Akses PUBG Mobile di India Dihentikan Total Tanggal 30 Oktober 2020

Kali ini kami akan berikan berita terbaru dari kelanjutan kasus banned PUBG Mobile di India, yaitu akses PUBG Mobile di India dihentikan total hari ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Setelah India melakukan banned terhadap PUBG Mobile, berbagai cara telah dilakukan untuk bisa mengembalikan game battle royale ini di India. Namun hasilnya negatif. Hari ini akses PUBG Mobile di India dihentikan total yang itu artinya PUBG Mobile sudah tidak bisa lagi dimainkan di India dan berikut ini merupakan berita lengkapnya.

India merupakan salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile terbanyak. Namun sangat disayangkan beberapa kali game battle royale ini mendapatkan banned. Permasalahan semakin menguat ketika banned terhadap PUBG Mobile terakhir disebabkan oleh permasalahan yang serius, yaitu memanasya hubungan negara India dengan China yang merupakan negara di amna Tencent Games berasal.

Alasannya sangatlah kuat. Pemerintah India harus menjaga data privat warganya sekaligus keamanan negara dengan cara memberlakukan banned terhadap 116 aplikasi yang berasal dari China. Termasuk PUBG Mobile dan juga PUBG Mobile Lite.

Baca juga: Ini Dia Cheat Wallhack yang Paling Banyak Digunakan oleh Pemain Licik di PUBG Mobile

Beberapa Usaha yang Dilakukan untuk Mengembalikan PUBG Mobile di India

akses PUBG Mobile di India dihentikan total
Gurugamer

Beberapa usaha telah dilakukan untuk bisa mengembalikan PUBG Mobile ke negara ini. Pertama pihak PUBG  Corporation memutus kerja sama dengan Tencent Games yang berasal dari China. Kemudian pihak PUBG Corp. dapat menjalin kerja sama baru dengan perusahaan asal India untuk bisa menjadi penerbit game battle royale ini di India.

Awalnya kerja sama dilakukan dengan Jio namun tidak menunjukkan yang positif. Kemudian kerja sama dengan Airtel yang juga merupakan perusahaan teknologi digital dari India. Namun belum ada kabar positif terkait kerja sama keduanya.

Pihak Tencent Games pun berusaha untuk memindahkan basis data PUBG Mobile ke Singapura untuk bisa mengamankan data pengguna PUBG Mobile asal India. Di sisi lain pemerintah India semakin kuat mempertahankan keputusan ini. Lagi-lagi semua ini untuk menjaga data privat warga India sekaligus menjaga keamanan negara.

Akses PUBG Mobile di India Dihentikan Total Tanggal 30 Oktober 2020

akses PUBG Mobile di India dihentikan total

Hari ini tanggal 30 Oktober 2020, kabar akhir dari kasus ini diumumkan. Hasilnya akses PUBG Mobile di India dihentikan total. Hal itu disampaikan lewat akun resmi social media PUBG Mobile India. Berikut ini kutipan langsung dari post PUBG Mobile India.

Dear Fans, To comply with the interim order of the Ministry of Electronics and Information Technology dated September 2, 2020, Tencent Games will terminate all service and access for users in India to PUBG MOBILE Nordic Map: Livik and PUBG MOBILE Lite (together, “PUBG Mobile”) on October 30, 2020. The rights to publish PUBG MOBILE in India will be returned to the owner of the PUBG intellectual property. Protecting user data has always been a top priority and we have always complied with applicable data protection laws and regulations in India. All users’ gameplay information is processed in a transparent manner, as disclosed in our privacy policy. We deeply regret this outcome, and sincerely thank you for your support and love for PUBG MOBILE in India.

Baca juga: Tencent Akan Pindahkan Basis Data ke Singapura Setelah Banned PUBG Mobile

Itulah berita terbaru dari kelanjuta kasus banned terhadap PUBG Mobile di India. Mari kita tunggu akan ada berita lanjutan apa lagi berikutnya. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!