Arteezy Pemain Ketiga Yang Capai 10K MMR

0

Arteezy menjadi pemain ketiga dunia yang sukses mencapai 10k MMR Dota 2. Istilah ‘MMR is just a number” sepertinya hanya angin semata, faktanya semakin banyak saja pemain Dota 2 yang berusaha mencapai angka MMR tertinggi, bukan hanya terpampang di leaderboards, memiliki 10k MMR jelas memberi kebanggaan tersendiri dan secara tidak langsung dianggap sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik di dunia.

Melihat kebelakang ada nama-nama besar lain yang sempat menjadi sorotan komunitas Dota 2 berkat kesuksesannya mencapai MMR tertinggi, seperti Amer “Miracle-” Al-Barkawi, yang sukses menjadi pemain pertama dengan 9k MMR Dota 2 pada tanggal 11 Mei 2016. Setelah itu Miracle- memenangkan penghargaan eSports Rookie of the Year 2016 dari eSports Industry Awards.

Berselang satu tahun, nama Miracle- seakan memudar setelah komunitas Dota 2 dikejutkan dengan pemecahan rekor terbaru. Datang dari negara SEA muncul nama Abed Azel Yusop yang sukses menjadi pemain pertama dengan 10k MMR, tepat pada tanggal 25 Juni 2017. Pria berusia 17 tahun yang terkenal dengan hero Meeponya tersebut sukses menjadi sorotan dan mengubur impian pesaingnya untuk menjadi pemain dengan 10k MMR pertama di dunia.

Dalam waktu 2 minggu, kesuksesan Abed seakan memberikan motivasi bagi pemain lainnya. Dia adalah Yeik “MidOne” Nai Zheng, yang berhasil menyusul Abed meraih angka 10k MMR, tepatnya pada tanggal 9 Juli 2017. Mengingat Abed yang berasal dari Filipina dan MidOne dari Malaysia, jelas menghapus pandangan negatif terhadap pemain yang berasal dari regional SEA.

Arteezy 10K MMR

Tak mau kalah, tepat pada tanggal 6 Agustus 2017 waktu setempat, Arteezy menyusul dua suksesornya dalam meraih angka 10k MMR. Pencapaian ini terbilang unik, melihat para pemain lain sedang sibuk mempersiapkan babak playoffs turnamen The International 2017, Arteezy justru mengambil kesempatan untuk meraih 10k MMR. Berposisi sebagai Carry bagi tim Evil Geniuses, Arteezy merupakan peraih 9k MMR kedua setelah Miracle-.

EG yang akan berhadapan dengan tim Newbee nanti malam, membuat pertandingan tersebut akan semakin menarik. Banyak penggemar dari EG berharap dengan pencapaiannya tersebut, Arteezy mampu memberikan yang terbaik bagi timnya di The International 2017, mari kita tunggu dan saksikan bagaimana performa Arteezy setelah dirinya sukses mencapai 10k MMR.

Bagi kalian yang ingin melihat bagaimana Arteezy meraih 10k MMR berikut highlight video yang kami ambil dari channel NoobFromUA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.