Team Secret Lepas Dua Pemain Setelah Gagal Di The International 2017

0

Setelah berakhirnya turnamen The International 2017, Dota 2 resmi memasuki musim baru. Semua tim akan melakukan proses perpanjangan kontrak pemain atau menggantinya dengan yang baru.

Team Secret menjadi tim pertama yang melakukan perubahan roster, mereka memilih untuk tidak bersama lagi dengan Pyo “MP” No-a dan offlaner Maurice “KheZu” Gutmann. Sedangkan tiga pemain lainnya yaitu Clement “Puppey” Ivanov, Yazied “YapzOr” Jaradat, dan Yeik “MidOne” Nai Zheng akan tetap bertahan hingga musim depan.

Keputusan Team Secret untuk tidak memperbarui kontrak pemainnya terjadi setelah hanya mampu finish di posisi ke 9-12 turnamen The International 2017. Meskipun mereka sukses membawa tim lolos kualifikasi regional Eropa, namun perjalanan di babak grup stage memaksa mereka bermain di lower bracket. Team Secret sempat menang di awal babak playoff namun harus angkat koper lebih awal saat dikalahkan oleh Team Liquid 2-1.

Setelah kegagalan tersebut, tim memutuskan untuk melepas MP keesokan harinya, sementara pemecatan KheZu masih belum dipastikan hingga turnamen The International 2017 berakhir.

Baik MP maupun KheZu bergabung dengan Team Secret di akhir tahun 2016, dan sempat meraih berbagai kesuksesan. Selain memenangkan kualifikasi regional Eropa untuk turnamen The International 2017, Team Secret juga tampil baik dengan finish di posisi runner-up turnamen The Summit 7 bulan Juni lalu.

X