esportsku
Media Esports Indonesia

5 Cara Praktis Cek ID PLN Prabayar

Nomor pelanggan PLN sangat dibutuhkan jika kamu ingin membayar listrik secara online, bukan antri dan membayarnya secara manual. Tidak sedikit pelanggan PLN yang kehilangan dan tidak mengetahui nomor pelanggannya. Padahal nomor pelangan tersebut sangat dibutuhkan. Nomor pelanggan PLN ini biasanya terdiri atas 11 sampai 12 digit angka

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Nomor pelanggan PLN sangat dibutuhkan jika kamu ingin membayar listrik secara online, bukan antri dan membayarnya secara manual. Tidak sedikit pelanggan PLN yang kehilangan dan tidak mengetahui nomor pelanggannya. Padahal nomor pelangan tersebut sangat dibutuhkan. Nomor pelanggan PLN ini biasanya terdiri atas 11 sampai 12 digit angka. 

Kamu tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui nomor pelanggan PLNmu sementara kamu tidak mempunyai struk pembayarannya guys. Ternyata kamu bisa mengecek nomor tersebut loh. Kamu bisa mengecek ID PLN untuk pascabayar dan prabayar. Caranya sama saja guys. Yuk simak 5 cara mudah mengecek nomor pelanggan PLN berikut!

 

  • Mengecek ID PLN di meteran PLN

 

Kamu bisa mengetahui nomor pelangganmu dengan cara mengeceknya langsung di meteran PLN. Cara ini sangat mudah jika kamu sedang berada dirumah. Nomor tersebut tertera di bawah bercode pada meteran PLN. Cara ini sangat mudah dan kamu bisa mendapatkannya langsung. 

Baca Juga : Bocoran Royale FF 2020! Tema Football

 

  • Melihat ID PLN di struk pembayaran PLN

 

Kamu juga bisa mendapatkan ID pelanggan PLN melalui struk pembayaran listrik yang kamu dapatkan setiap bulannya guys. Struk pembayaran tersebut biasanya juga berisikan ID pelanggan di deretan yang paling atas. Jadi, jangan asal buang struk pembayaran ya.

 

  • Melihat ID pelanggan di struk pembayarannya e-commerce

 

Kamu juga bisa mengecek ID pelanggan jika pernah melakukan pembayaran tagihan melalui Tokopedia loh. Kamu bisa mengeceknya melalui emailmu. Cara ini sangat berguna jika kamu sedang tidak dirumah dan tidak ada struk pembayaran manual. 

Baca Juga : 5 Hero Tank ML Meta Season 16 Terbaru!

 

  • Cek ID pelanggan melalui struk pembayaran di ATM

 

ID pelanggan PLN juga tersedia di struk pembayaran melalui ATM loh. Namun, tinta di struk ATM ini biasanya memudar jika sudah disimpan terlalu lama. Jadi, sebaiknya kamu memotret struk pembayaran listrik melalui ATM begitu keluar guys. 

 

  • Mengecek ID PLN melalui customer service PLN

 

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ID PLN adalah dengan menanyakan kepada customer servicenya langsung. Layanan customer service ini bisa dilakukan jika pelanggan lupa nomor rekening listrik dengan cara memberikan nama dan alamat rumah. Kamu juga bisa langsung mendatangi kantor PLN terdekat untuk menanyakannya. 

Baca Juga : Lokasi Looting Terbaik Pro Player FF!

Nah, itulah 5 cara untuk mengetahui nomor ID PLN jika kamu lupa. Mudah dan praktis sekali kan guys. Kamu bisa memilih cara yang sesuai dengan keadaanmu. Selamat mencoba yaa guys!

Salam teknologi!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!