esportsku
Berita Esports Indonesia

5 Fakta Unreal Engine Menuju Rilis Tahun 2021, Grafis Saingi Film Hollywood!

Unreal Engine 5 sendiri baru dikeluarin di tahun 2021. Artinya masih butuh nunggu beberapa bulan lagi buat ngerasain langsung engine ini. Tapi dari rilis pengumuman itu, kamu bisa lihat gimana kerennya engine Epic Games. Cek videonya dulu, deh:

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Epic Games, developer Fortnite ngasih rilisan pengumuman soal engine baru mereka. Engine itu bernama Unreal Engine 5. Bagian serunya adalah engine ini udah ditontonin. Hasilnya adalah visual yang canggih banget. Kali ini kami mempunya fakta Unreal Engine 5 menuju rilis nanti.

Unreal Engine 5 sendiri baru dikeluarin di tahun 2021. Artinya masih butuh nunggu beberapa bulan lagi buat ngerasain langsung engine ini. Tapi dari rilis pengumuman itu, kamu bisa lihat gimana kerennya engine Epic Games. Cek videonya dulu, deh:

Buat melengkapi rasa penasaranmu lebih lanjut, cek 5 fakta Unreal Engine 5 menuju rilis tahun 2021. Biar pas rilis, kamu nggak kaget dengan game-game besutan engine Epic Games ini. Karena bakal ada lompatan yang jauh banget di segi grafis game, nih.

Menyaingi CGI film Hollywood

Epic Games menyatakan bahwa engine mereka ini bertujuan biar bisa mendekati titik fotorealisme. Kalau di dunia film, udah persis sama teknologi CGI. Kalau kamu udah lihat gimana kerennya teknologi CGI di film-film Hollywood, Unreal Engine 5 diciptakan untuk menyaingi teknologi itu.

Makanya, kamu bisa berharap banyak visual game di tahun 2021 bakalan kayak nonton film Hollywood.

Ramah developer

Epic Games ngasih berbagai kemudahan buat developer-developer yang mau make engine Epic Games terbaru. Dengan grafis yang memukau, game yang dibikin dengan engine ini pasti menarik. Ini pasti daya tarik buat developer.

Ada juga fitur khusus buat developer, yaitu cross-platform. Fitur ini bertujuan biar developer berbagai kelas bisa ikutan mengembangkan game di aneka jenis platform. Selain itu, ada juga fitur kemudahan royalti dan free-to-use buat developer.

Jadi developer bisa makai secara gratis Unreal Engine 5 buat bikin game. Kalau game yang dibikin itu udah dikomersilkan, Epic Games baru minta royalti. Prosentase dan ketentuan royalti pun jadi lebih ringan buat developer.

Jadi yang makain engine baru ini bisa developer kelas indie sampai developer kelas AAA.

Dreams berusaha menyaingi

Berbagai komentar dan tanggapan dari first look Unreal Engine 5 bernada positif. Ya, siapa yang nggak kagum dengan tampilan grafisnya. Apalagi Fortnite bakal dipindahkan ke Unreal Engine 5 di tahun 2021. Antusiasme soal engine ini makin menjadi.

Tapi udah ada yang nyoba menyaingi grafis Unreal Engine 5. Sang animator ini bernama Martin Nebelong. Dia berusaha bikin grafis yang sama dengan demo rilisan Unreal Engine 5. Grafisnya dibikin di engine Dream untuk PS4. Hasilnya bisa dilihat di video ini:

Tinggal nunggu pengguna Unity buat ngasih video saingan, nih.

Rilis tahun 2021

Unreal Engine 5 direncanakan rilis tahun 2021. Jadwalnya pun terbagi dua. Jadwal pertama adalah rilis versi preview. Setelah itu baru dilanjut versi full. Sayangnya, belum ketahuan tanggal tepat rilis masing-masing jadwal. Cuma bisa nunggu, nih.

Fortnite bakal migrasi ke Engine Unreal 5

Game besutan Epic Games, Fortnite, dikabarkan bakal jadi salah satu game yang akan migrasi ke Engine Unreal 5. Migrasi dan hasilnya itu bisa dirasakan di tahun 2021. Jadi, siap-siap aja nunggu gimana hasil Engine Unreal 5 di tahun 2021.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!