4 Perbedaan Kar98k dan MK14, Dua Senjata Jarak Jauh di PUBG Mobile

Kali ini kami akan berikan 4 perbedaan Kar98k dan MK14 yang keduanya merupakan senjata jarak jauh favorit di PUBG Mobile.

Untuk pemain PUBG Mobile yang memiliki gaya permainan jarak jauh, tentulah senjata seperti sniper dan DMR merupakan pilihan utama. Dua di antaranya ialah Kar98k dan MK14. Kali ini kami akan berikan 4 perbedaan Kar98k dan MK14 yang merupakan dua senjata jarak jauh favorit di game PUBG Mobile.

PUBG Mobile menyediakan beragam jenis senjata lengkap dengan detail dan spesifikasinya. Pemilihan senjata yang baik haruslah paham dengan stats senjata sehingga dapat memilih senjata yang tepat dengan gaya permainan dan role apa yang dimainkannya di game.

Misalnya jika kamu bermain sebagai role sniper, tentu kamu akan memilih senjata sniper. Ataupun kamu bisa juga gunakan jenis senjata jarak jauh lainnya seperti Designated Marksman Rifle (DMR). Lantas apa perbedaan kedua jenis senjata jarak jauh tersebut?

Baca juga: 5 Tips Kuasai Bootcamp Sanhok PUBG Mobile

4 Perbedaan Kar98k dan MK14

Kar98k

Kedua senjata yang akan dibandingkan di sini merupakan senjata jarak jauh. Kar98k merupakan jenis senjata bolt-action sniper. Sedangkan MK14 merupakan jenis senjata Designated Marksman Rifle (DMR). Kedua senjata ini menggunakan jenis peluru yang sama, yakni 7.62mm.

1. Mode Tembakan

Sebagai senjata jarak jauh, keduanya merupakan jenis senjata yang berbeda. Mode tembakan keduanya pun berbeda. Kar98k hanya dapat menggunakan mode tembakan single. Sedangkan MK14 dapat menggunakan dua mode tembakan, yaitu single dan auto.

2. Damage

Poin berikutnya yang akan dibandingkan di sini ialah damage senjata. Untuk poin ini, Kar98k memiliki damage yang lebih besar dibandingkan MK14. Kar98k memiliki damage sebesar 79 sedangkan MK14 memiliki damage sebesar 61. Meskipun begitu MK14 memiliki damage per second (DPS) yang lebih besar karena ia memiliki rate of fire yang lebih tinggi.

3. Range

MK14

Sebagai senjata jarak jauh, Kar98k sebagai sniper dan MK14 sebagai DMR haruslah dibandingkan soal range tembakannya. Untuk poin ini nyatanya Kar98k memiliki performa yang lebih baik untuk digunakan di serangan jarak jauh karena memang itu yang bisa digunakan untuk senjata sniper. Sedangkan MK14 kelebihannya ialah dapat digunakan di berbagai jarak. Mulai dari jarak dekat, menengah, hingga jauh.

4. Attachment

Melanjutkan poin range di atas, untuk bisa mengguankan MK14 di berbagai jarak serangan, kamu bisa lengkapi senjatanya dengan menggunakan attachment scope. Berikutnya kamu bisa gunakan attachment jenis compensator dan extended quick-draw magazine untuk mengurangi recoil senjata sekaligus dapat meningkatkan amunisi.

Untuk Kar98k sendiri kamu bisa gunakan attachment scope 6x atau 8x. Selain itu kamu juga bisa gunakan attachment sniper supressor ataupun flash hider. Tujuannya agar tembakan sniper Kar98k tidak terlalu menarik perhatian sehingga pemain-pemain lain tidak menyadari dari mana tembakan itu berasal.

Baca juga: 6 Lokasi Rahasia di Bootcamp Sanhok PUBG Mobile

Itulah 4 perbedaan Kar98k dan MK14 yang keduanya merupakan dua senjata jarak jauh. Dari keempat perbedaan tersebut, menurutmu manakah yang terbaik di antara keduanya dan sesuai dengan gaya permainanmu? Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!