Ancam Blizzard, Pemain HoTS Dipidana 5 Tahun Penjara dan Denda $250,000

0

Marah saat di dalam game bukanlah hal yang baru, tetapi jika kalian mengancam di kehidupan nyata sangat berbahaya, seorang pemain Heroes of the Storm harus dipenjara selama lima tahun dan dikenakan denda sebesar $250,000 karna melakukannya.

Stephen Cebula seorang gamer asal Sacramento, California harus berurusan dengan penegak hukum setelah mengancam akan datang ke kantor Blizzard Entertainment’s dengan membawa senjata laras panjang AK-47. Pria berusia 28 tahun ini membuat banyak ancaman di dunia mayan dari tanggal 02-03 Juli terhadap karyawan perusahaan setelah fitur chat nya dinonaktifkan dalam game beberapa kali.

Chat milik Cebula di nonaktifkan karena mengirim pesan kasar kepada pemain lain saat permainan. Ini termasuk kasus pidana, karena berani mengancam akan membunuh pemain lain serta keluarganya, ia juga mengancam akan melakukan kekerasan seksual, dan mengatakan akan membom new york twin towers. Ketika menerima keluhan tersebut Blizzard memilih untuk mematikan fitur chat milik Cebula.

Hal tersebut membuat dirinya marah dan mencoba untuk mencari alamat kantor Blizzard, setelah ketemu ia memposting pesan di akun Facebooknya yang berisi “Hati-hati blizzard, saya tinggal di California dan kantor anda disini di California, Anda mungkin dapat menonaktifkan chat saya dan saya akan mendatangi kalian dengan senjata AK47.” Kurang dari 20 menit ia juga mengirim pesan yang sama ke Blizzard.

Cebula ditangkap pada tanggal 12 Juli dalam operasi sting-like, dimana Blizzard membantu untuk melacak alamat IP dan nomor telephonnya.

Penyidik menerima surat penangkapan pada pagi hari tanggal 12 Juli dan mengintrogasi Cebula sebelum penangkapannya. Cebulan terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda $250,000, menurut siaran pers dari Kantor Jaksa Amerika Serikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.