10 Team Esports Indonesia Terbesar Dan Kekuatannya Diakui Di Skala Internasional

Beberapa team atau organisasi yang ada disini memang sudah senior atau veteran di skena esports. Tetapi menariknya ada yang juga belum begitu lama dan terbilang baru. Hal ini membuktikan ambisi yang besar dari team.

Dengan cepat berkembangnya ranah esports di tanah air, sudah cukup banyak team atau organisasi yang mulai berkembang ke luar Indonesia. Dan beberapa team esports Indonesia terbesar ini bisa dibilang meraih sukses besar juga.

Beberapa team atau organisasi yang ada disini memang sudah senior atau veteran di skena esports. Tetapi menariknya ada yang juga belum begitu lama dan terbilang baru. Hal ini membuktikan ambisi yang besar dari team.

Dengan berkembangnya team esports yang sangat cepat di Indonesia, hal ini merupakan tanda yang baik. Tentunya masing-masing team bisa meraih banyak fans dengan sangat cepat. Hal ini baik untuk perkembangan mereka.

Terlebih beberapa team yang mulai merambah ke banyak divisi. Dulunya esports hanya ada satu team untuk satu skena saja. Tetapi cepatnya berkembang skena esports, perluasan ini sudah tidak asing lagi.

Bagi kalian yang penasaran team apa saja yang sudah mulai dikenal di skala internasional bisa kalian lihat dibawah ini.

Team Esports Indonesia Terbesar Dan Kekuatannya Diakui Di Skala Internasional

Berikut untuk kalian yang ingin tahu team dan organisasi apa saja sih yang menuai sukses dan cukup mengerikan di skala internasional. Team-team ini juga masih aktif dalam beragam divisi games.

  1. EVOS
  2. BOOM Esports
  3. Rex Regum Qeon
  4. NXL
  5. Aerowolf
  6. ONIC
  7. Recca Esports
  8. Bigetron Esports
  9. PG BarracX
  10. Alter Ego

Ayo kita bahas mengenai team-team ini dibawah. Sangat kuat dan cukup besar, beragam team ini cukup dikenal di skala internasional. Bahkan ada juga yang memiliki divisi game yang diisi non-Indonesia.

EVOS

EVOS Esports dulu lebih dikenal sebgai Zero Latitude. Berasal dari team Dota 2 yang cukup kuat, EVOS berubah nama ketika mereka mendapatkan investor dari Singapura. Dengan perubahan Zero Latitude ini, mulai banyak investor yang juga tertarik dengan team Indonesia.

BOOM Esports

Dulunya bernama BOOM.ID, sekarang berganti nama menjadi BOOM Esports semenjak mereka go international. BOOM merupakan team veteran yang memiliki jebolan pemain Dota 2 yang sangat kuat. Punya team CSGO Brazil juga yang cukup kuat.

Rex Regum Qeon

RRQ dulunya diisi oleh para legenda Dota Indonesia. Tetapi karena kurangnya berhasil di ranah yang diisi bibit-bibit baru, RRQ akhirnya pindah divisi. Banyak team yang dimiliki RRQ seperti PB, ML, FIFA, FF, dan lainnya.

NXL

Dulunya memiliki team legenda CSGO seperti Xcurrate dan BnTeT, sekarang NXL meraih sukses di Valorant. Menjadi juara First Strike APAC Indonesia NXL juga memiliki banyak divisi lainnya seperti Free Fire dan Hearthstone juga LoR.

Aerowolf

Aerowolf adalah team yang juga cukup lama berkecimpung di skala lokal dan internasional. Saat ini yang paling terkenal adalah team MLBB dan PUBG Mobile mereka. Aerowolf juga dulu punya team R6 Singapura sebelum diakuisisi Vodafone Giants.

ONIC

Team yang satu ini juga memiliki banyak divisi. Yang paling terkenal adalah team Mobile Legends mereka yang sangat menuai sukses. Bahkan ONIC juga memiliki team ML Filipina yang bertanding di MPL PH.

Recca Esports

Dulunya Recca adalah powerhouse dalam CSGO dengan memiliki pemain-pemain Indonesia terbaik. Tetapi Recca sekarang lebih fokus ke mobile games seperti MLBB, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Bigetron Esports

BTR awalnya merupakan team LoL yang cukup kuat, tetapi kurang populernya LoL di Indonesia membuat mereka merambah ke divisi lain. Saat ini Mobile Legends dan PUBG Mobile mereka sangat mengerikan.

PG BarracX

Team yang awalnya team warnet ini sekarang menjadi team yang mengerikan. Team Dota 2 Indonesia mereka cukup mengerikan karena bisa bersaing di Asia Tenggara melawan banyak team-team lainnya.

Alter Ego

Alter Ego adalah “pendatang baru” di skena esports Indonesia, dan mereka tumbuh begitu cepat. Mereka sangat terkenal dari team ML mereka yang cukup mengerikan. Alter Ego juga punya team Valorant yang kuat.

Itulah beberapa team esports Indonesia terbesar. Mereka adalah team yang bisa dibilang paling berpengaruh saat ini di skena lokal. Di Internasional mereka juga cukup dikenal banyak.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

esports
Comments (0)
Add Comment