Esports Jadi Cabang Olimpiade Jika Los Angeles Terpilih Menjadi Tuan Rumah!

2

Ketika olahraga surfing dan skateboarding akan diadakan di Olimpiade musim panas 2020 untuk pertama kalinya, berita menarik datang dari pemilihan tuan rumah untuk Olimpiade tahun 2024. Para atlet esports sekarang memiliki peluang untuk ikut memperebutkan medali emas, setelah Ketua LA 2024 yaitu Casey Wasserman menawarkan untuk diadakannya kompetisi esports jika Los Angeles terpilih menjadi tuan rumah.

LA 2024, yang merupakan organisasi untuk penawaran tuan rumah Olimpiade 2024 berjanji akan membawa popularitas esports ke Olimpiade. Los Angeles memang sudah beberapa kali menjadi tuan rumah untuk turnamen-turnamen esports, salah satunya adalah League of Legends World Championships yang baru berakhir belum lama ini.

Lebih dari 21.000 orang datang langsung ke LA’s Staples Centre untuk menyaksikan SK Telecom T1 mempertahankan gelar juara mereka dan membawa pulang total hadiah 5 juta dollar.

Dalam pernyataannya, Ketua LA 2024 Casey Wasserman mengatakan “kita melihat popularitas esports yang mendunia dan kemajuan teknologi digital sebagai alat untuk menghubungkan era milenium dengan Olimpiade.”

“Memanfaatkan kekuatan teknologi seperti virtual reality dan augmented untuk mempromosikan gaya hidup sehat akan menjadi tujuan utama kami untuk membuat cabang baru di tahun 2024.” tutup Wasserman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.

X