Taunting ML jadi kunci kemenangan Alter Ego, MPL ID Season 6 Week 5 AE VS BTR Mobile Legends

AE memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan BTR

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL Indonesia adalah pro scene Mobile Legends yang sejauh ini telah berlangsung sepanjang 6 Season. MPL ID Season 6 juga telah tiba di Week 5 yang mempertemukan Alter Ego dengan Bigetron Alpha. Pertemuan antara AE VS BTR  menjadi pertandingan ke-5 dengan sistem draft pick 5 ban hero di MPL ID.

Pertandingan ketiga antara AE VS BTR ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Alter Ego dengan skor akhir menjadi 2-1. Pada match ketiga yang berdurasi selama 20 menit, dapat kita saksikan bagaimana tauting menjadi kunci kemenangan Alter Ego pada MPL ID Season 6 Week 5 melawan Bigetron Alpha!

Bermain Secara Santai Di Early Game

Dilihat dari draft pick antara kedua tim, yang mungkin terlintas di benak penonton adalah bahwa komposisi BTR akan lebih menguntungkan dalam hal kombo. Apalagi hypercarry yang digunakan oleh AE adalah Ling yang tergolong merupakan hero asassin. Tentunya AE menyadari komposisi yang kurang menguntungkan tersebut dalam war sehingga selama early hingga midgame, Ling AE Celiboy bermain secara hati-hati dan melakukan farming sendirian dan hanya masuk ke dalam war jika memang ada lawan yang sudah pasti dapat di-pickoff olehnya.

Melihat posisi hero midlaner nya yang sedikit sulit untuk masuk ke dalam war, offlaner-offlaner dari tim Alter Ego lah yang akhirnya bertugas untuk memberikan damage sekaligus memberikan cover selama war berlangsung untuk memberikan waktu dan space kepada Ling AE Celiboy untuk farming dan melakukan ‘bersih-bersih’ untuk mendapatkan hero tim lawan.

Chou AE LeoMurphy

Keberadaan Chou AE LeoMurphy pada match ke-3 antara AE melawan BTR memberikan terror tersendiri kepada core maupun support dari tim Bigetron Alpha. Pergerakan yang terbatas membuat Lancelot BTR Branz dan Chang’e BTR Renbo tidak leluasa untuk menciduk hero-hero dari tim Alter Ego. Meskipun jika dilihat dari kombinasi combo antara hero-hero BTR memang lebih menguntungkan, namun keberadaan Chou membuat formasi combo tersebut sulit untuk dilakukan.

Selain mengacak-acak formasi tim lawan, keberadaan Chou AE LeoMurphy juga secara tidak langsung memprovokasi player-player BTR dengan melakukan taunting dengan bentuk recall-recall dan memberikan sticker atau emoticon agar terpancing melakukan war ataupun untuk mengejar dirinya sehingga tidak terfokus kepada Ling AE Celiboy yang notabene nya merupakan core dari tim AlterEgo.

Berhasil Melakukan Taunting

Taunting yang dilakukan oleh tim AlterEgo dari match ke-2 terutama yang dilakukan oleh AE LeoMurphy memberikan dampak yang signifikan terhadap performa kedua tim, khususnya tim nya sendiri. Hal tersebut terlihat dari bagaimana rapih nya war dan formasi yang dilakukan oleh tim AlterEgo pada match ke-2 dan ke-3. Seolah juga berguna untuk menambah kepercayaan diri teman-teman timnya, buktinya hingga game berakhir hypercarry dari AlterEgo yakni Ling AE Celiboy hanya dapat terpick-off sekali saja oleh tim Bigetron Alpha.

Tidak hanya mempengaruhi tim nya sendiri, taunting yang dilakukan oleh AE LeoMurphy juga berhasil memancing emosi dari pemain BTR. Thamuz BTR Rippo dan Ruby BTR Dreams terpancing untuk menaruh fokusnya kepada AE LeoMurphy ketika tim BTR seharusnya melakukan cover terhadap inhibitor turret sehingga AE berhasil mendapatkan 2 dari 3 Inhibitor turret milik Bigetron Alpha.

Untuk mengakhiri permainan di match ke-3, tim AlterEgo memutuskan untuk mengeliminasi lord dan langsung berfokus untuk menghancurkan turret base milik musuh dengan bantuan Lord level 3. Itulah akhir dari pertandingan antara AE VS BTR dengan taunting jadi kunci kemenangan Alter Ego, MPL ID Season 6 Week 5 mobile legends.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!