Alasan Buff ML Dan Nerf Perlu di Mobile Legends

Buff dan Nerf adalah salah satu perubahan yang ada pada hero di Mobile Legends.

Bagi kalian yang sudah lama bermain Mobile Legends pasti sudah mengerti banyaknya perubahan yang ada di Mobile Legends. Hero seperti Layla dan Alucard adalah salah satu hero lama, yang sekarang sudah mendapatkan tampilan baru juga dengan skill yang baru.

Buff dan Nerf adalah salah satu perubahan yang ada pada hero di Mobile Legends. Buff Berarti hero tersebut mendapatkan tambahan atau skill yang membuatnya menjadi lebih kuat. Melainkan Nerf, adalah kebalikkannya dari buff, pengurangan skill dan membuatnya menjadi lebih lemah.

Kedua hal itu sebenarnya sangat memberikan efek tergantung dengan perubahan yang diberikan. Kadang pengurangan skill yang diberikan tidak seimbang dengan penambahan skill yang dimilikinya. Hal ini membuatnya lebih menjadi hero yang di buff.

Buff dan Nerf sendiri adalah hal yang sudah biasa terjadi, apalagi di game online sekarang ini. Banyak alasan yang membuat hal seperti buff dan nerf ini dilakukan. Perubahan pada hero dilakukan bukan hanya sebagai pengubah skill, tapi juga agar bisa seimbang.

Baca Juga

Build Item Hero Alucard Mobile Legends Terbaik, Emblem, dan Spell ML

Kelebihan dan Kekurangan Alucard Mobile Legends (ML)

Disini kami akan membahas mengenai Alasan Buff Dan Nerf Perlu Di Mobile Legends, yang bisa kalian ketahui. Hal ini sangat penting dengan banyaknya hero baru juga hero yang tidak seimbang. Jadi, Buff dan Nerf sangat penting.

Hero Yang Seimbang

Buff dan Nerf bisa jadi dilakukan, agar hero yang digunakan menjadi lebih seimbang. Misalkan ada hero yang memiliki skill yang sangat overpower dan sering digunakan, bisa membuat jalannya permainnya menjadi tidak adil. Tidak hanya itu, hero tersebut memiliki win rate yang tinggi.

Maka dari itu, biasanya hero tersebut terkena nerf agar bisa seimbang dengan hero lain, atau di buff agar bisa menjadi lebih dari sebelumnya. Hal ini memang yang menentukannya bukan kita, tapi buff dan nerf ini memang dilakukan agar setiap hero bisa seimbang.

Bersaing Dengan Hero Baru

Seperti yang kalian ketahui, banyak hero lama yang terkena revamp dan di berikan buff besar-besaran hingga menjadi lebih kuat. Contohnya Miya yang sekarang ini menjadi hero marksman tier atas, dulu miya sangatlah lemah.

Namun, Dengan buff yang diberikan dirinya bisa bersaing dengan hero baru, dan menjadi marksman yang banyak digunakan. Tidak hanya hero baru, biasanya banyak hero marksman yang hingga sekarang masih kuat seperti Claude atau Hanabi.

Menaikkan Pick Rate

Tidak hanya hero lama, biasanya hero dengan pick rate yang rendah mendapatkan buff. Ada alasannya mengapa hero tersebut memiliki pick rate yang rendah. Biasanya hero tersebut memang memiliki skill yang sulit untuk dimainkan bersama tim.

Jadi dengan diberikannya buff, pick rate dari hero tersebut bisa meningkat dan kalian bisa menggunakannya dengan lebih kuat. Sebelumnya juga Miya memiliki pick rate yang rendah. Sejak dirinya di revamp, Miya sekarang menjadi banyak digunakan.

Mencegah Overused Hero

Hero yang banyak digunakan karena sangat kuat biasanya terkena nerf karena terlalu kuat. Sebelumnya Lancelot salah satu hero dengan Ban dan pick rate tertinggi. Sebab, dirinya memiliki skill yang sangat kuat, bahkan bisa melawan musuh dengan mudah sendirian.

Namun, walaupun dirinya terkena nerf, Lancelot masih banyak digunakan tapi tidak sebanyak sebelumnya. Nerf yang diberikan juga tidak sangatlah parah. Dirinya hanya diberikan sedikit perbaikan dengan menyeimbangkan damage dan cara bermainnya.

Baca Juga

Cara Menggunakan Lancelot Assassin Tersakit Mobile Legends

Lebih Baik Hanabi Atau Miya Di Ranked Mobile Legends (ML)

Itulah tips mengenai Alasan Buff Dan Nerf Perlu Di Mobile Legends, yang bisa kalian ketahui. Bila hero yang kalian gunakan terkena nerf, mungkin karena hero tersebut terlalu kuat sebagai invidual hero. Maka dari itu, agar permainan seimbang, buff dan nerf dilakukan.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku1

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment