siapa

2022 Diperkirakan Akan Jadi Tahun Menarik Di Industri Gaming

Beberapa insider dan orang yang dekat di industri ini mengatakan bahwa ini masih langkah awal untuk kejutan di 2022. Masih ada banyak sekali hal menarik untuk kita tunggu dan nikmati sebagai penikmat industri ini.

Masih Februari 2022, sudah ada banyak sekali berita seru datang dari industri gaming. Mulai dari Blizzard dibeli Xbox sampai Bungie dibeli Sony. Tentunya hal ini belum berhenti disini saja untuk tahun 2022.

Beberapa insider dan orang yang dekat di industri ini mengatakan bahwa ini masih langkah awal untuk kejutan di 2022. Masih ada banyak sekali hal menarik untuk kita tunggu dan nikmati sebagai penikmat industri ini.

Pindahnya Acti-Blizzard jadi ledakan pertama karena tidak ada yang menyangka Microsft berniat mengucurkan banyak sekali uang untuk studio ini. Tentunya belakangan ini memang bukan hal baru lagi semenjak Bethesda juga pindah tangan.

Diikuti oleh Sony yang mendapatkan Bungie, studio ini terkenal dengan game Halo klasik dan Destiny. Tapi menariknya menurut Jim Ryan dari Sony dan Pete Parsons dari Bungie, video game bukan satu-satunya target mereka.

2022 Diperkirakan Akan Jadi Tahun Menarik Di Industri Gaming

Melihat 5 tahun kebelakang ini memang industri gaming selau menanjak dan memberikan hasil positif. Ditambah lagi adanya wabah, mulai banyak orang yang menetap dan sering dirumah dan video game jadi pelarian mereka.

Saat ini mungkin bisa dibilang untuk industri gaming, ada Sony dan Microsoft yang jadi titan terbesar. Keduanya memiliki ambisi yang sangat besar dan tidak ada hentinya memberikan kejutan tiap pengumuman mereka.

Mulai dari akuisisi perusahaan dan studio lainnya, sampai kerja sama di media hiburan lainnya. Jadi pelebaran sayap ini tidak akan berhenti di game saja, bahkan Sony mendapatkan Bungie karena ada ketertarikan untuk di media hiburan seperti film.

Masih Ada Banyak Kejutan

Meurut Geoff, masih ada banyak kejutan dan negosiasi yang terjadi pada tahun 2022. Bahkan rencana Sony mendapatkan Bungie dikabarkan sudah dari beberapa tahun yang lalu dan baru mendapatkan finalisasi sekarang.

Jim Ryan selaku CEO dari SIE juga menjanjikan ini masih satu dari banyaknya rencana dari Sony pada tahun ini. Jadi dirinya masih memberikan harapan bahwa akan ada banyak hal seru yang akan hadir dari Sony.

Dari sisi Microsoft, mereka juga aktif dalam industri ini. Tapi menariknya, Microsoft dan Xbox lebih condong kepada games service seperti gamepass dan media hiburan lainnya, seperti Halo yang mendapatkan TV Series.

Tapi untuk di ekosistem Jepang masih kurang jelas juga karena Sony dan Nintendo adalah raksasa disana. FromSoftware, Kojima Productions, dan Konami diharapkan bisa memberikan kejutan juga walau agak sulit karena adanya aturan bisnis antar perusahaan di Jepang yang sulit melakukan akuisisi sembarangan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie