Sistem Ban 5 Hero Akan Diberlakukan MPL ID Season 6!

MPL ID Season 6 akan segera dimulai pada tangga 14 Agustus 2020, terdapat 8 tim yang bertandingkan dan memastikan dirinya untuk mendapatkan gelar juara pada turnamen tersebut.

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 akan segera dimulai. Total sudah hadir 8 tim yang akan hadir dalam kejuaraan tersebut. Namun, akan ada sistem baru yang akan diaplikasikan, yakni Ban 5 hero yang akan diberlakukan pada MPL ID Season 6.

MPL ID Season 6 akan segera dimulai pada tangga 14 Agustus 2020, terdapat 8 tim yang bertandingkan dan memastikan dirinya untuk mendapatkan gelar juara pada turnamen tersebut.

Namun, bagi tim maupun peserta nantinya kana diberlakukan sistem baru yakni 5 ban hero dalam setiap pertandingannya. Nah penasaran seperti apa sistem ban tersebut?

Sudah kita ketahui bahwa sistem ban pada game Mobile Legends saat ini yang masih diberlakukan adalah sistem ban 3 hero. Yang mana, 2 player akan melakukan ban terlebih dahulu dan diikuti oleh 2 player lawan yang ikut melakukan ban pada hero. Kemudian, pada akan dilanjutkan masing-masing ban 1 hari lagi, jadi total akan ada 6 hero yang di ban pada setiap pertandingan.

Sistem Ban 5 Hero Akan Diberlakukan MPL ID Season 6!

Namun harus kalian ketahui bahwa dulunya setiap tim hanya memberlakukan 1 hero ban saja, namun seiring banyak hero di Mobile Legends, tentunya sistem tersebut semakin ditambah mulai dari 1 hero, 2 hero, 3 hero, dan sekarang 5 hero yang harus di ban di Mobile Legends.

Sistem ban 5 hero dihadirkan pada MPL ID Season 6 karena banyaknya hero yang ada di Mobile Legends. Total hero yang ada saat ini sekitar 100 hero dari seluruh hero yang ada. Itu artinya, semakin lama maka akan semakin bertambah dengan seiringnya perjalanan Mobile legends.

Sistem Ban 5 hero ini sebelumnya sudah kita bahas bahwasannya, sistem ini hanya akan berlaku pada turnamen saja, yang artinya kalian akan melakukan ban dengan total 10 hero pada setiap kejuaraan. Adapun alasan utama hadirnya sistem 5 ban ini pernah dijelaskan oleh RRQ Xin.

Saat MPL Invitational, RRQ Vyn yang merupakan kapten RRQ pernah menyebutkan bahwa sistem ban dalam turnamen MPL ini masih dirasa kurang, pasalnya sangat banyak hero di Mobile Legends dan tentunya mereka hanya menggunakan hero yang meta saja, sedangkan hero lainnya terbengkalai dan jarang dimainkan.

Oleh karena itu, RRQ Vyn memberikan saran agar jumlah ban dalam turanmen MPL agar ditambah, hingga akhirnya saran tersebut benar-benar diterima oleh Moonton dan mengaplikasikannya pada setiap turnamen MPL ID khususnya untuk season 6.

BACA JUGA:

Informasi akan dihadirkannya sistem 5 ban ini juga dibocorkan oleh player RRQ Xin yang sedang bermain bersama dengan BTR Kyy pada platform NonoLive.

Dalam Live Streamingnya tersebut Xin dan BTR Kyy menyebutkan pada minggu kelima MPL ID Season 6 maka pemakaian ban 5 hero akan diberlakukan untuk setiap tim.

Dengan adanya sistem ini tentunya merupakan kabar yang sangat baik, pasalnya hal ini akan membuat banyak hero yang OP atau imba untuk disingkirkan dan membuat pertandingan lebih balance dan sistem 5 ban ini cukup ideal pada turnamen sekelas MPL Indonesia.

Nah bagaimana menurut kalian tentang sistem ban 5 hero ini? berikan pendapat kalian di komentar ya, dan jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan juga game lainnya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie