10 Game Android 8bit Terbaik Paling Direkomendasikan

Di era game yang mengedepankan kualitas grafis yang realistis, game-game 8bit tetap tak kehilangan penggemarnya. Terutama 10 game Android 8bit terbaik yang akan kami bahas pada tulisan ini yang berasal dari berbagai genre dan tema.

Memainkan game 8bit cukup mengasyikkan bagi sebagian orang yang lebih mementingkan gameplay dan plot cerita ketimbang grafis. Nah kali ini kami akan rekomendasikan 10 game Android 8bit terbaik yang bisa kamu coba mainkan.

Tren game saat ini semakin meluas. Saat ini telah tersedia berbagai genre game yang mengangkat beragam tema yang menarik yang bisa dimainkan.

Selain itu perkembangan game saat ini membawa tren game ke arah game-game yang memiliki kualitas grafis yang realistis. Baik itu game petualangan, perang, hingga olahraga sekalipun.

Meskipun begitu game-game 8bit atau pixel tetaplah memiliki fanbase yang besar hingga saat ini. Maklum karena memang game pixel akan membawa pemainnya bernostaliga ke era game klasik dulu.

Menariknya game pixel saat ini pun tetap mengikuti perkembangan tren game. Sekarang telah tersedia game pixel dari berbagai genre dan mengangkat tema yang beragam.

10 Game Android 8bit Terbaik Paling Direkomendasikan

Di era game yang mengedepankan kualitas grafis yang realistis, game-game 8bit tetap tak kehilangan penggemarnya. Terutama 10 game Android 8bit terbaik yang akan kami bahas pada tulisan ini yang berasal dari berbagai genre dan tema.

1. Owlboy

Ocean of Games

Kami akan mengawali daftar 10 game Android 8bit ini dengan game pixel genre petualangan, yakni Owlboy. Pengembang sekaligus penerbit dari game ini ialah D-Pad Studio.

Pertama kali rilis pada 1 November 2016 lalu. Owlboy kini tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan tentu saja di mobile.

Sesuai dengan namanya di game ini pemain akan menjelajahi dunia dengan ditemani dan dipandu oleh seekor burung hantu. Menariknya burung hantu ini memiliki banyak kekuatan yang akan membantumu melewati berbagai rintangan.

Alur cerita game ini menarik karena tujuan utama dari petualangan si tokoh protagonis ialah untuk mengalahkan Captain Molstorm sebagai boss terakhir.

2. Grand Prix Story 2

Nintendo

Bermain game balapan dengan tampilan pixel tentunya akan membawa kita kembali ke era klasik dulu. Nah kali ini waktunya bernostalgia memainkan game balapan dengan grafis pixel di game Grand Prix Story 2 yang diterbitkan oleh Kairosoft.

Permainan utama dari game ini tentu saja balapan. Tepatnya balapan dengan menggunakan mobil Formula 1. Ikuti setiap pertandingan untuk bisa menguasai game balapan ini.

Nah menariknya game balapan ini juga menyediakan fitur di mana pemain bisa membuka bengkel mobil. Lewat bengkel itulah pemain bisa mendapatkan berbagai item baru yang juga berpengaruh ke karirnya sebagai pembalap.

3. OK Golf

APK Pure

Game 8bit berikutnya bertema olahraga, tepatnya golf. OK Golf akan membawamu menjadi seorang pemain golf.

Pertama kali rilis di iOS oleh penerbit Okidokico Entertainment Inc pada 9 Februari 2017 lalu. Sedangkan untuk di perangkat Android game ini diterbitkan oleh Playdigious pada 9 Mei 2017.

Gameplay game ini tentu saja menerapkan aturan dari olahraga golf. Meski terkesan sederhana namun tetap dibutuhkan konstentrasi yang baik untuk bisa menyelesaikan setiap level di game ini.

Disbebakan gameplay-nya yang sederhana, game golf ini sangat baik menjadi temanmu di waktu-waktu sibuk karena tak dibutuhkan waktu yang panjang untuk bisa memainkan setiap pertandingannya.

4. My Heroes: SEA

BlueStacks

Game 8bit berikutnya merupakan game pixel dengan genre RPG (role-playing game), yakni My Heroes: SEA. Penerbit dari game RPG ini ialah R2Games.

Sebagaimana game RPG umumnya di game ini pemain akan menjelajahi dunia sesuai dengan alur cerita. Menariknya plot cerita game RPG yang satu ini cukup mengerikan.

Pasalnya karakter utama bersama dengan party-nya akan memasuki dunia yang dihuni oleh beragam monster mengerikan. Banyak dungeon yang harus pemain selesaikan dengan bertarung dengan monster.

Sebagaimana game RPG umumnya pula di sini pemain harus menentukan job dari setiap karakter dalam party. Terdapat lima job di game ini, yaitu Fighter, Priest, Mage, Ninja, dan Archer.

Setiap job memiliki kekuatannya masing-masing. Terutama dari jenis senjata yang digunakan.

Nah dengan beragamnya job dari setiap hero di party maka kamu akan lebih mudah dalam menyelesaikan musuh yang berbeda jenisnya.

Namun tak perlu khawatir karena setiap hero dapat kamu upgrade, baik kekuatan maupun senjata dan armor yang digunakannya.

Dengan melakukan upgrade terhadap hero-hero dalam party maka pemain akan lebih siap dalam menghadapi berbagai bentuk monster di setiap level dungeon yang dilewati.

Maka dari itu mutlak bagi pemain game ini untuk memiliki strategi yang baik dalam memainkan setiap hero di dalam party.

5. Crossy Road

Crossy Road

Game 8bit kali ini menampilkan gameplay yang unik. Di game Crossy Road pemain hanya diminta untuk menyeberangi jalan dan sungai dengan cara mengkliknya.

Pertama kali rilis pada 19 November 2019 oleh penerbit Hipster Whale, Crossy Road menjadi game pixel populer. Game pixel yang satu ini dikategorikan sebagai game endless arcade karena pemain bisa mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya di dunia tanpa batas.

Meski memiliki gameplay yang sederhana namun berbagai rintangan sekaligus hadirnya beragam karakter yang unik yang bisa pemain pakai menjadi keunggulan dari game menyeberang jalan ini.

6. Dark Raider

APK Pure

Berikutnya masih dalam game petualangan, yakni Dark Raider. Pertama kali rilis pada 25 Januari 2020 lalu oleh penerbit Triniti Interactive Studios. Game ini pun tersedia pula di PC.

Pemain akan berperan sebagai seorang pahlawan yang bertugas menyelematkan dunia dari musuh. Setiap level-nya akan menghadirkan pertempuran dan cerita yang menarik.

Sebagai game pixel, Dark Raider memiliki grafis yang cukup baik. Selain itu gaya pertempuran si pahlawan pun dapat terlihat dengan sangat baik di game 8bit ini.

7. Guardian Tales

Bagi kamu yang merindukan game RPG (role-playing game) klasik dengan grafis pixel, maka game Guardian Tales ini menjadi rekomendasi untuk kamu mainkan di mobile.

Pengembang game Guardian Tales ialah Kong Studio. Sedangkan penerbitnya adalah Kakao Games. Pertama kali terbit pada 24 Februari 2020 lalu untuk beberapa negara Asia Tenggara saja. Kemudian game ini dirilis secara global pada 28 Juli 2020.

Sebagai game RPG maka di game ini pemain akan memasuki alur cerita yang seru. Akan ada misi yang harus pemain selesaikan sekaligus mengalahkan monster-monster yang ditemui di game.

8. Pixel Dreamer

APK Pure

Game Android 8bit berikutnya ialah Pixel Dreamer. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa ini merupakan game dengan grafis pixel. Pengembang dan penerbit game ini ialah Vinpix dan pertama rilis pada tahun 2020 lalu.

Keunggulan game pixel yang satu ini ialah pada plot cerita yang menarik. Di sini pemain akan berada di dunia mimpi dari karakter utama. Mimpinya menjadi menarik karena akan membawa pemain menghadapi monster-monster di dunia mimpinya.

Karena ini merupakan game pixel maka monster yang muncul di alam mimpi ini pun menjadi lebih aneh karena didasarkan pada imajinasi dari si karakter utama.

Untuk bisa mengalahkan monster maka di dunia mimpi itu pemain akan dibekali dengan persenjataan yang cukup. Mulai dari senjata seperti panah hingga pedang dan lainnya tersedia di game ini.

9. Stardew Valley

Jagat Play

Game yang satu ini akan membawamu bernostalgia memainkan game Harvest Moon. Ya, game Stardew Valley merupakan game pixel yang memiliki gameplay ala Harvest Moon.

Pengembang sekaligus penerbit dari game ini ialah Eric Barone. Rilis pertama kali pada 26 Februari 2016 lalu. Kini Stardewa Valley tersedia di Android dan juga platform permainan seperti PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Nintendo Switch, dan lainnya.

Di sini pemain akan hidup di pedesaan dengan beternak, berkebun, serta lainnya. Interaksi dengan banyak warga desa juga mempengaruhi permainan dari game ini.

10. PewDiePie: Legend of Brofist

APK Pure

Penutup daftar game Android 8bit terbaik kali ini memiliki latar yang unik karena memainkan dunia PewDiePie, seorang gamers kenamaan.

Nah game ini sebenarnya memang dibuat oleh PewDiePie. Di sini ia menjadi karakter utama. Penerbit game ini ialah Outerminds Inc, pengembang game indie asal Kanada. Rilis pertama kali pada 24 September 2015 dan kini tersedia di mobile serta PC.

Tergolong sebagai game petualangan, di sini pemain sebagai PewDiePie akan berpetualang menjelajahi dunia yang unik.

Comments (0)
Add Comment