Alasan Sun Berada Di Tier Bawah Mobile Legends

Sun adalah fighter yang terbilang cukup lemah. Dirinya tidak memiliki sustain yang baik dan juga mudah sekali dibunuh. Dalam 1v1 tidak jarang dirinya kalah, tetapi yang membuat Sun kuat adalah jumlah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Alasan Sun berada di tier bawah Mobile Legends. Warrior memang terkenal dengan ketangguhan mereka. Mampu memberikan damage tinggi tanpa takut sambil menahan banyak damage. Biasanya fighter adalah hero yang sangat mandiri dan juga kuat. Tetapi tidak semua fighter seperti ini.

Sun adalah fighter yang terbilang cukup lemah. Dirinya tidak memiliki sustain yang baik dan juga mudah sekali dibunuh. Dalam 1v1 tidak jarang dirinya kalah, tetapi yang membuat Sun kuat adalah jumlah. Dirinya bisa mengeluarkan bayangan yang bisa membantu dirinya ketika bermain. Dengan bayangan ini tentunya pertarungan yang sulit bisa dimenangkan.

Sayangnya walaupun begitu tetap saja Sun merupakan hero yang terbilang cukup buruk. Belum lagi ditambah AI dari bayangannya yang sangat tidak konsisten membuat Sun menjadi pilihan hero yang kurang baik. Hal inilah yang terkadang merugikan Sun.

Disini mari kita bahas mengenai alasan Sun berada di tier bawah Mobile Legends. Seorang hero yang memiliki potensi tinggi tetapi sayangnya kurang begitu baik. Tentunya alasan yang ada disini seringkali dikeluhkan oleh banyak pemain Mobile Legends.

Terlalu Bergantung Kepada Clone

Inilah hal yang seringkali merugikan Sun. Salah satu nilai jual dan keuntungan dari Sun malah menjadi hal yang merugikan dirinya. Sun yang bergantung kepada clone miliknya ini akan menjadi hero yang tidak berguna tanpanya. Tanpa clone maka Sun tidak beda jauh dengan creep.

Clone Tidak Konsisten

Clone yang seharusnya menjadi tulang punggung yang penting untuk Sun bisa dibilang tidak konsisten. Seringkali AI clone milik Sun bertingkah aneh. Mulai dari diam sendiri tidak jelas, menyerang target yang salah, dan lainnya. Hal ini yang membuat Sun kurang begitu diminati karena clone yang tidak konsisten.

Lemah Terhadap AoE Damage

AoE damage adalah mimpu buruk milik Sun. Clone miliknya yang merupakan sumber utama kekuatan hero ini lemah sekali dengan AoE damage. Alasannya karena clone milik Sun menerima damage yang lebih tinggi dibanding hero aslinya, yang mana AoE bisa membersihkan seluruh clone dengan cepat.

Hero papan atas yang memiliki damage tinggi tidak akan kesulitan melawan Sun. Terlebih banyak hero mage yang memiliki AoE damage dan hero fighter yang memiliki wave clear yang baik. Kedua hal ini sangat merugikan clone milik Sun.

Seringkali Kalah 1v1 Dengan Sebagian Besar Hero

Hal ini cukup aneh tetapi terbilang benar. Sun adalah hero yang sangat kuat dengan clone nya. Terlebih dengan damage tinggi dan pasif yang bisa menghancurkan armor. Tetapi Sun hanya kuat melawan hero squishy saja karena clone miliknya tidak akan bertahan melawan hero sustain. Inilah masalah yang seringkali menimpa Sun.

Sun yang seringkali tidak konsisten terkadang sulit sekali menang. Clone miliknya yang sangat rapuh membuat hero ini kurang begitu diminati. Tetapi Sun memiliki damage yang cukup tinggi berkat ilusi dan armor break miliknya.

Itulah beberapa alasan Sun berada di tier bawah Mobile Legends. Tidak begitu konsisten dan seringkali kalah begitu saja oleh lawannya membuatnya di papan bawah. Dirinya memerlukan buff agar bisa bersaing dengan hero lainnya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!