10 Life Hacks PUBG Mobile yang Wajib Kamu Coba, Hack PUBGM Mudah!

Life Hacks ini mungkin pada awalnya adalah sebuah hal yang tidak pernah terpikirkan bagi para player PUBG Mobile, karena memang pada dasarnya PUBG Mobile sendiri merupakan game yang sangat luas dan penuh teka-teki, sehingga banyak player yang diberi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai fitur yang ada di game tersebut ini.

Seperti yang kita ketahui, PUBG Mobile merupakan game battle royale yang pastinya memiliki konsep tidak jauh berbeda dengan game battle royale lainnya. Konsep yang tidak jauh berbeda maksud kami adalah, game ini merupakan game yang pastinya menggunakan strategi masing-masing playernya untuk memenangkan sebuah pertandingan.  Kali ini kami akan bahas tentang Life Hacks PUBG Mobile yang wajib kamu coba

Jika kalian terbiasa dengan strategi yang dibuat oleh kalian atau bahkan tim kalian sendiri, PUBG Mobile sendirinya sebenarnya memiliki beberapa “Life Hacks” yang bisa kalian gunakan demi melancarkan strategi kalian lebih baik lagi.

Life Hacks tersebut seperti namanya sudah pasti sebuah tips and tricks yang memang murni disediakan oleh PUBG Mobile, bukan dari pengembangan bug ataupun penggunaan cheat. Sehingga Life Hack ini tetap aman kalian gunakan saat bermain PUBG Mobile.

Mengapa disebut Life Hacks? Mengapa bukan tips and tricks saja? Cara-cara yang akan kami jelaskan dibawah ini merupakan cara-cara yang mungkin masih asing bagi para player PUBG Mobile, terutama untuk player yang masih belum lama bergabung.

Cara-cara yang akan kami jelaskan ini juga pastinya ada beberapa yang pasti kalian belum mengetahuinya, karena memang masih jarang player yang mengetahui hal ini.

Life Hacks ini mungkin pada awalnya adalah sebuah hal yang tidak pernah terpikirkan bagi para player PUBG Mobile, karena memang pada dasarnya PUBG Mobile sendiri merupakan game yang sangat luas dan penuh teka-teki, sehingga banyak player yang diberi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai fitur yang ada di game tersebut ini.

Apa saja Life Hacks yang bisa kalian gunakan selama bermain PUBG Mobile? Dijamin gameplay kalian akan semakin jago! Simak caranya disini!

Terjun Jarak 750 Meter

GCube.id

Pernahkah kalian sudah menandakan tempat atau lokasi untuk mendarat namun ketika parasut terbuka hingga mendarat, lokasi tersebut belum juga sampai berada di bawah kalian?

Hal ini biasanya akan sangat merepotkan karena kalian harus berjalan atau berlari menuju lokasi tersebut dan mempertaruhkan nyawa karakter kalian karena kalian tidak pernah tahu apakah ada musuh di sekitaran kalian yang mungkin sudah membawa senjata dan membidik kalian.

Turun di lokasi secara tepat dan cepat merupakan hal yang penting, karena pada dasarnya hal ini juga termasuk dari strategi untuk memenangkan mode classic lho! Bayangkan jika kalian turun di suatu lokasi namun ada musuh lain yang turun di lokasi tersebut dan lebih dahulu sampai.

Mereka pastinya akan lebih cepat mendapatkan senjata, bahkan ketika kalian sampai bisa saja musuh tersebut sudah dalam kondisi yang lengkap persenjataannya dan siap menghabisimu.

Jadi, turun secara cepat ke suatu lokasi pendaratan merupakan hal pertama yang wajib kalian kuasai jika ingin memenangkan sebuah permainan di classic mode PUBG Mobile ini. Bagaimana caranya?

Kalian hanya perlu menandakan lokasi setidaknya berjarak 750 meter dari pesawat kalian, lalu melompatlah dengan posisi yang miring. Cara terjun dengan posisi miring atau menukik ini juga merupakan hal yang tidak sulit untuk dipelajar.

Kalian hanya perlu mengarahkan pandangan karakter kalian kebawah, dengan mengarahkan controller atau kursor di sebelah kiri ke arah jarum 10 atau jam 2. Pastikan karakter kalian bergerak mendekat ke arah lokasi yang kalian tuju ya!

Jika kalian melakukan hal ini dengan benar, maka kecepatan terjun yang kalian tempuh yaitu 234km/jam. Teruslah berlatih untuk melakukan hal ini, kalian bisa mencobanya di server atau mode permainan yang memang tidak masalah jika peringkatnya terganggu atau berkurang. Selamat mencoba!

Cara Menghindari Animasi Roll Depan Karakter

YT/BEAST-PubgMobile

Baru-baru ini PUBG Mobile menambah update yang memberikan hubungan “love-hate” dengan para playernya. PUBG Mobile menambahkan animasi berupa gerakan melakukan roll depan ketika kalian baru saja mendarat.

Beberapa player yang mungkin tidak terlalu memikirkan peringkat atau lebih suka bermain secara santai mungkin akan menganggap animasi ini adalah sebuah update yang keren. Namun, bagi player yang memang bermain PUBG Mobile secara serius atau untuk kompetitif menganggap hal ini sebaliknya.

Gerakan ini tentunya sangat menganggu dan menyulitkan ketika kalian turun di tempat yang ramai. Contohnya, bayangkan kalian sedang ingin mendarat di atas container Georgopol, dan kalian sudah menandai bahwa adanya senjata di atas container yang kalian tuju.

Namun, ketika kalian mendarat di atasnya, animasi roll depan tersebut akhirnya membuat kalian terjatuh dari container tersebut, dan memaksa kalian untuk mencari pijakan kembali agar bisa menaiki container tersebut.

Waktu dari kalian terjatuh dari container hingga akhirnya mencari jalan untuk naik kembali, bisa digunakan oleh musuh untuk menembak kalian. Akan sangat menyebalkan jika kalian terbunuh atau mengalami too soon hanya karena sial terjatuh dari container yang disebabkan oleh animasi gerakan roll depan.

Bagaimana cara mengatasinya? Mudah saja, kalian hanya perlu menekan tombol tonjok saat kalian mendarat. Untuk menghindari gagalnya atau telatnya menekan tombol tonjok atau tembak tersebut, kalian bisa menekannya 2 detik sebelum kalian mendarat.

Jadi ketika masih sedikit melayang, kalian sudah mempersiapkan jari kalian untuk menekan tombol tersebut, dan ketika daratan sudah semakin dekat kalian bisa segera menekannya berkali-kali. Voila! Animasi gerakan roll depan tersebut tidak akan terjadi melainkan karakter kalian hanya melakukan gerakan menonjok dengan posisi yang tetap berdiri.

Baca Juga : Mau Mejadi Player Pro Sniper PUBG Mobile? Simak Caranya Disini!

Membatalkan Gerak Memanjat

GamingonPhone

Pernahkah kalian memanjat sebuah broken wall  atau tembok yang rusak, lalu ternyata di balik tembok tersebut terdapat musuh. Kalian sudah terlanjur memanjat dan tidak bisa tersembunyi sehingga musuh tersebut dengan mudah menembak kalian.

Hal ini tentunya sering terjadi dan sangat menyebalkan bahkan memunculkan rasa penyesalan bagi para player karena melakukan aksi memanjat tersebut.

Sebenarnya, hal ini bisa dihindarkan atau diminimalisir. Ketika kalian sedang memanjat lalu melihat musuh yang berada di dekat kalian, kalian bisa mundur kembali atau membatalkan aksi memanjat tersebut. Caranya sangat sederhana, namun sangat berguna ketika kalian secara tiba-tiba berada di kondisi tersebut.

Caranya adalah, ketika kalian sedang memanjat dan karakter kalian belum melewati tembok  atau masih berada di atas tembok tersebut, kalian bisa menggerakan controller mundur atau ke belakang. Jika kalian melakukannya secara tepat, maka karakter kalian akan melompat mundur atau ke belakang dan tidak memanjat ke depan.

Hal ini memang terlihat sederhana, tapi pasti banyak player yang tidak mengetahuinya karena mungkin sudah terbawa kondisi panik ketika melihat musuh yang ternyata berada di balik tembok tersebut. Selamat mencoba!

Parkir Mobil di Dekat Jendela

Pinterest

Pernahkah kalian terbunuh oleh musuh saat sedang dalam perjalanan menghampiri mobil kalian? Pastinya kalian akan merasa kesal dan menyesal lalu bertanya-tanya bagaimana caranya masuk ke dalam mobil dengan cara yang cepat namun tetap aman dari bidikan musuh. Jawabannya sangatlah mudah!

Kalian hanya perlu memparkirkan mobil kalian berada tepat di samping jendela bangunan atau yang kalian datangi.

Simpan atau parkirkan kendaraan kalian di samping jendela yang sekiranya aman dari kedatangan musuh, lalu ketika ada musuh datang atau zona biru datang yang mengharuskan kalian melakukan rotasi, kalian bisa segera menuju jendela tersebut tanpa harus keluar dari bangunan itu.

Ketika kalian sudah berada di jendela yang terparkirkan mobil depannya, kalian bisa segera menekan tombol Drive atau Get In yang akan muncul ketika kalian mendekati mobil tersebut.

Voila! Secara ajaib kalian akan masuk ke dalam mobil tersebut seolah-olah menembus dinding dari bangunan itu. Ini bukanlah cheat, dan bukan juga bug yang merugikan. Melainkan bug yang menguntungkan, karena bahkan pihak PUBG Mobile secara resmi mendemonstrasikan cara ini di akun Instagram mereka. Keren sekali, ya!

Baca Juga : Cara Bermain Mode Classic di PUBG Mobile Hanya dengan Senjata AR!

Gunakanlah Energy Drink, Bukan Painkiller

Twitter/PUBGMOBILE

Cara ini juga baru-baru saja ditunjukkan oleh Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia, yaitu tentang bagaimana caranya mengelola isi tas kalian namun tetap dapat memiliki performa gerak karakter secara baik.

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa dengan mengonsumsi Energy Drink atau Painkiller bisa menambah energy pada tubuh karakter kalian sehingga bisa meningkatkan kecepatan berlarinya.

Selain menambah kecepatan berlari, Energy Drink dan Painkiller juga bisa menambah darah kalian lho! Jadi ketika kalian sedang berada di kondisi pertempuran yang intens dan tidak memiliki waktu untuk memakai Bandages atau First Aid Kit, kalian tidak perlu khawatir selama karakter kalian meminum dua minuman penambah darah ini.

Walaupun memiliki fungsi yang hampir sama, namun keduanya memiliki ukuran yang berbeda dan persentase penambahan energi yang berbeda. Painkiller memang akan bertahan lebih lama di dalam tubuh karakter kalian jika dibandingkan dengan Energy Drink.

Namun, ukuran Painkiller sendiri lebih besar daripada Energy Drink, sehingga kami menyarankan untuk membawa Energy Drink dibandingkan harus membawa Painkiller mengingat bahwa faktanya ukuran 1 Painkiller sama seperti 2 botol Enery Drink. Jadi, tunggu apalagi?

Memanjat Atap

GCube.id

Kalian pasti melihat player yang secara ajaib berada di atas atap yang tidak memiliki sama sekali akses langsung untuk naik. Lalu kalian terbunuh olehnya dan mati dengan penuh pertanyaan tentang bagaimana caranya musuh tersebut bisa berada di atas bangunan itu sedangkan tidak ada tangga yang dapat dinaiki untuk menuju atap tersebut.

Lagi-lagi, ada cara yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh banyak player sebelumnya. Kalian bisa memanfaatkan pintu atau bahkan tembok pinggiran bangunan untuk memanjat ke atasnya.

Memanjat memang merupakan hal yang sering dilupakan oleh banyak player, padahal dengan memanjat kalian bisa mengakses banyak spot yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Seperti di perumahan Erangel, kalian bisa menuju lantai dua dan keluar di arah balkon dengan posisi pintu yang terbuka keluar. Berdirilah di depan pintu tersebut, dengan posisi kalian berada di tengah-tengah dua sisi pintu.

Lompat berkali-kali hingga karakter kalian berhasil memanjat pintunya lalu lompat kembali untuk memanjat atap tertinggi di bangunan tersebut.

Kalian juga melompat dari bangunan satu ke bangunan yang lain, tinggal menemukan posisi yang tepat dan keluarkan sniper kalian. Dijamin musuh pasti akan kebingungan mencari dimana posisi kalian berada, selamat mencoba!

Baca Juga : Bermain Mode Classic PUBG Mobile Hanya dengan Senjata SMG? Begini Caranya!

Melompat dari Mobil Tanpa Kekurangan Darah

YT/The7WorldsGaming

Kalian pasti sering mengalami yang namanya terbunuh karena ledakan mobil yang disebabkan oleh tembakan musuh secara terus menerus. Namun ketika kalian berusaha menghindari ledakan terus, banyak diantara kalian yang mungkin nekat melompat dari mobil sedangkan mobil sedang berjalan dengan kecepatan yang tinggi.

Bukannya selamat dari musuh, melainkan kalian mahal mati karena damage yang tinggi akibat lompatan dari kendaran tersebut.

Ketika kalian melompat dari mobil dengan kecepatan 90km/jam maka akan mengurangkan darah kalian sebanyak 80%. Sedangkan jika kalian melompat di kecepatan mobil 50km/jam akan mengurangkan darah kalian sebanyak 20%. Lalu yang aman bagaiamana?

Pastikan sebelum melompat dari mobil, kecepatan dari mobil tersebut tidak melebihi 30km/jam. Jika kalian melompat pada kecepatan tersebut, darah kalian tidak akan berkurang sama sekali.

Namun agar lebih aman, hindarilah membawa mobil di tempat yang terbuka agar kalian bisa dengan cepat bersembunyi di balik bangunan jika memang musuh yang berada di dekat kalian menembak. Atau setidaknya menyetirlah secara zig zag agar menyulitkan bidikan musuh dan baru melompat keluar dari mobil ketika kecepatannya sudah dibawah 30km/jam.

Scope 6x Lebih Baik dari Scope 3x

Ketika kalian menggunakan scope 6x lalu melihat musuh yang berada di jarak menengah, pastinya akan sulit bagi kalian untuk menembak musuh tersebut karena visualnya yang terlalu dekat sehingga susah untuk membidik musuh secara akurat.

Namun tahukah kalian bahwa scope 6x bisa dijadikan sebagai pengganti scope 3x? Bahkan hentakan yang dihasilkan oleh scope 6x ini bisa jauh lebih stabil jika dibandingkan scope 3x.

Bagaimana caranya? Mudah sekali, kalian hanya perlu menurunkan adjust dari scope 6x tersebut ke paling bawah. Maka visual yang ditampilkan oleh scope 6x ini akan menjadi sama persis seperti scope 3x. Kalian bisa mencobanya, dan rasakan sensasinya.

Dijamin nagih dan akan lebih sering menggunakan scope 6x daripada scope 3x. Selamat mencoba!

Baca Juga : PUBG PC, PUBG Mobile, dan PUBG Mobile Lite. Apa Perbedaannya?

Menabrak dengan Kendaraan Tanpa Kekurangan Darah

AIVAnet

Pernahkah kalian mengendarai kendarana secara kencang namun tanpa sengaja kehilangan kendali hingga kendaraan tersebut menabrak bangunan atau bahkan pepohonan yang berada di sekitaran kalian.

Hal ini juga bisa terjadi ketika kalian mengendarai kendaraan yang secara tiba-tiba mengalami bug, kendaraan tersebut menjadi lebih licin, atau bahkan sulit dikendalikan kemudinya yang akhirnya sering menabrak berbagai bangunan.

Menabrak bangunan seperti itu pastinya akan mengurangi darah kalian, sehingga kalian harus membuang Energy Drink atau Painkiller untuk kembali mengisi penuh darah kalian.

Atau hal ini juga bisa terjadi dengan sengaja. Contohnya, seperti kalian yang mungkin sedang ingin menabrak bangunan yang terdapat musuh di dalamnya. Kecepatan yang kalian tempuh tidak mungkin pelan karena menghindari musuh yang sadar dengan kehadiran kalian lalu menembak, pasti kalian harus berjalan dengan cepat.

Lalu menabrak bangunan tersebut sebelum akhirnya turun dari mobil dengan kondisi darah yang berkurang. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi setelahnya, kalian bisa saja selamat atau berhasil membunuh musuh tersebut dengan kondisi darah yang tidak penuh, atau bahkan mati terbunuh karena kalah tembak dan jumlah persentase darah yang tidak memadai.

Jadi bagaimana cara menghindari hal ini? Kalian hanya perlu menabrak kendaraan dengan posisi kemudi atau kendaraan sedikit dibelokkan. Jadi kalian menabrak dengan posisi yang sedikit miring, hal ini secara ajaib bisa menghindari kalian dari pengurangan darah.

Jadi pastikan ketika kalian mengemudi secara cepat untuk menghampiri musuh yang berada di suatu bangunan, tabrakla bangunan tersebut dengan sedikit membelokkan mobil atau kendaraan kalian untuk menghindari pengurangan darah. Sederhana namun sangat berguna, ya!

Memprediksi Jarak Musuh

Oketekno

Kalian pasti pernah mengalami gagal saat adu tembak dengan musuh. Bukan karena kalian tidak mahir dalam membidik, namun karena kalian kesulitan mencari dimana letak musuh dan akhirnya tidak dalam kondisi yang siap untuk berperang karena fokus kalian yang terpecah.

Pastinya kalian bisa memprediksi posisi musuh dengan mendengar suara langkahnya. Pastikan kalian menggunaka earphone atau headset yang sudah stereo untuk menghasilkan suara yang lebih realistis. Ketika musuh berada di sisi manapun, kalian bisa mendeteksinya dengan mendengar suara langkah.

Namun tahukah kalian bahwa jika kalian mendengar langkah musuh namun tidak ada tanda jejak kaki di mini map, tandanya musuh tersebut belum terlalu dekat dengan kalian?

Jika kalian hanya mendengar suara langkah tanpa ada tanda jejak kaki, berarti musuh tersebut berada di jarak yang lebih dari 20 meter dari tempat kalian berdiri.

Sedangkan jika kalian mendengar suara langkah musuh di sertai dengan tanda jejak kaki yang memiliki warna samar, berarti musuh tersebut berada di sekitar 20 meter dari tempat dimana kalian benar.

Dan ketika kalian mendengar suara langkah dengan tanda jejak kaki yang memiliki warna terang atau pekat, berhati-hatilah karena musuh tersebut berada di jarak yang tidak lebih dari 10 meter dari tempat kalian berdiri.

Hal yang paling ditakuti adalah jika kalian mendengar suara gesekan tubuh, bukan langkah kaki, dan tidak menimbulkan tanda apapun di mini map. Ini merupakan ciri-ciri player yang sedang melakukan proning di sekitar kalian yang jaraknya tidak lebih dari 10 meter.

Player yang melakukan proning atau tiarap lebih mengerikan jika dibandingkan dengan player yang mengeluarkan langkah karena suara gesekan tiarap terdengar lebih kecil jika dibandingkan dengan suara langkah.

Sehingga ketika telinga kalian lengah dan tidak fokus mendengarkan kondisi sekitar, bisa saja musuh tersebut membidik kalian dan membuduh kalian secara mudah.

Ketika kalian merasa ragu tentang dimana posisi musuh tersebut berada, tanpa mengetahui posisi akuratnya pun kalian sudah bisa mengira-ngira dimana musuh tersebut dengan mendengar suara dan melihat tanda-tanda jejak kakinya di mini map.

Sehingga kalian tinggal hanya perlu melemparkan Molotov Cocktail atau Frag Grenade untuk memperkirakan dimana posisi musuh. Jika kalian mendengar suara gerakan atau langkah lagi setelah melempar Molotov dan Grenade, tandanya musuh tersebut tidak terlalu jauh atau bahkan sangat dekat posisinya dari tempat dimana Molotov dan Grenade tersebut meledak.

Langkah selanjutnya kalian hanya perlu menghampiri musuh tersebut, dan jump shot! Musuh pasti akan terkejut melihat kalian yang dapat dengan mudah menebak posisi mereka khususnya bagi player atau musuh yang sedang melakukan proning.

Baca Juga : 15 Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile Terbaru, Pro Banget!

Pahami trik dan tips ini dalam bermain PUBG Mobile. Tentunya dengan memahami life hack seperti ini maka permainan PUBG Mobile kalian akan lebih lancar lagi. Tidak perlu repot memikirkan hal yang rumit karena yang terpenting kalian nyaman mainnya.

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih mendapatkan gameplay dan penyusunan strategi yang lebih matang lagi ketika bermain PUBG Mobile. Tetap semangat mencari ayam di PUBG Mobile, ya! Terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM