16 Tim Bersaing Merebut Posisi 8 Besar Di Valorant Challenger Indonesia Stage – 01

Kali ini kami akan berbagi informasi terkiat babak 16 Open Qualifier gelombang pertama Valorant Challengers Indonesia Stage – 01

Riot Games sering mengadakan ajang kompetisi resmi untuk wilayah Eropa dan Amerika. Namun karena kepopuleran Valorant di negara wilayah Asia Tenggara, mereka mulai memberikan pintu masuk pemain di Asia Tenggara untuk ikut andil dalam turnamen global. Puncak dari turnamen ini akan berakhir di Valorant Global Championship yang mempertandingkan seluruh peserta dari berbagai belahan dunia.

Di Indonesia sendiri, telah dibuka Valorant Championships Tour (VCT) Challengers Indonesia Stage 01 sebagai bagian dari agenda turnamen Valorant Champions Tour besutan Riot Games. Turnamen ini dibagi menjadi tiga gelombang pendaftaran dengan masing-masing terdapat kualifikasi pertandingan dalam dua babak besar, Open Qualifier dan Final.

Kali ini kami akan berbagi informasi terkiat babak 16 Open Qualifier gelombang pertama Valorant Challengers Indonesia Stage – 01.

16 Tim Bersaing Merebut Posisi 8 Besar Di Valorant Challenger Indonesia Stage – 01

by Valorant

Tanggal 30 Januari 2021 menjadi akhir dari pertandingan kualifikasi pertama bracket 1 Valorant Challengers Indonesia Stage – 01 yang sukses dilaksanakan hingga akhir. Sebanyak 32 tim yang telah mendaftar beradu kuat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Walaupun sebagian pertandingan kualifikasi tidak ditayangkan langsung di live streaming Youtube VALORANT Esports Indonesia, tetapi pertandingan yang disajikan tetap seru untuk ditonton.

Pertandingan pertama dimulai dari BOOM Esports yang sukses menang telak dari Mortix dengan tanpa ada kesempatan mengambil poin kemenangan. Mereka mampu memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 13 – 0 .

Pertandingan keenam yang menjadi siaran pertandingan yang ditayangkan selanjutnya, menampilkan Alter Ego melawan Thieves of Hours. Dengan kemampuan dari Tehbotol dan kawan-kawan mencegah lawannya untuk melakukan comback, tim Alter Ego mampu melangkah ke babak selanjutnya dengan skor 13 – 8.

Siaran pertandingan selanjutnya menampilkan NXL melawan Team Phenix. Laga yang sengit terjadi dan membuat kedua tim ini melakukan kejar mengejar poin kemenangan. Namun nampaknya keganasan NXL tidak mampu diimbangi Team Phenix dengan skor kemenangan 13 – 9.

Morph Team yang merupakan tim besutan Reza “Arab” Oktovian ini melawan Area 51 di siaran pertandingan selanjutnya. Walaupun Morph Team mampu unggul di awal pertandingan, tetapi pertandingan sengit tidak dapat terelakkan. Kunci kemenangan akhirnya dipegang oleh Morph Team yang mampu memenangkan pertandingan dengan skor 13 – 5.

by Valorant Esports Indonesia

Selain tim BOOM Esports, Alter Ego, NXL, dan Morph Team yang lolos ke babak 16 besar dalam siaran langsung, masih ada pertandingan lain yang diadakan pada 31 Januari 2021. Tim yang ikut serta pada hari tersebut antar lain ad Eternal, SOMNIUM Esports, Seniman Grooming, X-Force, RRQ Endeavour, Noir, XCN, Power Danger Esports, RecklessLads, Kingslayer, Azalea, dan Surabaya Esports.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Comments (0)
Add Comment