15 Penyebab ML dan Cara Menghindari Lose Streak Mobile Legends

Kali ini penyebab Lose Streak dan cara mengatasi Lose Streak di Mobile Legends. Biar kalian gak turun bintang terus!

Lose Streak merupakan suatu keadaan saat dimana kalian sedang bermain mode rangked namun mengalami kekalahan secara beruntun. Lose Streak biasa terjadi bagi solo player Mobile Legends. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab terjadinya Lose Streak ini. Nah, kali ini kami akan bahas tentang penyebab ML dan cara menghindari Lose Streak Mobile Legends

Terkadang memang saat bermain sebagai solo player kalian pasti berharap mendapatkan tim yang GG dan bisa menggendong kalian saat bermain Mode Ranked Match ML agar menang. Hal itu memang sering terjadi namun kalian juga jangan mengesampingkan bahwa kalian juga bisa mendapatkan tim yang Noob dan malah merepotkan kalian sendiri.

Dalam menentukan player yang akan bermain dalam satu tim dengan kalian adalah dengan cara random. Pemain solo biasanya dipertemukan dengan player lain yang juga bermain solo namun tidak menutup kemungkinan bahwa kalian juga bisa bertemu dengan player yang sedang bermain trio. Jika mendapatkan tim yang sedang bermain trio kemungkinan mendapatkan kemenangan akan terbuka besar peluang nya.

Hal ini tetapi bisa kalian tambal dari tips Esportsku. Ada dibawah untuk bagaimana kalian bisa bermain lebih baik lagi dan mencapai rank tinggi.

Penyebab Lose Streak di Mobile Legends

Pada kesempatan kali ini kami akan membahasa apa saja yang menjadi penyebab serta cara menghindari Lose Streak dalam Mobile Legends.

Untuk kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja yang penyebab dan cara untuk menghindari Lose Streak, Yuk langsung saja simak ulasan nya di bawah ini!

Bermain Solo di Jam Rawan

Jam Rawan yang kami maksud di sini adalah waktu dimana banyak bocah yang sedang bermain game Mobile Legends. Kemungkinan mendapatkan tim bocah akan sangat besar jika kalian bermain di jam rawan ini.

Siang hari sampai sore hari adalah waktu yang tidak disarankan untuk bermain Mode Ranked jika kalian bermain secara solo, namun jika memiliki party yang sangat baik hal itu tentu bukan menjadi masalah yang berarti.

Hanya Menguasai Satu Role Hero

Ini menjadi faktor utama yang menyebabkan kalian akan mengalami lose streak saat bermain Mode Ranked secara Solo. Bukan hanya faktor tim yang dapat menyebabkan Lose Streak namun kalian sendiri juga bisa jadi penyebab nya.

Kuasai minimal 3 role hero agar aman saat bermain solo, mengapa demikian? Jawaban nya karena tim yang kamu dapatkan saat bermain solo ranked sering kali egois dalam menggunakan hero.

BACA JUGA:

Buta Map

Buta map adalah suatu kondisi dimana kalian dalam bermain game Mobile Legends tidak memperhatikan map untuk memantau posisi musuh.

Player yang buta map biasanya selalu bergerak tanpa arah yang jelas, sering kali farming sendiri ketika tim sedang war dan cenderung lebih mudah di ganking. Player seperti ini lah yang menjadi penyebab Lose Streak dalam bermain Mode Ranked dalam game ini.

Rakus Buff tanpa Mementingkan Tim

Player yang tidak mementingkan hero core dalam tim cenderung akan rakus buff dan sangat merugikan tim kalian. Biasanya player seperti ini sangat menjengkelkan dan terlihat sok pro, menganggap dirinya paling hebat di tim walau yang digunakan nya bukan lah hero yang tidak terlalu membutuhkan buff.

Hal ini dapat menjadi faktor penyebab terjadi nya kekalahan dalam suatu gameplay dan cenderung akan mengakibatkan terjadinya Lose Streak.

Toxic Ketika Sedang Bermain

Toxic dapat menjadi faktor penyebab terjadinya kekalahan dalam suatu gameplay. Ketika kalian toxic kepada player tim kalian akan membuat suasana gameplay tidak kondusif.

Hal itu bisa membuat player lain nya melakukan trolling kepada kalian dan tidak memungkiri juga player yang kalian toxic in itu akan AFK. Tentu hal ini sangat fatal karena dapat menyebabkan terjadinya kekalahan yang berujung terjadi nya Lose Streak.

Cara Mengatasi Lose Streak di Mobile Legends

Selain penyebab terjadinya Lose Streak dalam Mobile Legends. Kami juga akan memberikan cara menghindari Lose Streak dalam Mobile Legends. Langsung saja simak cara nya di bawah ini ya agar kalian tidak mengalami Lose Streak saat bermain Mobile Legends!

Bermain Dengan Squad

Cara pertama yang paling ampuh untuk menghindari Lose Streak dalam bermain mode Ranked di Mobile Legends adalah bermain dengan squad.

Ketika kalian bermain bersama Squad kalian terntu faktor akan mendapatkan tim yang noob akan hilang karena kalian sudah bermain bersama squad kalian yang sudah jelas skill dari player squad kalian sudah diketahui. Bermain full tim dengan squad sangat efektif sekali untuk menghindari terjadinya Lose Streak dalam game Mobile Legends ini.

Menguasai Minimal 3 Role Hero

Jika kalian masih tetap bermain solo karena tidak memiliki party atau squad yang bisa diajak untuk main bersama maka kalian harus menguasai minimal 3 role Hero dalam bermain mode Ranked. Mengapa demikian? Jawaban nya karena untuk mengatasi masalah egois dari player setim kalian.

Role hero yang harus dikuasi yaitu Fighter, Marksman, dan Tank. Sangat diprioritaskan untuk menguasai role Tank karena kebanyakan player tidak ingin menjadi Tank dalam satu tim apalagi ketika kalian bermain sebagai solo player.

Selalu Memperhatikan Map

Ketika sedang berada dalam suatu Gameplay kalian harus memperhatikan map dengan baik dan benar. Dengan memperhatikan map akan sangat menguntungkan untuk kalian karena dapat memantau posisi musuh dengan baik.

Hal itu juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan rotasi dan ganking kepada hero core musuh. Jika berhasil melakukan ganking maka akan sangat menguntungkan sekali untuk tim kalian. Peluang untuk mendapatkan kemenangan semakin terbuka lebar.

Berikan Buff kepada Hero Core

Saat kalian bemain dalam suatu gameplay dan sedang menggunakan hero yang tidak terlalu membutuhkan buff maka kalian harus memberikan buff itu kepada hero Core tim kalian.

Tujuan nya adalah agar hero Core dalam tim kalian cepat jadi build item nya dan agar level nya juga semakin cepat bertambah. Hal itu tentu dapat membuat tim kalian mendapatkan kemenangan karena hero Core tim kalian sudah jadi dan dapat membunuh musuh dengan mudah.

BACA JUGA:

Jangan Toxic Ketika Bermain

Jangan Toxic ketika kalian sedang bermain dalam suatu gameplay. Perlu kalian ketahui bahwa player yang baik adalah player yang mensupport tim nya dengan baik, bukan menjatuhkan semangat tim kalian dengan cara Toxic.

Evaluasi Game Kalian

Setiap kalian kalah selalu evaluasi game-game kalian sebelumnya. Ingat lagi mengapa bisa kalah dan kira-kira apa yang bisa ditingkatkan. Pelajari, lalu main dengan gameplay yang lebih baik dari sebelumnya bisa efektif.

Buat Planning

Selalu buat planning untuk game-game selanjutnya. Mulai dari hero, item, dan gaya bermain. Lihat juga draft pick lawan, apakah ada yang bisa kalian manfaatkan atau bisa kalian lakukan untuk menang ketika melawan mereka.

Adaptasi Dalam Game

Selain planning, kalian harus bisa adaptasi dalam game. Rencana tidak akan selalu bisa mulus dan disini kalian harus punya cara lain untuk menang. Adaptasi dan jangan terpaku kepada satu sisi saja ketika bermain Mobile Legends.

Manfaatkan Meta

Abuse atau manfaatkan meta yang ada di Mobile Legends. Hal ini bisa mulai dari pemilihan hero sampai item build. Meta ada karena efektif dan bisa membantu kalian menang mudah. Kemungkinan menang bisa bertambah lebih tinggi.

Ketika kalian bermain mobile legends dengan baik dan tanpa Toxic sedikit pun maka alur permainan menjadi damai dan tenang. Hal itu tentu akan membuat gameplay menjadi mudah dan tidak membuat tim kalian merasa kesal karena toxic kalian. Dengan begitu peluang mendapatkan kemenangan akan terbuka semakin lebar.

Nah itulah penjelasan mengenai penyebab dan cara menghindari lose streak dalam game Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi yang baik untuk kalian semua ya. Sekian dan Terimakasih!

MLmobile legends