Inilah Alasan Stok Terbatas PS5 & Xbox Series X Menurut AMD

Masih banyak orang berjuang untuk mendapatkan PlayStation 5 atau PS5 dan Xbox Series X, dan AMD punya gambaran mengapa persediaan sangat rendah.

Banyak orang masih berjuang untuk mendapatkan PlayStation 5 atau PS5 dan Xbox Series X, dan produsen chip AMD punya gambaran mengapa persediaan sangat rendah. Para retail telah menjual habis generasi terbaru konsol hampir secepat dari yang mereka bisa dapatkan, meninggalkan p lain yang berharap tanpa sistem baru bahkan berbulan-bulan setelah mereka pertama kali diluncurkan pada bulan November.

Inilah Alasan Stok Terbatas PS5 & Xbox Series X Menurut AMD

Penyebab utama stok yang terbatas ini adalah calo online yang menggunakan bot untuk merebut konsol PS5 dan Xbox Series X, sehingga mereka dapat menjualnya kembali dengan harga yang tidak masuk akal di situs-situs belanja online. Tetapi ini hanya sebagian penjelasan dari kurangnya konsol yang bisa diperoleh orang-orang.

Bagaimanapun, toko retail hanya dapat menjual apa yang telah mereka dapatkan, dan baik Sony maupun Microsoft telah mencatat perlambatan serius dalam pembuatan unit baru selama beberapa bulan terakhir. Sekarang, CEO AMD punya jawaban mengapa sangat sulit membuat lebih banyak konsol selama ini.

Seperti dilansir situs Screen Rant, AMD baru-baru ini melaporkan keuntungannya untuk kuartal terakhir tahun 2020, serta membahas produk-produk terlarisnya dan rencana pembelian masa depan sesama perusahaan teknologi Xilinx akhir tahun ini.

Di antara topik-topik ini, CEO AMD Lisa Su menjelaskan bahwa pandemi Coronavirus yang sedang berlangsung dan perang dagang selama dua tahun antara AS dan China menyebabkan masalah dalam pengembangan prosesor Ryzen 5000 mereka. Ini memberikan efek beruntun yang menyebabkan kekurangan PS5 dan Xbox Series X yang didukung olehnya. Akibatnya, Su memperkirakan “ketatnya” pasokan yang terjadi di tahun 2021, yang tidak terbantu oleh chip yang dimiliki AMD dalam inventarisnya yang masih berada dalam berbagai tahap perancangan produksi.

by Wired.co.uk

Terlepas dari perlambatan produksi ini, AMD telah menikmati peningkatan pendapatan selama setahun terakhir, menghasilkan $ 3,24 miliar sepanjang kuartal terakhir tahun 2020, 53% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Hal ini kemungkinan besar dibantu oleh prosesor komputer Radeon RX 6800 XT baru milik perusahaan, yang masuk ke pasar PC selama musim liburan. Perusahaan sudah menargetkan ke cakrawala untuk tahun 2021, karena laptop Acer Nitro 5 dikatakan menampilkan prosesor AMD yang belum diumumkan sebelumnya.

Baca juga PS5 Telah Resmi Dijual Di Indonesia, Cek Lokasi Berikut

Prosesor yang ditawarkan AMD adalah sumber tenaga dari konsol atau PC game mana pun, memungkinkan dukungan fitur grafis seperti teknologi ray-tracing yang revolusioner saat ini (untuk seri hardware terbaru mereka). Dengan demikian, masuk akal bahwa kekurangan produksi prosesor akan menyebabkan kekurangan pasokan konsol, terutama akibat situasi pandemi ini. Mudah-mudahan, masalah AMD dalam pembuatan dan pengiriman konsol terbaru bisa diselesaikan sesegera mungkin.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie