Dota 2 Pro Circuit, Sistem Baru Buatan Valve Untuk Musim Depan

2

Melihat sebagian tim besar Dota 2 yang sudah menyelesaikan roster baru mereka, periode shuffle setelah turnamen The International 7 akan segara ditutup. Musim 2018 yang akan menggunakan sistem baru diberi nama Dota 2 Pro Circuit.

Berbeda dengan turnamen Major dari Valve beberapa tahun terakhir, Pro Circuit akan mencakup lebih dari empat turnamen yang disponsori oleh Valve, termasuk Major dan Minor. Turnamen tersebut, yang diberi dukungan finansial dari Valve, akan di selenggarakan pihak ketiga, terutama oleh ESL, PGL, dan DreamHack.

Menurut situs resmi Pro Circuit, akan ada 11 turnamen Major dan 16 turnamen Minor, dimulai dengan StarLadder i-League Invitational dan PGL Open Bucharest bulan depan. Musim akan berlanjut sampai Juni 2018, berakhir dengan Major senilai $ 1,5 juta.

Valve mengharuskan penyelenggara untuk mematuhi peraturan tertentu agar acara mereka diklasifikasikan sebagai Pro Circuit. Kompetisi Major harus memiliki prizepool sebesar $1 juta dollar, dan Minor harus memiliki hadiah $300.000 dollar. Baik Major dan Minor juga harus menjadi tuan rumah kualifikasi terbuka dan regional.

Setiap kompetisi akan memberikan poin kualifikasi yang menjadi syarat untuk dapat lolos ke turnamen The International 8 tahun depan. Major akan memberikan setidaknya 1500 poin secara total, sementara Minor akan memberikan setidaknya 300 poin. Poin tersebut akan diperoleh oleh tiga tim teratas di setiap kompetisi.

Sedangkan poin kualifikasi akan diberikan kepada pemain, bukan tim atau organisasi. Jadi, jika seorang pemain memutuskan untuk bergabung dengan tim yang berbeda, poin kualifikasi akan dipertahankan. Delapan tim teratas dengan poin kualifikasi di akhir musim Pro Circuit akan langsung diundang ke turnamen The International 8. Sisanya akan ditentukan dari kualifikasi regional seperti biasa.

Registrasi tim sekarang sudah dibuka, dan akan dibagi menjadi dua tahap. Tim dapat menambahkan dan / atau menghapus pemain dari roster mereka pada tahap pertama. Namun, pada akhir fase pertama, pemain tidak dapat lagi dikeluarkan dari roster mereka, dengan asumsi mereka telah menerima undangan ke tim.

Pada fase kedua, tim dapat mengundang pemain yang bebas agen ke tim mereka untuk melengkapi roster.

Dan akhirnya, Valve akan mengubah peraturan mengenai pelatih tim. Mulai sekarang semua pelatih akan diizinkan untuk berbicara dengan tim selama fase drafting. Begitu permainan dimulai, semua pelatih harus meninggalkan area bermain.

Berikut Jadwal Kompetisi Musim Depan

Leave A Reply

Your email address will not be published.