10 Kelebihan dan Kelemahan Selena di Mobile Legends (ML)

Simak kelebihan dan kelemahan Selena di Mobile Legends khusus bagi kalian yang ingin jago dalam bermain hero assassin satu ini.

Selena merupakan salah satu hero mage assassin terbaik yang menjadi meta saat ini. Memainkan hero satu ini terbilang sangat sulit karena membutuhkan akurasi yang sangat tinggi. Simak kelebihan dan kelemahan Selena di Mobile Legends ini ya.

Sebagai hero assassin, Selena sering dimainkan sebagai support. Kemampuan support satu ini terbilang sangat baik, terlebih kemampuan stun yang dimilikinya berdurasi cukup lama. Selena bisa menjadi hero mobile legends terbaik yang bisa kalian andalkan dalam suatu pertandingan.

Pada kesempatan ini Esportsku akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan dan kelemahan Selena di Mobile Legends. Bagi kalian yang ingin memainkan Selena di Mobile Legends. Sebaiknya simak ulasan ini dengan lengkap ya!

Kelebihan dan Kelemahan Selena di Mobile Legends

Simak kelebihan dan kelemahan Selena di Mobile Legends khusus bagi kalian yang ingin jago dalam bermain hero assassin satu ini. Selena sangat populer digunakan para pro player berkat skill set nya.

Kelebihan Selena di Mobile Legends

Efek Stun Dengan Durasi Paling Lama

Selena merupakan salah satu hero yang memiliki durasi stun yang terbilang lama dari hero lainya. Selena memiliki stun yang bertahan selama 3 detik. Hal ini sudah cukup untuk melemah pertahan lawannya.

Tak hanya itu saja, Cooldown dari kemampuan Abyssal Mark ini tergolong cepat dan kalian dapat melakukan spamming skill dengan mudah pada lawan. Dengan kemampuan inilah Selena dapat bermain sebagai support yang handal di Mobile Legends.

Memiliki Combo Skill Yang Mematikan

Kemampuan combo dari Selena terbilang yang paling mematikan di Mobile Legends. Dengan cepat Selena dapat mengalahkan lawannya seketika. Kemampuan ini memungkin Selena menjadi seorang assassin yang tangguh di Mobile Legends.

Serangan combo Selena dimulai dengan menanda lawan dengan menggunakan Abyssal Mark. Ketika target mendapatkan stun, kemudian Selena bertransformasi dan menyerang lawan dengan menggunakan basic attack dan juga skill keduanya.

Sangat Baik Digunakan Sebagai Support

Dalam meta saat ini. Selena banyak dimainkan sebagai support di Mobile Legends. Kemampuan support hero satu ini terbilang sangat baik. Tak hanya dapat melakukan spam Crowd Control pada lawan, Selena juga dapat melakukan Open Map dengan baik.

Selena dapat menandai suatu spot dengan sangat baik. Ketika lawan menginjakan kaki pada tempat yang sudah ditandai. Lawan akan mendapatkan serangan kutukan dari lele Selena dan akan terlihat pada map.

Sangat Kuat di Early Game

Selena merupakan salah satu hero yang termasuk dalam kategori Early Game. Hero satu ini sangat tangguh ketika di awal hingga pertengahan permainan. Sekali combo Selena dapat mengalahkan hero core lawan dengan mudah.

Namun sayangnya kalian harus segera menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Pasalnya Selena tidak begitu kuat dan terbilang sangat lemah di late game. Pastikan kalian untuk mengincar hero marksman ketika late game tiba.

Memiliki Mobilitas Yang Tinggi

Kemampuan mobilitas dari Selena sangat baik. Hero satu ini memiliki movement speed yang sangat cepat serta memiliki skill escape yang sangat baik dengan skill keduanya. Kalian dapat memiliki mobilitas yang sangat baik dengan hero ini.

Mobilitas suatu hero sangat penting untuk dimiliki. Hal ini agar dapat digunakan untuk bermain dengan gameplay yang cepat, melakukan rotasi dan roaming akan dipermudah ketika hero tersebut memiliki mobilitas yang tinggi.

Kelemahan Selena di Mobile Legends

Lemah Ketika Late Game

Kelemahan Selena pertama adalah lemah ketika late game. Hal ini sudah menjadi kelemahan mutlak dari hero mage di Mobile Legends. Bermain Selena jangan sampai membawa pertandingan hingga late game. Hal tersebut akan sulit dilakukan oleh Selena.

Ketika late game tiba, semua hero lawan sudah memiliki magic defense yang cukup, sehingga combo serangan dari Selena sudah tidak mempan lagi. Terlebih ketika late game hero marksman dan assassin physical akan sangat mendominasi pertandingan.

Durability Yang Rendah

kelemahan berikutnya untuk hero Selena di Mobile Legends adalah durability yang rendah. Hero satu ini memiliki HP yang sangat tipis sehingga akan sangat mudah untuk dikalahkan. Pastikan kalian menggunakan sedikit armor ketika bermain.

Hal ini memungkinkan Selena dapat melakukan survive lebih baik. Gunakan item yang memiliki atribut HP atau menggunakan immortality agar Selena dapat melakukan survive lebih lama di Mobile Legends.

Sulit Dalam Bertahan

Kelemahan berikutnya yang dimiliki oleh Selena adalah sulit dalam bertahan. Hal ini karena Selena merupakan hero tipe offensive yang mana semua skill yang dimilikinya hanya terfokus pada serangan saja.

Untuk bertahan, Selena tidak dapat melakukan apa-apa kecuali hanya dapat memberikan turun pada lawan saja. Selena sendiri sama seperti hero Karina yang mana tidak dapat diandalkan dalam bertahan khususnya untuk menjaga turret dari serangan lawan. Bermain Selena harus diikuti dengan cover hero seperti Tank atau fighter.

Sangat Lemah Terhadap Crowd Control

Kelemahan berikutnya adalah sangat lemah terhadap Crowd Control. Hal ini karena Selena tidak memiliki kemampuan imun yang baik. Ia hanya mendapatkan sedikit shield ketik menyerang lawan. Dengan diserang menggunakan CC sperti stun atau slow hero satu ini cukup kesulitan untuk mengatasinya.

Cara terbaik bagi kalian adalah dengan menggunakan battle spell Flicker untuk menambah escape mechanism dari hero Selena di Mobile Legends. Namun sayangnya cukup banyak user Selena yang menggunakan retribution di Mobile Legends.

Pemahaman Skill Yang Rumit dan Sulit Dimainkan

Kelemahan terakhir adalah pemahaman skill yang rumit dan juga sulit untuk dimainkan. Hal ini karena Selena memiliki 6 skill yang bisa kalian gunakan. Skill ini dapat memiliki peranan yang sangat beragam sehingga akan sangat sulit dimainkan.

Selena memiliki mekanisme gameplay yang sangat rumit, dan tidak akan cukup untuk menguasainya dalam beberapa permainan saja. Kalian harus benar-benar memahami setiap skill dan terus memainkannya jika ingin jago bermain Selena.

Nah itu saja mengenai ulasan kelebihan dan kelemahan Selena di Mobile Legends. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang ingin jago bermain Selena dalam suatu pertandingan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment