5 Konstelasi Karakter Genshin Impact Yang Tidak Berguna Ketika Diaktifkan

Setiap karaker Genshin Impact memiliki 6 Konstelasi yang dapat diakatifkan. Namun ada beberapa Konstelasi yang ketika diaktifkan malah tidak begitu berguna.

Selain melakukan level up pada level karakter dan talent, konstelasi juga merupakan salah satu cara untuk memperkuat karakter di Genshin Impact. Meskipun beberapa karakter secara alami akan semakin kuat dengan menambah konstelasi, namun beberapa konstelasi karakter ini tidak begitu berguna ketika diaktifkan.

Tujuan menambahkan konstelasi adalah untuk meningkatkan kemampuan tersembunyi dari suatu karakter, namun untuk menambah satu konstelasi itu sendiri harus dibayar dengan harga yang tidak murah. Kalian harus menambah sekitar 5 karakter yang sama untuk mencapai max konstelasi.

Biaya yang tidak murah tersebut memungkinkan pemain untuk berpikir dua kali untuk menambah konstelasi. Terlebih jika kalian menambah konstelasi untuk karakter bintang 5. Tidak akan mudah dan tentu saja sistem gacha yang membuat semuanya sangat sulit.

Sebelum kalian berpikir untuk meningkatkan konstelasi suatu hero, kalian harus benar-benar tahu apa peningkatkan dari konstelasi karakter tersebut. Apa akan sepadan dengan biaya yang kalian keluarkan, atau malah dapat menurunkan kemampuan dari karakter tersebut.

Pada game Genshin Impact sendiri terdapat beberapa konstelasi karakter yang bahkan tidak berguna dan tidak layak untuk di upgrade, nah Esportsku akan berikan beberapa contoh konstelasi dari sautu karakter yang memang harus membuat kalian berpikir ribuan kali ketika akan menambah konstelasinya.

Konstelasi Karakter Genshin Impact Yang Tidak Guna Untuk Di Upgrade

Setiap karakter Genshin Impact memiliki 6 Konstelasi yang dapat diaktifkan. Namun ada beberapa konstelasi yang ketika diaktifkan malah tidak begitu berguna.

Venti Konstelasi Pertama

Karakter pertama adalah Venti. Archon Anemo satu ini merupakan karakter tier SS yang sangat berguna dalam party. Berkat Venti pastinya banyak diantara kalian yang sudah dapat menyelesaikan Spyral Abyss 12.

Namun konstelasi pertama dari Venti bisa dibilang tidak begitu berguna. Walaupun tidak merugikan kalian, namun akan sangat mengecewakan ketika kalian sudah mengaktifkannya. konstelasi ini dapat menembakan dua serangan asli Venti ketika menyerang dengan Charger Attack dan memberikan 33% Damage.

Ketika mengaktifkan konstelasi pertamanya Venti dapat memberikan dua kali damage dari Attack Charged, namun konstelasi ini bisa dibilang tidak begitu berguna, terlebih Venti merupakan karakter Support yang memanfaatkan Elemental Burst miliknya.

Keqing Konstelasi Kedua

Dari semua karakter bintang 5 yang ada. Penulis rasa konstelasi milik Keqing adalah yang paling mengecewakan. banyak pemain yang memang sudah puas dengan kemampuan Keqing tanpa konstelasi sekalipun.

Tanpa konstelasi, Keqing dapat bermain sebagai Physical Damage maupun Elemental Damage. Namun khusu untuk konstelasi pertama kalian wajib membuildnya dengan Elemental Damage. konstelasi tersebut tidak begitu mengecewakan.

Namun berbeda dengan konstelasi kedua milikinya, konstelasi kedua ini bernama Keen Extraction yang dapat memberikan 50% untuk mengisi partikel elemen miliknya. Bisa dibilang fungsinya sama seperti Energy Recharge.

Alasannya, Keqing sendiri merupakan karakter dengan elemental burst yang terbilang sangat cepat, dalam suatu gameplay ia dapat dengan mudah mengisi energy elemental dirinya dan mengaktifkan Elemental Burst dengan cepat.

Dengan adanya konstelasi kedua sepertinya tidak begitu berguna bagi Keqing, terlebih ia juga memiliki Cooldown sebanyak 12 detik. Dalam waktu tersebut sudah cukup baginya untuk mengisi Energi Partikel tanpa perlu mengaktifkan konstelasi kedua.

Qiqi Konstelasi Kedua

Karakter ketiga adalah Qiqi yang merupakan karakter loli dengan skill penyembuh terbaik di Genshin Impact. Karakter ini memiliki konstelasi yang cukup mengecewakan pada konstelasi kedua miliknya.

Bisa dibilang Qiqi sendiri memang memiliki kemampuan sebagai support saja, namun bisa juga untuk digunakan sebagai DPS dengan satu syarat yakni mengaktifkan konstelasi kedua miliknya.

konstelasi kedua ini bernama Frozen to the Bone yang terbilang syarat untuknya untuk menjadi seorang DPS, efeknya sendiri dapat meningkatkan Cryo DMG sebesar 15%. Namun sayangnya, efek ini memiliki kelemahan yang fatal.

Untuk mengaktifkannya, musuh harus mendapatkan tandal reaksi elemen Cryo terlebih dahulu dan kemudian damage tambahan akan aktif. Akan tetapi Qiqi tidak dapat secara konsisten untuk memberikan reaksi elemen Cryo pada lawan, hal inilah yang membuatnya sulit untuk mendapatkan efek dari konstelasi kedua tersebut.

Agar dapat memberikan reaksi elemen cryo, Qiqi setidaknya harus disupport oleh Ganyu atau Chongyun agar reaksi elemen Cryo terus ada pada lawan. Lalu apa worth it jika kalian menambah konstelasi 2 pada Qiqi terlebih ia merupakan seorang Healer di Genshin Impact?

Bennett Konstelasi Keenam

Bennett tidak lepas dari sebutannya sebagai support terbaik di Genshin Impact. Setiap player pastinya sangat menginginkan karakter satu ini agar dapat digunakan sebagai buff pada karakter DPS utamanya.

Namun ada konstelasi yang memang sangat dihindari oleh para player di Genshin Impact ketika hendak mengaktifkannya. Ya, konstelasi tersebut adalah konstelasi terakhir miliki Bennett.

Konstelasi keenam Bennett bernama Fire Ventures With Me yang dapat merubah semua serangan fisik dari karakter pengguna sword, pyro dan polearm menjadi Pyro damage. konstelasi ini juga dapat memberikan tambahan damage pyro sebesar 15%.

Kemampuan konstelasi mirip seperti Elemental Skill dari Chongyun yang cukup menyebal dan merubahkan semua serangan menjadi Elemental skill. Tentunya ini sangat mengganggu bagi kalian yang ingin melakukan ritual damage bagi DPS kalian.

Kemampuan ini memang akan sangat bagu jika DPS kalian adalah Diluc atau karakter Pyro lain, namun tidak untuk beberapa karakter lain dan cenderung dapat mengganggu resonansi elemen terlebih jika Bennett tidak memiliki statistic yang bagus.

Xiangling Konstelasi Satu, Dua dan Tiga

Terakhir adalah konstelasi ketiga dari Xianling. Karakter ini merupakan Sub DPS yang cukup baik di Genshin Impact. Namun sayangnya tidak cocok untuk end game yang memang membutuhkan DPS bintang 5.

Namun Xiangling memiliki kemampuan Elemen yang sangat kuat sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai support terlebih resonansi Pyro sendiri merupakan yang paling bagus diantara yang lainnya yang dapat meningkatkan 25% ATK.

Namun sayangnya, tiga konstelasi pertama dari Xiangling bisa dibilang tidak begitu berguna dalam pertandingan. Untuk menjadikannya sebagai support yang tangguh, kalian setidaknya harus membuka konstelasi keempat miliknya yang bernama Slowbake.

Slowbake ini dapat meningkatkan ledakan pada elemental reaksi pyro miliknya sebanyak 40%, sehingga bagi Xiangling konstelasi ini merupakan hal yang wajib jika ingin menggunakannya.

Nah sebaiknya kalian menyimpan Xiangling jika ingin digunakan sebagai support ataupun DPS, pastikan kalian setidaknya memiliki konstelasi 4 jika ingin membuat Xiangling sangat OP ketika dijadikan sebagai support.

Nah bagaimana menurut kalian mengenai konstelasi karakter Genshin Impact yang tidak begitu berguna ketika diaktifkan. Sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu ketika kalian benar-benar mendapatkan konstelasi dari suatu karakter.

genshin impact
Comments (0)
Add Comment