Recca Esports Juara ZEN League Season 1 Finals

0

Bulan April lalu 8 tim yang terbagi dua di regional Asia dan Australia bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak LAN Finals ZEN League Season 1 yang berlangsung di ESL Australia’s studio, Sydney akhir pekan lalu.

Menampilkan dua tim asal Australia yaitu Dark Sided dan Team Immunity, serta dua tim asal Asia yaitu Recca Esports dan MVP PK, tiap orang punya prediksi masing-masing siapa yang mampu melaju hingga babak Grand Final. Team Immunity datang membawa mantan pemain tim Vox Eminor, yaitu Chris “cozeh” Cossyvas sebagai cadangan, sementara Recca Esports kembali tampil dengan roster full indonesia mereka, bersama Hansel “BnTeT” Ferdinand yang akan bertanding dengan rekan senegaranya untuk terakhir kalinya.

Pertandingan pertama mempertemukan Team Immunity melawan MVP PK. Immunity yang baru saja finish di posisi ketiga turnamen PGL Asia Minor di Beijing, merasa lebih pede dan berusaha mencari keunggulan di awal pertandingan. Namun, MVP PK justru memberikan perlawanan yang sangat sengit, mereka mampu menang dengan skor 16-13 di Inferno dan 16-14 di Nuke dan berhasil lolos ke babak upper bracket finals.

Disisi lain Recca Esports akan menghadapi tim Australia yang sedang naik daun, yaitu Dark Sided. Namun, BnTeT yang datang dengan performa terbaiknya, memberi kekuatan lebih bagi tim Recca Esports, hal itu terbukti dengan kekalahan telak 2-0 tim Dark Sided.

Selanjutnya, dua tim asal Australia terpaksa turun ke babak lower bracket dan saling menghancurkan satu sama lain di kandang mereka sendiri, Team Immunity pun mampu keluar sebagai pemenang dan harus menghadapi MVP PK yang baru saja dikalahkan Recca Esports 2-0.

Sayangnya, mimpi buruk datang bagi para fans Australia. MVP PK membuktikan mengapa mereka layak lolos ke babak Grand Final dengan mengalahkan Immunity di map yang mereka pilih sendiri, yaitu Nuke. Sempat kalah 7-8 di paruh babak pertama, ‘solo’ dan rekan setimnya mampu mendominasi dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 16-11, hasil tersebut juga mengakhiri perjalanan Team Immunity, dan mempertemukan kembali MVP PK dengan Recca Esports di babak Grand Final.

Belajar dari kekalahan sebelumnya, tim asal Korea menunjukkan kepada Recca mengapa Inferno menjadi map andalan mereka, MVP PK pun mampu menghancurkan tim Indonesia dengan skor 16-3 di babak pertama. Meski tertinggal satu angka, Recca Esports tidak patah semangat. Dengan pemain seperti Albert ‘FrostMisty’ Giovanni dan Kevin ‘xccurate’ Susanto yang tampil bersama BnTeT, terbukti memberikan kekuatan lebih dalam tim. Akhirnya, setelah mendapatkan momentum di dua babak terakhir, tim Recca Esports mampu mencuri kemenangan dan keluar sebagai juara ZEN League Season 1. Selamat untuk Recca Esports.

Berikut hadiah yang berhasil dimenangkan masing-masing tim :

  1. Recca Esports — AUD $18,000
  2. MVP PK — AUD $9,000
  3. Team Immunity — AUD $7,000
  4. Dark Sided — AUD $5,000

Leave A Reply

Your email address will not be published.