3 Adegan Paling Horor dari Game Horor Temani Dirumah Saat COVID-19

Sebuah tanda kalau game horor punya banyak peminat. Ada banyak adegan horor di game. Tapi ini kok horor banget ya?! Lumayan menemani hari-harimu yang gitu-gitu aja pas di rumah aja, kan.

Adegan horor adalah adiksi. Kayaknya kalimat itu bisa dijadikan alasan kenapa banyak film, novel, atau cerita horor di sekitar. Termasuk juga game. Berbagai game horor berhasil mencapai penjualan tinggi. Sebuah tanda kalau game horor punya banyak peminat.

Kebanyakan game horor punya berbagai sudut pandang buat menunjukkan sisi horornya. Dari sekedar sisi cerita, jumpscare, visual, dan banyak hal lain. Semua hal di game dieksplorasi hanya demi memuaskan sisi adiksi manusia atas yang horor-horor.

Sekarang, mending kamu cek deh 3 adegan paling horor dari game horor yang ada di daftar ini. Lumayan buat menemani hari-harimu yang gitu-gitu aja pas di rumah aja, kan. Ini dia daftarnya:

Adegan di klinik dokter gigi ala BioShock

Adegan yang nggak bakal bisa kamu lupakan. Terutama kalau kamu jenis orang yang males ke dokter gigi. Atau kmau punya trauma dengan dokter gigi. BioShock siap menambah trauma yang kamu punya.

Game BioShock punya banyak adegan jumpscare yang bikin jantung olahraga. Salah satu adegan horor jumpscare yang paling bikin horor adalah adegan di klinik “Painless Dental”. Begitu masuk klinik ini, player akan disuguhi ruangan dokter gigi yang sunyi.

Beberapa properti dan furniture di klinik terlihat biasa saja. Cahaya yang remang-remang yang bikin seram. Lalu tiba-tiba ada asap dan mayat yang tergeletak di kursi periksa pasien. Padahal sebelumnya mayat itu nggak ada, dong.

Siapa coba yang nggak horor dengan munculnya mayat secara tiba-tiba. Lalu asap menghilang. Dari belakang kamu diserang. Penyerangnya adalah dokter gigi. Iya, dokter gigi pemilik klinik, dokter gigi yang siap menerkam daging dan darahmu pakai giginya.

Meletakkan jarum di mata ala Dead Space 2

Adegan paling horor dari game horor Dead Space 2 adalah saat player harus mengakses memori di otak memakai mesin. Sebenarnya premis adegannya biasa saja. Buat yang sering nonton film/game genre sci-fi, premis ini biasa saja.

Bagian yang nggak biasa dari premis itu adalah cara mengakses memori di otaknya. Caranya adalah menempelkan ujung jarum di mata.

Jadi, ujung jarum yang tajam ditempelkan di mata sambil player mengendalikan denyut jantung. Kalau sampai detak jantung terlalu tinggi, player akan game over.

Visual adegan ini nggak main-main. Kamera ada di atas mata. Jadi adegan menempelkan jarum di mata benar-benar kelihatan jelas. Sedangkan player harus menjaga denyut jantung. Pemandangan yang nggak biasa ini bisa bikin kamu mikir ulang arti kata horor.

Makan daging kaki manusia di The Walking Dead

Sebenarnya adegannya cuma acara makan-makan biasa. Menunya hanya satu, sebuah daging yang sudah diiris tipis-tipis. Adegan makan berjalan normal, nggak ada adegan zombie menyerang. Mungkin adegan ini memang sengaja dibikin damai dan tentram oleh developernya.

Hingga akhirnya salah satu karakte ingin buang air. Mungkin karena kebanyakan minum bir atau kebanyakan makan daging.

Pintu kamar mandi dibuka. Darah berceran di dalam kamar mandi. Satu karakter tergeletak di sana dengan kaki yang terpotong. Saat itu juga kamu akan sadar, adegan makan-makan tadi bukan adegan yang damai dan tentram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!