10 Game PVP Android Terbaik, Waktunya Melawan Pemain Lain!

Kali ini kamu bisa unjuk gigi di hadapan lawanmu dengan memainkan 10 game PVP Android terbaik yang akan kami bagikan pada tulisan ini. Game-game berikut berasal dari berbagai jenis genre dan beragam tema.

Game PVP (player vs player) menjadi salah satu jenis game paling seru karena di sini pemain akan melawan pemain lainnya. Nah kali ini kami akan bagikan 10 game PVP Android terbaik yang bisa kamu coba.

Tren game saat ini telah bergeser dari game konsol dan PC ke platform mobile saat ini. Bahkan karena hampir setiap orang memiliki smartphone membuat komunitas player mobile games menjadi sangat banyak.

Saat ini telah tersedia berbagai jenis game dengan menghadirkan beragam tema yang unik dan menarik. Salah satu genre terbaik yang seru untuk dimainkan adalah game PVP (player vs player).

Game PVP merupakan game multiplayer. Namun di game PVP lebih khusus untuk mempertandingkan satu pemain dengan pemain lainnya.

Bagi orang-orang yang cenderung kompetitif menyukai game sejenis PVP ini. Hal itu karena di game seperti inilah pemain tersebut bisa bersaing, unjuk gigi, hingga menyombongkan diri atas kemenangannya di game.

Game penuh dengan persaingan seperti PVP ini menjadi game yang tepat bagi pemain kompetitif untuk menguasai permainan dan mengalahkan setiap pemain lain yang ditemui di game.

Karena bertarung melawan pemain lain maka skill yang baik mutlak dibutuhkan oleh pemain game PVP. Hal itu karena setiap musuh yang ditemui pasti memiliki skill dan gaya permainan yang berbeda-beda.

Nah dengan bergesernya era game ke mobile membuat permainan yang tersedia di perangkat mobile menjadi sangat populer. Termasuk game PVP yang tersedia di mobile.

Menariknya karena semakin berkembangnya jenis permainan saat ini, game PVP pun berasal dari berbagai jenis tema permainan yang diangkat.

10 Game PVP Android Terbaik, Waktunya Melawan Pemain Lain!

Kali ini kamu bisa unjuk gigi di hadapan lawanmu dengan memainkan 10 game PVP Android terbaik yang akan kami bagikan pada tulisan ini. Game-game berikut berasal dari berbagai jenis genre dan beragam tema.

1. Brawl Stars

Nextren

Membuka daftar game PVP ada Brawl Stars. Pengembang dan penerbit game ini ialah Supercell. Pertama kali rilis pada 15 Juni 2017 namun baru rilis secara global pada 12 Desember 2018 lalu untuk perangkat Android dan iOS.

Game Brawl Stars menampilkan gameplay pertempuran antarpemain yang cukup seru. Hal itu karena di game ini pemain langsung diterjunkan di arena sehingga menghadirkan pertempuran yang cepat.

Untuk memainkan game ini, pemain bisa memilih apakah ingin bermain 1v1, tim 2v2, ataupun tim 3v3. Selain itu terdapat pula mode battle royale yang tentu dengan gameplay yang unik dan berbeada dari game battle royale umumnya.

Ada 8 hero yang bisa kamu pilih sebagai karaktermu di game ini, yaitu Shelly, Nita, Colt, Bull. Jessie, Brock, Dynamike, dan Bo. Namun setiap karakter hero di game in dapat pemain upgrade agar memiliki kekuatan yang lebih baik daripada kekuatan awalnya.

Di game PVP ini pemain akan diterjunkan ke dalam sebuah map di mana setiap map memiliki arena yang berbeda. Maka dari itu penguasaan terhadap setiap map mutlak pemain perlukan untuk bisa mengalahkan musuh di permainan.

Sebagai game online dan dapat dimainkan secara bersama-sama dengan pemain lain, Brawl Stars menyajikan fitur dan konten yang selalu diperbarui di setiap musim permainannya.

2. World War Heroes: WW2 FPS

APK Pure

Berikutnya ada game PVP dengan genre shooter game FPS (first person shooter, yakni World War Heroes: WW2 FPS. Penerbit game ini ialah Azur Interactive Games Limited dan telah rilis di platform mobile, baik di perangkat Android maupun iOS.

Berlatarkan perang dunia kedua, pemain bisa saling bertempur di arena dengan memanfaatkan senjata, kendaraan, serta teknologi yang tersedia di arena.

Terdapat banyak mode permainan yang bisa pemain pilih di game World War Heroes ini. Mulai dari mode team battle, mode Bomb, ataupun mode deathmatch untuk pertempuran yang lebih cepat.

3. Pirate

APK Pure

Code

Jika pertempuran melawan pemain lain membutuhkan pertempuran yang serius maka kali ini ada game Pirate Code dengan gameplay pertempuran sederhana. Penerbit game ini ialah Codex7 Games dan kini tersedia di Android.

Sesuai dengan namanya game ini akan membawa pemainnya ke dunia bajak laut dengan menjadi seorang bajak laut. Akan tersedia beragam karakter bajak laut yang bisa pemain pilih. Setiap karakter memiliki skill dan kekuatannya tersendiri.

Pertempuran terjadi di area lautan di mana kamu akan mengendarai kapal bakal lautmu dan menyerang kapal laut musuhmu. Area lautannya pun beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan map yang tersedia.

Meski terkesan sederhana namun memainkan game ini tetap membutuhkan strategi. Terutama agar bisa menembaki kapal musuh dengan tepat sasaran sekaligus pintar bergerak agar terhindar dari serangan musuh.

Selain itu game PVP bajak laut ini menampilkan kualitas grafis yang memanjakan mata karena pilihan warnanya yang soft. Dengan begitu wajar jika pemainnya menjadi ketagihan bermain berlama-lama tanpa ada keluhan mata kelelahan.

4. Metal Revolution

Steam

Bagi kamu yang merindukan pertempuran ala game fighting maka Metal Revolution ini menjadi opsi yang cocok untuk kamu mainkan. Penerbit game PVP yang satu ini ialah Youzu Pte. Ltd yang berasal dari Singapura.

Sebagaimana game fighting umumnya, di sini pemain bisa memilih karakter. Setiap karakter akan memiliki stats serta skill yang dapat digunakan di saat pertempuran.

Karena game fighting merupakan permainan yang cepat maka kamu perlu untuk memiliki strategi yang cepat pula.

Asah kekuatanmu dalam menguasai berbagai combo serangan karakter di game ini yang kamu pakai untuk bisa mengalahkan musuh.

Kenali pula kekuatan dari karakter yang musuh gunakan. Dengan begitu kamu bisa menghindari serangan ataupun mencari titik lemah dari karakter yang digunakan oleh musuh.

5. Hearthstone

Okezone Techno

Berikutnya ada game Hearthstone yang merupakan game pertempuran dengan menggunakan kartu sebagai gameplay-nya. Pengembang dan penerbit game ini ialah Blizzard Entertainment.

Pertama kali rilis pada 11 Maret 2014. Kini game tersebut telah tersedia di perangkat mobile seperti Android dan iOS ataupun di PC. Menariknya pemain bisa memainkan game ini dengan lintas platform.

Sebagaimana game pertempuran dengan menggunakan kartu, pemain harus bisa memiliki strategi terkait penggunaan kartunya di game untuk bisa mengalahkan musuh.

Setiap karakter yang ada di game memiliki skill yang berbeda. Oleh sebab itu pemain harus bisa manfaatkan setiap kartu yang menyimpan karakter hero serta skill tertentu dalam menguasai permainan ini.

6. Rocket League Sideswipe

9to5Mac

Kali ini ada game PVP yang menampilkan game olahraga sepakbola dengan gameplay unik. Rocket League Sideswipe menampilkan permainan sepakbola dengan karakter mobil.

Penerbit game ini ialah Epic Games dan Psyonix. Pertama kali rilis pada 15 November 2021 lalu untuk perangkat Android dan iOS.

Latar game ini ialah masa depan. Baik arena dan teknologi futuristik nampak di permainan sepakbola mobil ini yang hadir lengkap dengan teknologi canggih.

Game ini menjadi unik karena bola di arena bisa terbang begitu pun dengan mobil yang kamu gunakan. Hal itulah yang membuat permainan ini nampak sulit. Kamu perlu arahkan mobilmu untuk bisa menendang bola ke arah yang tepat.

Terdapat beberapa mode yang bisa pemain pilih. Termasuk mengatur gawang yang digunakan, apakah berbentuk gawang ala sepakbola ataukah ring basket.

Sebagai game PVP pemainnya bisa memilih ingin bertarung 1v1 atau 2v2 dengan membuat tim bersama dengan pemain lain untuk menghadapi tim musuh.

7. Clash Royale

Apkmirror

Game PVP Android lainnya ialah Clash Royale. Pengembang sekaligus penerbit game ini ialah Supercell. Pertama kali rilis pada 2 Maret 2016 untuk platform mobile, baik untuk perangkan Android maupun iOS.

Clash Royale menampilkan gameplay yang cukup unik. Hal itu karena meski ini merupakan game pertempuran menghancurkan kastil lawan namun pertempuran  di Clash Royale menggunakan kartu.

Setiap kartu menandakan karakter dan skill yang digunakan. Oleh sebab itu strategi diperlukan untuk bisa mengalahkan kastil musuh dengan cara memanfaatkan kartu sebaik mungkin dan membaca kemungkinan kartu apa yang akan lawan keluarkan.

8. Brawlhalla

GRID

Selanjutnya ada Brawlhalla yang merupakan game PVP dengan genre pertempuran. Pengembang dan penerbit game PVP ini ialah Blue Mammoth Games dan Ubisoft.

Pertama kali rilis pada 30 April 2014, kini Brawlhalla tersedia di PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Nintendo Switch, Android, dan platform permainan lainnya. Menariknya di sini para pemainnya bisa bermain lintas platform.

Sebagai game pertempuran, Brawlhalla memiliki gameplay yang cukup mudah. Di sini pemain bisa leluasa dalam mengatur layout dengan memindahkan posisi tombol sesuai dengan kenyamanannya bermain.

Sebagaimana game pertempuran lainnya, Brawlhalla menyediakan karakter yang memiliki skill. Tiap karakter akan memiliki 2 senjata yang bisa pemain gunakan.

Penguasaan terhadap karakter merupakan kunci untuk bisa memenangkan game ini. Pemain bisa ciptakan strategi berupa combo dari dua senjata yang digunakan untuk bisa memenangkan pertempuran.

9. Rumble Stars Football

APK Pure

Game PVP berikutnya bertema olahraga, yakni Rumble Stars Football. Pengembang dan penerbit game ini ialah Frogmind. Game PVP bertema olahraga ini tersedia di Android dan iOS.

Rumble Stars Football menampilkan pertandingan sepak bola yang unik dan jauh dari kesan serius. Di sini tersedia banyak karakter yang bisa pemain pilih sebagai karakternya.

Karakter yang tersedia di sini memiliki bentuk yang unik. Misalnya ialah hewan dengan tampilan kerdil. Itu akan membuat pemainnya merasakan keseruan tersendiri dengan menikmati pergerakan lucu dari setiap karakter di game sepakbola ini.

Setiap karakter memiliki keunikannya masing-masing. Dengan bermain di lapangan sepak bola yang mini, pemain akan saling bertarung dalam menjebolkan gawang lawan.

Nah setiap karakter yang pemain pilih memiliki level. Oleh sebab itu pemain bisa meng-upgrade karakter mereka ketika berhadapan dengan musuh yang lebih sulit daripada sebelumnya.

10. Dota Underlords

KINCIR

Penutup game PVP Android kali ini ialah Dota Underlords yang merupakan game PVP dengan genre auto battler yang dibuat sesuai dengan mode populer dari Dota 2.

Game ini dibuat oleh komunitas bernama Dota Auto Chess. Kemudian dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Valve Corporation dan pertama kali rilis pada Januari 2019 lalu. Kini Dota Underlords teelah tersedia baik di PC maupun di mobile.

Di game ini pemain bisa menciptakan tim idealnya dengan menggunakan karakter-karakter yang bisa pemain dapatkan. Kemudian tim yang sudah disiapkan itu akan melawan pemain lain.

Karena squad tim ditentukan sendiri oleh pemain maka pemain bisa mengatur strategi serta gaya permainannya sendiri. Kemudian ia bisa mencari karakter mana saja yang bisa mengisi tim yang sesuai dengan yang dinginkannya.

Game Dota Underlords menyediakan beberapa mode permainan. Misalnya mode ranked yang membuat pemain harus bermain secara kompetitif. Selain itu akan ada event musiman yang bisa pemain nikmati dengan membawa berbagai fitur dan konten seru.

Itulah 10 game PVP Android yang bisa kamu mainkan. Pilihlah game yang sesuai dengan keinginanmu untuk bisa menjadi pemenang di setiap permainannya.

game android
Comments (0)
Add Comment