5 Tips Dasar Pengaturan Device Saat Bermain PUBG Mobile!

Jika ingin mendapatkan hasil permainan yang bagus, tentunya kalian harus mempersiapkan beberapa hal yang dapat mendukung performa game PUBG Mobile di smartphone kalian. Apa saja hal-hal tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

EsportsJunkie

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bermain PUBG Mobile memang harus didukung dengan skill, namun juga ada aspek eskternal yang harus kalian pikirkan selain hanya skill dan kemampuan menyusun strategi yang bagus. Nah, kali ini ada 5 Tips Dasar Pengaturan Device Saat Bermain PUBG Mobile yang harus kalian tau.

Jika ingin mendapatkan hasil permainan yang bagus, tentunya kalian harus mempersiapkan beberapa hal yang dapat mendukung performa game PUBG Mobile di smartphone kalian. Apa saja hal-hal tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

5 Hal Ini Tips Dasar Pengaturan Device Saat Bermain PUBG Mobile!

Smartphone-GadgetHacks

Device

Semakin tinggi spesifikasi device yang kalian miliki, maka akan semakin mudah smartphone kalian melibas semua program yang ada di PUBG Mobile. PUBG Mobile merupakan game dengan spesifikasi yang berat, setidaknya gunakanlah device dengan RAM minimal 3GB.

Untuk kalian yang memiliki smartphone di bawah spek yang direkomendasikan untuk memainkan PUBG Mobile, sebaiknya kalian mencoba game PUBG Mobile Lite saja. Atau jika kalian ingin memaksakannya, coba atur pengaturan aplikasi PUBG Mobile kalian. Buat jadi lebih sederhana dibandingkan settingan default game tersebut.

Brightness Layar

Jangan gunakan brightness terlalu gelap karena akan menyulitkan kalian ketika sedang mencari musuh. Namun juga jangan mengatur brightness terlalu terang karena akan membuat mata kalian mudah lelah dan pusing, selain itu smartphone kalian juga bisa menjadi lebih cepat panas sehingga bisa menyebabkan terjadinya lag atau frame drop. Aturlah brightness secukupnya, tidak terlalu gelap dan terang.

Baca Juga : Event Ramadan dari PUBG Mobile 2020, Gratis iPhone 11 Pro!

Baterai

Jika ingin bermain PUBG Mobile dengan waktu yang lama, kami sarankan untuk mengisi penuh baterai smartphone atau iPad kalian terlebih dahulu, karena baterai yang lemah biasanya akan mempengaruhi sinyal sehingga dapat menganggu performa dari PUBG Mobile yang sedang running di smartphone kalian.

Baca Juga : Map Miramar 2.0 Season 13 PUBG Mobile Terbaru, Ini Detailnya!

Sinyal

Pastikan kalian memiliki jaringan atau sinyal yang kuat dan stabil. Ketika bermain PUBG Mobile, akan menjadi lebih baik jika ping kalian berada di bawah angka 100. Usahakan menggunakan sinyal yang bisa membuat ping kalian tetap berwarna hijau di dalam in game, bukan kuning ataupun merah.

Ketika ping sudah mulai tidak stabil, seperti naik turun atau berubah-ubah dari kuning menjadi merah dan sebaliknya, atau bisa juga seperti ping yang mengalami jumping. 

Jumping adalah loncatan angka ping yang terjadi secara tiba-tiba, misalnya dari angka 100 tiba-tiba ping kalian menjadi 900an, hal ini terjadi kemungkinan besar di karenakan sinyal yang tidak stabil.

Ketika kalian menggunakan Wi-Fi lalu tidak stabil, segera mengganti jaringan menjadi data selular untuk menghindar bug-bug yang terjadi karena ping atau sinyal yang tidak stabil.

Baca Juga : Bocoran Season 13 PUBG Mobile yang Akan Hadir, Simak Penjelasannya Disini!

Earphone

Menggunakan earphone atau headset saat bermain PUBG Mobile merupakan hal yang wajib. Suara yang dikeluarkan di dalam match merupakan hal yang krusial.

Kalian bisa memprediksi arah zona atau flare gun musuh jika mendengar dari suara arah terbang pesawat, suara kendaraan yang berjalan di sekitar kalian, arah tembakan, posisi musuh yang sedang berjalan di sekitar kalian, atau suara gesekan badan musuh yang sedang melakukan proning.

Jika kalian tidak menggunakan earphone, hal-hal tersebut pastinya akan sulit untuk didengar dan bisa berpengaruh kepada gameplay kalian. Ketika menggunakan earphone, kalian tidak akan kehilangan arah sehingga dapat membuat strategi dengan baik.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Skin Terbaru PUBG Mobile, Tanpa Hack atau Cheat!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas ini, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tips-tips dasar yang bisa kalian persiapkan untuk smartphone kalian saat hendak bermain PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!