siapa

5 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik untuk Android

Kita sering membutuhkan mesin scanner untuk melakukan digitalisasi pada dokumen penting, misalnya saja ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga dan sebagainya. Tidak semua orang membuat mesin scanner tersebut, bisa jadi kamu termasuk salah satu orang yang tidak mempunyai mesin tersebut. Tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan scan di tempat fotokopi yang dikenai biaya yang lumayan untuk kamu para mahasiswa.

Kita sering membutuhkan mesin scanner untuk melakukan digitalisasi pada dokumen penting, misalnya saja ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga dan sebagainya. Tidak semua orang membuat mesin scanner tersebut, bisa jadi kamu termasuk salah satu orang yang tidak mempunyai mesin tersebut. Tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan scan di tempat fotokopi yang dikenai biaya yang lumayan untuk kamu para mahasiswa.

Sekarang kamu tak perlu repot lagi pergi ke tempat fotokopi untuk melakukan digitalisasi dokumen loh guys. Ada banyak sekali aplikasi scanner yang bisa kamu gunakan melalui Androidmu. Melakukan digitalisasi dokumen bukanlah perkara yang sulit lagi, kamu bisa melakukannya menggunakan Androidmu dengan mudah dan cepat. Yuk simak aplikasi scanner terbaik untuk Android berikut!

 

  • Adobe Scan

 

Salah satu aplikasi untuk memindai dokumen yang terbaru adalah Adobe Scan. Kamu juga bisa menandai semua data penting seperti memindai dokumen dan kwintansi. Kamu bisa membaca dokumen dengan lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Selain itu, dokumen hasil pemindaian tetrsebut bisa kamu kirimkan melalui email, atau melakukan back up melalui Cloud. Adobe Scan bisa memindai berbagai jenis dokumen. Sayangnya, tools yang dimilikinya kurang ramah bagi kamu yang kurang akrab dengan Adobe.

 

  • Easy Scanner

 

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai scanner adalah Easy Scanner. Easy Scanner mempunyai ukuran sekitar 25 MB dan sudah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna. Kamu bisa memindai dokumen ke dalam bentuk JPG serta PDF. Hasil pemindaiannya juga jelas dan tajam. Easy Scanner termasuk aplikasi yang ringan dengan kualitas yang dihasilkan juga tidak kalah bagus.

 

  • Office Lens

 

Office Lens merupakan aplikasi pemindai dokumen dari Microsoft. Sangat cocok bagi kamu yang menggunakannya untuk keperluan sekolah atau bisnis. Office Lens menawarkan kualitas terbaik untuk kwitansi, papan tulis, sketsa, catatan, kartu nama dan sebagainya. Kamu juga bisa memilih berbagai bahasa yang ditawarkan, seperti Bahasa Cina, Inggris, Spanyol dan Jerman. Namun ukurannya lumayan besar, jadi kurang cocok digunakan pada smartphone menengah ke bawah.

 

  • Simple Scan

 

Sesuai dengan namanya, Simple Scan merupakan aplikasi scanner yang sederhana. Kamu bisa mendapatkan file dalam format JPEG ataupun PDF. Simple Scan juga menawarkan beberapa mode pemrosesan gambar, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih jelas. Tersedia juga bentuk pro yang bisa kamu dapatkan dengan harga 4,99 dolar. Versi gratisnya juga sudah menyediakan banyak sekali fitur kok guys. Jadi tidak masalah jika menggunakan versi gratisnya saja.

 

  • Scanbot – PDF Document Scanner

 

Scanbot ini dirancang oleh Doo GmBH dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Ukuran aplikasi ini juga tidaklah besar, yaitu sebesar 23 MB saja. Kamu memungkinkan untuk mengedit langsung tulisan yang terdapat di dokumen jika menggunakan Scanbot ini loh guys. Kelebihan dari aplikasi ini yang tidak dimiliki oleh banyak aplikasi sejenis. Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung format gambar dan terkadang ada bug yang muncul.

Nah, itulah 5 aplikasi scanner terbaik untuk Android yang bisa kamu manfaatkan yaa guys. Kamu tak perlu lagi mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan digitalisasi dokumen ke tempat fotokopi guys. Cukup gunakan Androidmu saja.

Baca Juga :

Mudah dan praktis sekali karena kamu bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun guys. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga spesifikasi ponselmu ya. Semoga berguna yaa guys.

Salam teknologi! Ke-5 Aplikasi ini adalah aplikasi – aplikasi yang kami rekomendasi untuk kalian. Sesuaikanlah penggunaan aplikasi tersebut pada spek smartphone yang kalian gunakan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie