Inilah 5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Sambil Menunggu GTA 6

Jika kamu salah satu gamer yang menunggu GTA 6 hadir, kamu bisa mencoba 5 judul game open-world mirip GTA series berikut adalah tulisannya

Jawapos

Pada presentasi Sony lalu, gamer seluruh dunia sempat dikagetkan dengan hadirnya kembali GTA 5 di konsol next-gen. Ada gamer yang menyambut baik. Ada juga yang tidak senang akan hal ini, karena mereka mengekspektasikan GTA 6 akan hadir di next-gen. Jika kamu salah satu gamer yang menunggu GTA 6 hadir, kamu bisa mencoba 5 open-world mirip GTA ini.

Akan memakan waktu lama sampai Rockstar Games dapat merilis game GTA selanjutnya. Tidak dapat dipungkiri lagi series GTA memang menjadi salah satu pionir dalam kepopuleran genre open-world hari ini. Menjadi fondasi dan tolak ukur game open-world lain. Berikut adalah 5 game open-world mirip GTA.

Baca juga: 4 Game Open World Mirip Grand Theft Auto (GTA) Terbaik 2020

Inilah 5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Sambil Menunggu GTA 6

open-world mirip gta
Digitalspy

Namun beberapa tahun terakhir banyak genre open-world bermunculan selain dari series GTA. Terdapat banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan. Memilih game dari sekian banyak tersebut dapat dinikmati gamer sekarang. Berikut adalah daftar 5 game yang bisa kamu mainkan sambil menunggu GTA 6.

Yakuza: Like a Dragon

open-world mirip gta
Godisageek

Ada banyak hal yang membuat series GTA booming. Mulai dari karakternya, setting cerita, dan banyak sarkasme di dalamnya. Namun ada satu kekurangan di GTA, yakni combat system.

Menawarkan combat system yang baik, Yakuza memang sangat action-packed. Bukan hanya menawarkan itu, cerita Yakuza juga dibumbui dunia kriminal Jepang yang penuh dengan drama dan kekerasan.

Tidak banyak game open-world yang memiliki combat system sebaik series Yakuza.

Sleeping Dogs

open-world mirip gta
Wikipedia

Dikembangkan sebagai sequel dari franchise True Crime. Mengambil setting di Kota Hongkong. Awalnya game ini tidak mengalami kesuksesan yang berarti. Game ini sebelumnya memiliki nama True Crime: Hong Kong, namun diganti menjadi Sleeping Dogs.

Walau tidak memiliki karakter dengan latar belakang dan perkembangan karakter yang baik, plot cerita keseluruhan dan combat system Sleeping Dogs menutupi semua itu.

Mafia: The Definitive Edition

open-world mirip gta
Jawapos

Awalnya dirilis pada era yang sama seperti GTA 3, Mafia hadir kembali dengan Mafia: The Definitive Edition. Berbeda dengan GTA, game Mafia lebih berfokus kepada plot cerita yang ciamik ketimbang sisi open-worldnya.

Dengan cerita yang baik, game ini banyak mendapatkan pujian dari plot cerita dan narasinya. Mafia: The Definitive Edition masih memiliki keistimewaan yang sama dengan versi originalnya ditambah dengan pengalaman yang baru dan menarik.

Watch Dogs 2

open-world mirip gta
Pinterest/TodoSobre

Dengan apa yang bisa dilakukan game ini, Watch Dogs 2 memang salah satu game open-world terbaik. Game ini merupakan alasan kenapa publishernya yakni Ubisoft mulai diterima kalangan gamer kembali. Juga menjadi revitalisasi franchise Watch Dogs.

Pada instalasi terbarunya ini, Watch Dogs menghilangkan nuansa suram dan serius dan mengambil nuansa yang lebih santai. Banyak diapresiasi penggemarnya karena membuatnya lebih mudah dimainkan dan ceritanya tidak berat.

Ghost of Tsushima

open-world mirip gta
Duniaku

Berhasil memenangkan The Game Awards pilihan Player. Tentunya masuk dalam daftar ini adalah Ghost of Tsushima. Walau tidak memiliki map yang luas, plot cerita dan combat system di game ini adalah salah satu yang terbaik.

Bersetting di zaman perang Jepang-Mongol abad pertengahan dengan banyak pilihan kustomisasi dari kostum, senjata, dan pilihan gameplay mau stealth atau frontal.

Baca juga: Bundle Terbaru FF Modern Mafia di Magic Shop Free Fire

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie