Mulai Hari Ini, Sistem Ranked MMR Dota 2 Baru Untuk Semua Pemain

39

Mulai hari ini, sistem ranked MMR Dota 2 akan berubah total menjadi sistem Ranked MMR Dota 2 baru yang setiap tingkatnya memiliki medal-medal berbeda. Hal ini berlaku selama 6 bulan kedepan dimana sistem ranked sebelumnya hanya sebuah angka yang terus bertambah saat kita memenangkan sebuah pertandingan.

Jadi, bersiaplah untuk mendapatkan peringkat kalian, karena Dota 2 telah merilis sistem “medal” yang baru ke dalam game client. dimana  kalian akan mendapatkan “medali” saat kalian ingin menaikan rank kalian lebih tinggi dalam Ranked matchmaking ini.

Yang kalian harus ketahui adalah sistem ranked baru ini memiliki beberapa tingkatan berikut tingkatannya.

  1. Unranked
  2. Herald
  3. Guardian
  4. Crusader
  5. Archon
  6. Legend
  7. Ancient
  8. Divine

Setiap pemain akan ditampilkan lima bintang yang menjadi penilaian untuk naik atau tidak tingkatan pemain tersebut selama permainan berlangsung yang  akan ditampilkan sebelum dan selama setiap pertandingan

Ranked MMR Dota 2

Untuk kalian yang ingin mendapatkan rank tertinggi kalian perlu ekstra berjuang keras dalam permainan solo ranked kalian, karena menurut blog resmi Dota 2 pada post tentang pengumuman sistem ranked, menuliskan bahwa hanya satu-satunya cara meraih rank ancient dan divine dengan cara bermain solo ranked.

Ranked MMR Dota 2 Baru

Well, tentu saja, pemain yang mempunyai ranked tertinggi akan dapat kalian lihat dengan mudah, karena para pemain yang sudah mencapai Divine bintang lima akan secara otomatis ditampilkan dalam Leaderboards, dan masing-masing akan diurutkan sesuai dengan pencapaian mereka. Hal ini akan ditampilkan dalam profil maupun game seperti medali lainnya

RANKED MMR DOTA 2 BARU

Sistem Ranked MMR Dota 2 baru ini akan bertahan selama enam bulan lamanya dan MMR tersebut akan kalibrasi ulang kembali pada awal setiap musim dalam game, berdasarkan dari apa yang telah kalian capai sebelumnya. Tapi, tenang saja, Medali-medali yang kalian capai di musim sebelumnya akan tetap ditampilkan diprofil kalian meski diakhir musim medali tersebut akan dikalibrasi ulang sampai musim depan.

Sepertinya, sistem MMR numerik kini telah tidak digunakan lagi dalam game client termasuk  profil pemain.

Sumber: Group DOTA 2 Indonesia 

Sistem numerik tersebut telah berlaku selama hampir empat tahun sejak desember 2013 lalu. Sistem MMR ranked yang baru ini diumumkan saat tibanya patch 7.07 yang bernama patch Dueling Fates, meskipun ada penundaan sebelumnya dari pihak valve dalam meluncurkan sistem ranked ini, tapi akhirnya sistem ranked yang baru ini benar-benar di rilis secara resmi.

Sistem MMR baru ini telah mengejutkan banyak pemain DOTA 2, kini Dota 2 akan memiliki sistem MMR seperti Counter-Strike: Global Offense, RTS classic Starcraft dan game moba saingannya yaitu League Of Legends

Leave A Reply

Your email address will not be published.