5 Developer Penguasa Dunia Game Global

Ada banyak developer game yang berdiri di dunia. Dari banyak developer itu, ada beberapa developer yang merajai dan menguasai sebagian besar pasar game global. Para developer ini menghasilkan puluhan judul game setiap tahunnya. Para developer game global, nih. Bukan elit global.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dengan puluhan konsol game yang tersedia di pasaran, berarti ada jutaan game yang beredar di pasaran. Jutaan judul game ini disediakan oleh banyak developer game. Baik developer game kelas besar maupun kecil.

Ada banyak developer game yang berdiri di dunia. Dari banyak developer itu, ada beberapa developer yang merajai dan menguasai sebagian besar pasar game global. Para developer ini menghasilkan puluhan judul game setiap tahunnya.

Esportsku menampilkan 5 developer penguasa dunia game global. Biar kamu aware dengan berbagai game yang beredar.

Sony Interactive Entertaiment (SIE)

Sony Interactive Entertaiment adalah developer game yang mesti banget ada di daftar pertama. Soalnya developer ini menghasilkan banyak judul game dan juga konsol gamenya.

SIE didirikan di Jepang pas tahun 1993. Developer ini sebenernya adalah anak perusahaan dari Sony Corporation. Tapi SIE sudah menghasilkan anak perusahaan baru juga.

Tokoh utama di balik kesuksesan SIE adalah Shuhei Yoshida. Beliau ini adalah otak utama konsol game Playstation. Ada di tangan Shuhei, SIE jadi developer yang merubah warna dunia game global sejak tahun 1994.

Valve Software

Valve Software dikenal dunia dengan layanan paling ikoniknya, Steam. Selain itu, beberapa judul game besar dan ikonik hadir dikeluarkan Valve. Game paling ikonik bikinan Valve adalah seri Half live, seri Dota, dan seri Counter Strike.

Steam, layanan distribusi digital milik mereka dianggap sebagai penguasa layanan distribusi digital game global. Ada jutaan akun yang terdaftar di Steam. Ada ribuan judul game yang siap diunduh, baik gratis atau berbayar.

Nintendo

Nintendo adalah nama besar developer game dan konsol game global. Sempat menguasai dunia game di tahun 90-an awal, Nintendo kembali melakukan comeback besar melalui konsol game Nintendo Wii di tahun 2000-an awal.

Walaupun ada di bawah bayang-bayang SIE, Nintendo berhasil mencapai popularitasnya lagi dengan Nintendo Switch di tahun 2019. Konsol game ini menarik banyak orang untuk memilikinya.

Nintendo mengeluarkan konsol game dan ratusan judul game untuk dimainkan. Mario Bros masih jadi game paling ikonik dari Nintendo. Disusul dengan Animal Crossing yang lagi hype di waktu belakangan ini.

Bandai Namco Entertaiment

Bandai Namco adalah salah satu developer game dengan berbagai judul untuk berbagai konsol game global. Mereka menghasilkan beberapa game ikonik yang susah dilupakan.

Ada seri game Tekken, seri game Dragon Ball, atau seri game One Piece. Geme rilisan Bandai Namco rata-rata ada di hampir semua konsol game yang beredar saat ini. Walaupun nggak merilis konsol game sendiri, game-game besutan Bandai Namco selalu dinanti banyak gamer.

Electronic Arts (EA)

Developer game EA jadi salah satu developer yang ikonik dengan game-game bertema olahraga. Walaupun begitu, EA juga menghasilkan berbagai game yang nggak kalah terkenalnya. Selain seri FIFA Soccer dan Madden NFL, ada juga seri The Sims yang hype banget. Atau rilisan game Battlefield.

EA berdiri di tahun 1982 di Amerika Serikat. Developer ini mengembangkan banyak game untuk berbagai jenis konsol game global. Hampir semua gamer pasti pernah memainkan salh satu game rilisan EA, deh. Jadi wajar saja kalau developer ini dianggap sebagai salah satu pemain kunci game global.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!