16 Tim Terbaik Bersaing dalam LIMA Esports Nationals!

16 tim dari Universitas seluruh Indonesia siap menunjukkan yang terbaik pada ajang LIMA Esports Nationals!

Lima conference di LIMA Esports partner by McDonald’s telah selesai. Penentuan tim terbaik akan dilaksanakan di acara puncak yaitu LIMA Esports Nationals. Sebanyak 16 tim akan mengisi dan meramaikan perhelatan LIMA Esports Nationals yang diselenggarakan pada 12-13 Desember mendatang.

Sebanyak 15 tim dari 13 kampus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia telah memastikan diri berlaga di laga puncak. Ke-15 tim tersebut diambil berdasarkan juara, runner-up, dan peringkat ketiga dari tiap conference yang dipertandingkan. Untuk satu slot terakhir akan diperebutkan oleh tim-tim yang duduk di peringkat keempat dari masing-masing conference.

Ryan Gozali selaku komisaris dan pendiri dari Liga Mahasiswa (LIMA) sangat antusias dengan perhelatan puncak turnamen esports pertama dari LIMA ini. Beliau berharap dengan adanya turnamen ini agar pihak kampus mau melirik dan membangun komunitas-komunitas esports di kampus.

“Lima conference dalam perhelatan LIMA Esports partner by McDonald’s telah selesai. Setelah melihat perjalanan dari seluruh kampus yang akan bertanding di LIMA Esports Nationals, antusiasme saya semakin meningkat. Saya sudah tidak sabar ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan yang disajikan oleh ke-16 tim terbaik yang lolos ke Nationals ini,” ucap Ryan.

“Kami berharap dengan adanya turnamen LIMA Esports partner by McDonald’s ini menjadi acuan bagi pihak kampus untuk memberikan investasi dan waktu lebih kepada pembinaan mahasiswa,” tambahnya.

Conference awal yaitu Greater Jakarta Conference (GJC) mengirimkan tiga timnya yaitu Universitas Gunadarma (UG)-1, Trisakti School of Management (TSM)-2, dan Universitas Bina Nusantara (Binus)-1. Universitas Ciputra (UC)-1, Politeknik Negeri Malang (Polinema)-2, dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) akan hadir sebagai perwakilan dari East Java Conference (EJC).

Untuk wilayah Jawa Barat atau West Java Conference (WJC), terdapat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)-1, Institut Pertanian Bogor (IPB)-2, dan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani). Sedangkan untuk conference terbesar di pulau Jawa yaitu Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC), akan diwakilkan oleh dua tim dari Universitas Dian Nuswantor (Udinus) dan satu tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Nusantara Conference (NC) yang berstatus sebagai conference dengan wilayah keikutsertaan peserta terbesar di LIMA Esports Nationals, akan diwakilkan oleh tiga tim dari dua wilayah yang berada di luar pulau Jawa, yakni Pontianak dan Bali. Kampus tersebut adalah Politeknik Negeri Pontianak (Polnep)-3, Universitas Udayana (Unud)-1, dan Universitas Tanjungpura (Untan)-1.

Babak wildcard akan dilaksanakan untuk mengisi satu slot kosong di LIMA Esports Nationals. Tim-tim yang akan bertanding di babak ini adalah tim-tim yang duduk di peringkat keempat dari masing-masing conference yang dipertandingkan. Terdapat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ)-1, Universitas Airlangga (Unair)-1, UPI-2, UGM-4, dan Universitas Sumatera Utara (USU)-2.

Meskipun menggunakan sistem yang sama dengan conference, yaitu sistem gugur, peraturan yang digunakan memiliki perbedaan. Babak wildcard akan menggunakan Best of 1 (BO1). Penentuan pemenang pada babak 16 besar hingga semifinal Nationals menggunakan Best of 3 (BO3). Partai perebutan peringkat ketiga dan grand final akan menerapkan sistem Best of 5 (BO5).

Saksikan pertarungan ke-16 tim yang akan berlaga di LIMA Esports Nationals secara langsung di kanal resmi Youtube Liga Mahasiswa. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi seputar Liga Mahasiswa dan LIMA Esports dapat kalian lihat di Instagram resmi Liga Mahasiswa yaitu @ligamahasiswaofficial.

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie