5 Perbedaan M416 dan G36C, Dua AR 5.56 di PUBG Mobile

Kali ini kami akan berikan 5 perbedaan M416 dan G36C yang keduanya merupakan senjata AR keluarga 5.56 di game PUBG Mobile.

Skyegrid

Assault Rifle (AR) merupakan salah satu jenis senjata yang disediakan di game PUBG Mobile. Dengan performanya yang fleksibel membuat senjata AR cukup difavoritkan oleh banyak pemain PUBG Mobile. Kali ini kami akan berikan info mengenai 5 perbedaan M416 dan G36C yang keduanya merupakan senjata AR  keluarga 5.56 di game PUBG Mobile.

PUBG Mobile menyediakan beragam jenis senjata yang dihadirkan lengkap dengan detail dan spesifikasinya. Hal itu membuat setiap senjata memiliki stats yang berbeda meski merupakan jenis senjata yang sama. Oleh sebab itu pemilihan senjata yang tepat ialah harus didasari pada pengetahuan akan stats senjata dan disesuaikan dengan gaya permainannya di game.

Salah satu jenis senjata yang disediakan di game ini ialah Assault Rifle (AR). Senjata yang memiliki performa yang fleksibel ini membuat banyak pemain memfavoritkannya. Dua di antara senjata AR yang disediakan di game battle royale ini ialah M416 dan G36C. Keduanya merupakan senjata AR dengan peluru 5.56mm. Berikut ini kami akan berikan 5 perbedaan M416 dan G36C.

Baca juga: Guide Senjata PUBG Mobile: G36C, AR Terbaik Khusus Vikendi

5 Perbedaan M416 dan G36C

5 perbedaan M416 dan G36C
YT/BadGamerGameplay

1. Damage

Sebagai dua senjata AR pengguna peluru jenis 5.56mm, M416 dan G36C memiliki damage yang serupa namun tidak percis. Hal itu karena faktanya G36C memiliki damage awal yang sedikit lebih besar daripada M416. Tapi perbedaan damage keduanya memanglah tak terlalu nampak.

2. Rate of Fire

Poin berikutnya yang tak kalah penting dalam membandingkan senjata AR ialah tentang kecepatan rate of fire tembakan. Dengan tingkat rate of fire yang tinggi akan membuat damage per second (DPS) senjata menjadi lebih mematikan. Di poin ini G36C lebih unggul karena memiliki rate of fire yang lebih tinggi ketimbang yang dimiliki M416. Hal itu membuat DPS dari G36C menjadi lebih mematikan ketimbang M416.

3. Recoil

5 perbedaan M416 dan G36C

Poin berikutnya yang akan kami bandingkan di sini ialah soal tingkat recoil kedua senjata ini. Sebagai AR keluarga 5.56 nyatanya keduanya memiliki perbedaan. Di poin G36C tingkat recoil horizontal G36C lebih rendah dibandingkan M416. Hal itu membuat G36C lebih stabil ketika digunakan ketimbang M416.

4. Reload Time

Sebagai senjata yang memiliki rate of fire yang tinggi, senjata AR haruslah dibarengi dengan kecepatan durasi untuk melakukan reload. Nah untuk poin ini M416 memiliki durasi reload yang lebih singkat ketimbang reload time dari G36C. Hal itu membuat M416 memang cocok digunakan untuk serangan jarak dekat yang membutuhkan permainan yang cepat.

5. Suara Tembak

Poin terakhir yang akan kami bandingkan di sini ialah suara tembak atau suara ledakan senjata ketika menembak. Seperti yang kita tahu bahwa tembakan yang cepat ala AR memanglah menimbulkan suara tembak yang cukup bising. Kondisi seperti itu juga ditemukan pada M416 dan G36C. Namun G36C memiliki keunggulan jika dilengkapi dengan attachment supressor dibandingkan M416 yang juga sedang menggunakan supressor.

Baca juga: 6 Senjata Assault Rifles dengan Jenis Peluru 5.56 mm di PUBG Mobile

Itulah 5 perbedaan M416 dan G36C yang keduanya merupakan senjata jenis AR keluarga 5.56. Dari kelima poin perbedaan di atas kita bisa melihat yang manakah dari keduanya yang merupakan senjata AR terbaik. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!