Akibat Virus Dan Karantina, Server Tencent Tiongkok Jebol!

Hal ini disesalkan gamer China karena mereka tidak bisa keluar rumah. Alasannya adalah karena ada karantina dari pemerintah China dan himbauan untuk tidak keluar rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sejumlah game di China dilaporkan mendapatkan masalah. Pasalnya banyak player yang tidak bisa log in dan player yang di dalam merasakan lag dan crash. Banyak gamer di China yang meresahkan pengalaman ini. Kali ini ada Akibat Virus Dan Karantina, Server Tencent Tiongkok Jebol!

Hal ini disesalkan gamer China karena mereka tidak bisa keluar rumah. Alasannya adalah karena ada karantina dari pemerintah China dan himbauan untuk tidak keluar rumah. Dengan adanya himbauan ini, masyarakat China kebanyakan berdiam dirumah menghabiskan waktu dengan bermain game.

Tencent adalah perusahaan game terbesar di China. Selain menjadi developer, Tencent juga bekerja sebagai penyedia server dan publisher. Dengan adanya influx pemain yang sangat besar dalam jeda waktu yang sangat sempit, server milik Tencent sampai jebol dan rusak.

Server Tencent Di Cina Jebol!

Server Tencent yang tidak kuat menampung banyak pemain ini sampai harus sering di maintenance setiap ada masalah. Karena Tencent memegang banyak game di server mereka, dilaporkan lebih dari 60% video game berbasis online di China mengalami server down.

Game yang terkena diantara lain adalah PUBG, PUBG Mobile, Arena of Valot (Kings of Glory) dan banyak game lokal lainnya.

Server Tencent Jebol

Hal ini terjadi karena banyaknya pemain yang mengakses game secara bersamaan dan juga faktanya bahwa tahun baru Cina yang sedang berlangsung. Suasana liburan ditambah karantina dari pemerintah membuat banyak penduduk hanya melarikan diri ke internet, TV, dan video game.

Banyak pengguna Weibo yang sangat menyesalkan down nya Server Tencent Jebol ini, tetapi tidak banyak juga yang melihat ini dari sisi humoris dan malah bercanda.

Lebih Dari 100 Juta Orang!

Berdasarkan data dari Nomura dan Sinolink Securities, ada 100 juta lebih orang yang mengakses AoV secara bersamaan. 100 juta user yang mencoba masuk paksa secara bersamaan ini merusak server Server Tencent Jebol.

Hal yang menarik lainnya adalah 100 juta ini hanya datang dari AoV, data dari PUBG dan PUBG Mobile belum ada. Data dari PUBG dan PUBG Mobile pastinya diperkirakan lebih besar daripada AoV mengingat kedua game ini sangat populer di China karena game shooter lebih ramah dan menjadi favorit pemula.

Server Tencent Jebol

Walaupun begitu hal ini membawa keuntungan terhadap Tencent. Dengan banyaknya influx pemain saat bersamaan, banyak pemain yang mengeluarkan uang untuk membeli barang.

Sangking banyaknya pemain, dari AoV saja Tencent mendapatkan 4 miliar Yuan dengan sendirinya. Hal ini sangat fantastis mengingat keuntungan Tencent didapatkan dari kesusahan rakyat Cina yang terkena karantina.

Keuntungan Tencent juga belum dihitung dari game lainnya seperti PUBG Mobile yang sangat populer disana selain AoV.

Kalian juga bisa mendaatkan informasi terbaru lainnya seputar game AOV dan PUBG Mobile di Esportsku.com. Kami juga memiliki akun instagram resmi di Esportsku (@esports.ku) untuk memberikan informasi terbaru agar mudah untuk kalian dapatkan. Nah tunggu apalagi, segera follow sekarang!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!