10 Game Multiplayer Paling Seru di Awal Tahun 2022

Untuk membuat awal tahun 2022 menjadi lebih seru dan menyenangkan bersama dengan teman-teman, kali ini kami akan bagikan 10 game multiplayer terbaik yang bisa kamu coba.

Memulai awal tahun 2022 dengan game-game menarik yang bisa kamu coba. Kali ini kami akan bagikan daftar 10 game multiplayer paling seru di awal tahun 2022 untuk memulai awal tahunmu menjadi lebih menyenangkan.

Bermain game saat ini bukan lagi sekadar pengisi waktu luang. Terutama bagi para gamers yang menjadikan bermain game sebagai salah satu aktivitas harian.

Saat ini telah terdapat banyak genre game. Mulai dari action-adventure, shooter, racing, battle royale, simulasi, dan lain sebagainya. Dari banyak genre game tersebut akan lebih seru jika dapat dimainkan secara multiplayer.

Permainan multiplayer akan mengikutsertakan lebih dari satu pemain dalam permainan. Itu akan membuat suasana permainan menjadi lebih seru karena kamu bisa memainkan game bersama dengan temanmu.

10 Game Multiplayer Paling Seru di Awal Tahun 2022

Untuk membuat awal tahun 2022 menjadi lebih seru dan menyenangkan bersama dengan teman-teman, kali ini kami akan bagikan 10 game multiplayer terbaik yang bisa kamu coba.

1. Forza Horizon 5

Membuka game multiplayer paling seru di awal tahun 2022 ini, kami akan mengenalkan game balap, yakni Forza Horizon 5. Pengembang game ini adalah Playground Games dan kemudian diterbitkan oleh Xbox Game Studio.

Game dari seri Forza Motosport ini rilis pertama kali pada 4 November 2021 lalu dam tersedia di berbagai platform permainan seperti Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan telah tersedia di Android.

Dibandingkan game balap umumnya yang terbatas pada track-track tertentu, di Forza Horizon 5 ini pemain akan balapan di dunia open world. Itu membuat pemain bisa melakukan balapan dengan lebih bebas.

Di dunia open world itu, kamu bisa bertemu dengan pemain lain. Layaknya game MMO, kamu akan menjelajah berpetualang dan bertemu dengan banyak teman atau musuh di dunia terbuka namun dengan tujuan balapan.

2. Half-Life Match 2: Deatmatch

The Gaming Journals

Berikutnya ada game yang sangat populer sejak kurang lebih satu dekade terakhir, yakni Half-Life Match 2: Deatmatch. Pertama kali rilis pada 30 November 2004 oleh Valve Corporation yang juga merupakan pengembangnya. Game tersebut tersedia di PC dan bisa kamu temukan di Steam.

Bagi gamers penggiat game FPS tentu Half-Life atau yang sering disingkat sebagai HL ini termasuk sebagai game multiplayer paling seru.

Meski telah lama rilis namun berbagai fitur dan teknologi berbau futuristik di dalamnya membuat game FPS yang satu ini seru.

Tersedia dengan mode Deathmatch dan Team Deathmatch tak membuat pemainnya bosan. Hal itu karena tersedianya banyak properti yang bisa pemain gunakan termasuk mengguankan Gravity yang menjadi item ikonik di game ini.

3. Counter-Strike Global Offensive (CS:GO)

Steam

Berbicara mengenai game multiplayer maka Counter-Strike Global Offensive (CS:GO) tak mungkin dapat dilewatkan. Game CS:GO pertama kali rilis pada 21 Agustus 2012 oleh Valve Corporation dan telah tersedia baik di PC maupun di konsol seperti PlatStation 3 (PS3), Xbox 360, dan Xbox One.

Awalnya game Counter-Strike merupakan mod dari Half-Life. Sedangkan seri CS:GO yang kami sebutkan di sini merupakan seri terbaru dari game CS.

Game CS merupakan game FPS yang menyajikan pertempuran antara kelompok Terrorist melawan Counter Terrorist. Di sini pemain bisa memilih ingin masuk ke kelompok yang mana.

Nah tersedia beberapa mode permainan di sini sehingga membuat pemainnya tak bosan dalam memainkannya. Tak hanya mode bomb mission saja, namun juga tersedia mode melindungi tawanan ataupun secure VIP.

4. Halo Infinite

Zetizen Cirebon

Game multiplayer selanjutnya ialah Halo Infinite. Diterbitkan oleh Xbox Game, Halo Infinite pertama kali rilis pada 3 Agustus 2021 lalu. Pengembang game ini adalah 343 Industries. Kini game tersebut telah tersedia di Xbox Series X/S, Xbox One, serta PC.

Halo Infinite merupakan salah satu seri dari game Halo. Dengan gameplay FPS (first person shooter), pemain akan dibawa ke pertempuran multiplayer yang mengasyikkan.

Namun jangan berharap lebih dulu karena seperti seri game Halo lainnya, di seri Halo Infinite ini menerapkan kontrol mode yang berbeda dibandingkan game FPS umumnya.

Game Halo Infinite memiliki latar masa depan. Maka dari itu wajar jika kamu akan menemukan persenjataan dan teknologi futuristik di dalamnya. Termasuk adanya mekanik gravitasi.

Kemudian pemain akan dibekali dengan shield yang akan melindungi pemain. Namun gameplay di game ini membuat shield tersebut dapat regenerasi dalam beberapa waktu sehingga sulit untuk dihancurkan.

5. Star Wars: Battlefront II

Selanjutnya ada salah satu seri dari game Star Wars, yakni Star Wars: Battlefront II. Untuk versi kedua ini terbit pada tahun 2017 oleh Electronic Arts dan dikembangkan oleh DICE yang bekerja sama dengan Criterion Games dan Motive Studios. Kini game tersebut telah tersedia di PlayStation 4 (PS4), Xbox One, serta PC.

Game versi kedua ini merupakan sekuel dari Star Wars: Battlefront yang rilis pada tahun 2005 silam. Meski telah lama rilis namun game Star Wars yang satu ini disambut dengan antusias yang sangat besar. Akhirnya pada tahun 2015 terbitlah versi remake dari seri Star Wars: Battlefront. Walaupun begitu versi remake ini tak membuat fans puas ketimbang versi klasiknya.

Nah pada game Star Wars yang satu ini pemain akan berada di berbagai tempat yang cukup ikonik di film Star Wars. Tak hanya itu berbagai konten ikonik film tersebut pun juga hadir sebagai fitur di game ini seperti adanya tentara Rebels, Stromtrooper, dan lainnya.

Meski pada awalnya pemain akan menggunakan karakter default namun bagi pemain yang berhasil mendapatkan skor tertinggi dapat memiliki opsi untuk menggunakan karakter utama dari film Star Wars seperti Darth Vader, Han Solo, dan lainnya.

Nah sebagai game dengan fanbase yang besar, game Star Wars: Battlefront II ini memiliki spesifikasi yang tak terlalu tinggi. Selain bisa dimainkan secara online, kamu juga bisa memainkan dengan mode LAN.

6. Riders Republic

Selanjutnya ada game multiplayer dengan genre yang cukup unik, yakni game Riders Republic. Dikembangkan oleh Ubisoft Annecy dan dirilis oleh Ubisoft pertama kali pada 27 Oktober 2021 lalu dan telah tersedia di PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Amazon Luna, Xbox One, Xbox Series S/X, serta tersedia di PC.

Game ini akan membawa pemainnya menjelajahi dunia open world. Nantinya akan tersedia beberapa jenis permainan dalam bentuk olahraga ekstrim.

Misalnya di game ini tersedia permainan seperti balap sepeda, snowboard, ski, balap wingsuit, jetpack, dan lainnya. Tak sekadar balapan, di olahraga ekstrim ini pemain akan melakukan trik akrobatik yang sulit untuk dilakukan.

Tujuannya ialah untuk mendapatkan skor tertinggi agar bisa memperoleh sponsor serta uang di game tersebut. Dengan uang itulah pemain bisa mengubah tampilan karakternya di game dengan mengenakan kostum atau skin lainnya di game.

7. Final Fantasy XIV

Bisnis.com

Game multiplayer berikutnya berasal dari game MMORPG populer Final Fantasy, yakni seri Final Fantasy XIV. Game terbitan Square Enix ini pertama kali rilis pada 30 September 2020 lalu.

Kini game tersebut tak hanya tersedia di PC saja melainkan juga tersedia dimainkan di konsol permainan seperti PlayStation 4 (PS4). Meskipun begitu menariknya pemain yang bermain di konsol seperti PS4 dan pemain yang bermain di PC dapat bertemu dalam satu server.

Tak perlu diragukan lagi bahwa seri FF selalu memberikan permainan yang menakjubkan. Terutama di FF XIV dengan gameplay MMORPG di latar dunia open world.

Pada dunia terbuka FF XIV ini tersedia beragam job yang bisa pemain pilih pada karakternya. Selain itu ceritanya pun menarik sehingga pemain bisa menjelajahi berbagai area untuk menemukan potongan-potongan cerita.

Selain itu Square Enix telah merilis seri ekspansi dari Final Fantasy XIV Endwalker. Ini merupakan chapter baru yang akan melanjutkan kisah petualangan dari Warriors of Light.

8. Call of Duty: World at War

LiveAbout

Game multiplayer berikutnya memiliki genre peran, yakni Call of Duty: World at War. Game COD memang sudah populer dan terkenal sebagai game perang terbaik.

Call of Duty: World at War tetap merupakan game genre FPS (first person shooter). Game ini dikembangkan oleh Treyach dan diterbitkan oleh Activision.

Pertama kali terbit pada 11 November 2008 dan tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 3 (PS3), Xbox 360, Wii, Nintendo DS, dan tersedia di PC yang bisa kamu dapatkan di Steam.

Game COD umumnya menampilkan gameplay single player. Namun yang kali ini kami akan bahas ialah seri World at War yang menyediakan mode multiplayer.

Seperti game COD umumnya, di seri ini pemain akan dibawa ke latar peperangan pada perang dunia kedua (WWII).

Karena berlatarkan perang dunia kedua, senjata yang tersedia di game ini pun merupakan senjata-senjata klasik yang ada pada waktu perang dunia kedua tersebut.

Meskipun begitu persenjataan di game ini tetaplah beragam. Itu membuat setiap pemain bisa memilih senjata yang sesuai dengan gaya permainannya.

Maka dari itu kamu tak akan menemukan attachment seperti red dot sight ataupun silencer pada game ini. Kondisi itu akan membawamu mengalami medan tempur ala WWII tersebut.

Sebagai game multiplayer di sini para pemain bisa berteman dengan membentuk teammate ataupun saling bertempur.

Nah untuk mode multiplayer-nya game Call of Duty: World at War ini bisa kamu mainkan dengan menghubungkan lewat konteksi LAN. Itu akan menjadi opsi bagimu jika tak ingin bermain online.

9. Apex Legends

Uptodown

Selanjutnya ada game Apex Legends yang merupakan game multiplayer dengan genre battle royale ala shooter game. Pengembang game ini ialah Respawn Entertainment dan kemudian diterbitkan oleh Electronic Artas.

Pertama kali Apex Legends rilis pada 4 Februari 2019 lalu. Kini game battle royale tersebut telah tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 4 (PS4), Nintendo Switch, Xbox One, PC, serta tersedia di perangkat mobile baik di Android maupun iOS.

Latar dunia game Apex Legends ialah di dunia yang sama demgam Titanfall. Di dalamnya tersedia beberapa hero sebagai karakter yang akan pemain mainkan. Setiap hero memiliki kemampuan.

Selain latarnya yang unik, Apex Legends pun memiliki gameplay yang berbeda dibandingkan game-game battle royale umumnya.

Apex Legends menyajikan game battle royale dengan menyediakan tim berisikan tiga orang pemain. Kerja sama tim mutlak dimiliki oleh tim untuk bisa menguasai permainan ini.

10. New World

Tekno Kompas

Menutup game multiplayer paling seru untuk dimainkan di awal tahun 2022 ini kami akan berikan game New World. Game ini dikembangkan oleh Amazon Lumberyard dan dirilis oleh Amazon Game Studios. New World pertama kali rilis pada tahun 2021 ini dan tersedia di PC.

New World merupakan game multiplayer dengan genre MMORPG. Game multiplayer yang satu ini menjadi populer dengan gameplay yang dihadirkan.

Permainan game ini ada pada gathering serta pertempuran PvP khas game multiplayer. Di game ini setiap pemain akan saling berperang demi menguasai banyak wilayah yang ada di map.

Selain itu terdapat pula mode lain di mana pemain bisa memilih untuk bergabung dengan salah satu faksi di permainan.

game multiplayer
Comments (0)
Add Comment