11 Game Spongebob SquarePants, Waktunya Jelajahi Bikini Bottom Bersama Spongebob, Patrick Star, dan Kawan-kawan!

Spongebob merupakan serial kartun favorit dan sangat populer. Nah kartun yang menceritakan kehidupan spons di bawah laut tersebut ternyata telah hadir dalam game adaptasi. Kali ini kami akan bagikan informasi mengenai 11 game Spongebob SquarePants yang telah tersedia di berbagai platform permainan berikut ini.

Kini kamu bisa rasakan keseruan kehidupan Spongebob di Bikini Bottom dengan memainkan 11 game Spongebob SquarePants. Game-game adaptasi ini hadir dalam berbagai genre dan tersedia di berbagai platform permainan.

Tren game saat ini semakin berkembang. Telah tersedia berbagai jenis game dengan mengangkat tema yang beragam ke dalam game saat ini.

Di antara jenis game yang berkembang saat ini, terdapat genre-genre tertentu yang cukup populer di kalangan gamers. Salah satunya ialah game adaptasi.

Game adaptasi merupakan salah satu genre permainan yang difavoritkan. Memainkan game adaptasi akan mengajak pemain memasuki dunia sesuatu yang diadaptasikan, baik itu film, kartun, ataupun visual novel.

Salah satu yang sering mendapatkan adaptasi ke dalam game ialah kartun. Telah banyak kartun yang diadaptasi ke dalam game dengan mengangkat alur cerita tertentu dan dihadirkan ke dalam genre game yang berbeda-beda.

11 Game Spongebob SquarePants, Waktunya Jelajahi Bikini Bottom Bersama Spongebob, Patrick Star, dan Kawan-kawan!

Spongebob merupakan serial kartun favorit dan sangat populer. Nah kartun yang menceritakan kehidupan spons di bawah laut tersebut ternyata telah hadir dalam game adaptasi. Kali ini kami akan bagikan informasi mengenai 11 game Spongebob SquarePants yang telah tersedia di berbagai platform permainan berikut ini.

1. SpongeBob: Krusty Cook-Off

Google Play

Rekomendasi game pertama yang diadaptasi dari SpongeBob adalah Krusty Cook-Off oleh Tilting Point, dirilis pertama kali pada 4 Februari 2020. Kamu bisa mainkan game ini di perangkat selulermu dengan mengunduhnya lewat Google Play Store.

Bangun dapur milikmu di Bikini Bottom, kustomisasi dan dekorasi restoranmu sendiri, tingkatkan perabotanmu, dan bersiap-siaplah untuk menyajikan makanan yang lezat kepada para pelangganmu!

Dalam game ini kamu tidak hanya memasak dan menyajikan Krabby Patties, ada juga pancakes, BBQ, kentang goreng, cola, dan masih banyak lagi!

Kamu akan melayani beragam wajah-wajah familiar penghuni Bikini Bottom, mulai dari Patrick Star, Sandy Cheeks, Squidward, dan yang lainnya.

Akan sangat menyenangkan menyajikan makanan-makanan lezat kepada para penduduk Bikini Bottom, maka jangan biarkan mereka menunggu lama pesanan datang. Jangan juga biarkan masakanmu terlalu matang dan gosong!

Buka kunci karakter favoritmu dari SpongeBob SquarePants, kenakan pakaian-pakaian menakjubkan yang terinspirasi dari cerita aslinya. Kamu juga harus meningkatkan pemainmu untuk mendapatkan skil memasak yang mengagumkan.

2. SpongeBob HeroPants

MobyGames

Game ini adalah permainan petualangan-aksi yang diadaptasi dari The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water.

Pertama kali dirilis pada 3 Februari 2015 di Amerika Utara dan 26 Maret di Eropa, SpongeBob Heropants tersedia untuk perangkat Nintendo 3DS, PlayStatio Vita, dan Xbox 360.

Game ini dikembangkan oleh Behaviour Santago dan dipublikasikan oleh Activison. Dengan hadir di berbagai platform permainan, kamu bisa coba game ini sesuai dengan platform favoritmu.

Kamu akan berperan sebagai salah satu karakter seperti SpongeBob, Patrick atau Squidward. Di sini setiap karakter akan memiliki kekuatan untuk menyerang dengan Burger. Setiap karakter juga bisa memasuki Superhero Mode, yang memiliki kekuatan spesial.

3. SpongeBob: Sponge on The Run

OKEGUYS

Di sini kamu berperan sebagai SpongeBob yang akan berlomba dengan Plankton untuk mencari resep rahasia Krabby Patty di suatu tempat di Bikini Bottom.

Dan ketika perjalanan mu menjadi semakin sulit, SpongeBob akan berubah menjadi Super SpongeBob yang lebih tangguh dalam menghadapi rintangan.

Sesuaikan SpongeBob dengan kostum yang unik termasuk kostum kelinci, dan kostum band.

SpongeBob Sponge on The Run dikembangkan oleh Playside Studios di Australia, pertama kali dirilis pada 22 Januari 2015.

Sayangnya game Spongebob yang satu ini tidaklah gratis, melainkan berbayar. Kamu bisa membeli game ini di Google PlayStore seharga Rp. 53.000.

4. SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom

MobileSyrup

Bermainlah sebagai SpongeBob, Patrick dan Sandy dan tunjukkan kepada Plankton yang jahat bahwa kejahatan pasti menerima balasannya.

Dalam SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom kamu harus berjuang untuk menyelamatkan Bikini Bottom dari rencana jahat Plankton yang ingin kota dengan pasukan robotnya.

Kualitas grafis yang disajikan dalam game ini sangat baik dan kamu bisa memainkannya dengan gameplay yang efektif.

Game ini dikembangkan oleh Purple Lamp Studios, dirilis pertama kali pada 21 Januari 2020. PLatform yang tersedia untuk game ini cukup bervariasi, mulai dari PlayStation 4, Android, Nintend Switch, Xbox One, iOS, Microsoft Windows, Google Stadia, Amazon Luna dan tvOS.

5. SpongeBob’s Game Frenzy

APK Pure

 

Dalam game yang satu ini kamu bisa memainkan berbagai minigames sederhana yang diadaptasi dari momen asli dalam alur cerita kartun SpongeBob.

Terdapat lebih dari 50 jenis permainan yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Semakin banyak kamu bermain, semakin banyak permainan yang bisa kamu dapatkan dari mesin Wumbozi.

Diterbitkan oleh Nickelodeon pada 2017, game ini dapat kamu mainkan di Android dengan membelinya di PlayStore seharga Rp. 40.000.

6. SpongeBob’s Idle Adventure

Sukaon

Dalam game ini kamu ditugaskan untuk mengembangkan Bikini Bottom dan meningkatkan bangunan-bangunannya. Membangun usahamu dan mendapatkan banyak keuntungan.

Di sini kamu akan bepergian bersama SpongeBob dan teman-temannya dalam petualangan Idle menggunakan mesin vortex untuk melintasi berbagai dimensi dan menjadi versi alternatif setiap karakter saat perjalanan kembali ke Bikini Bottom.

Jalankan Krusty Krab, Chum Bucket dan tempat ikonik lainnya. Dapatkan peringkat yang tinggi untuk membantu SpongeBob, Patrick dan teman-teman lainnya untuk membangun kembali mesin Vortex Sandy.

SpongeBob’s Idle Adventure diterbitkan oleh Kongregate Inc, dirilis pertama kali pada 7 September 2021. Atur strategimu dengan baik sehingga ketika game kamu anggurkan pun kamu memperoleh banyak keuntungan.

Bagi kamu penggemar Spongebob SquarePants yang menyukai game dari jenis idle ini, maka ini adalah permainan yang akan kamu sukai.

7. Bikini Bottom Neighbor Delivery

APK Pure

Jelajahi Bikini Bottom sebagai Patrick Star dan antarkan paket ke seluruh penjuru Bikini Bottom.

Game ini menyajikan grafik 3D yang bagus sehingga kamu akan menikmati permainan dengan menyenangkan.

Dirilis oleh Cyber Games Company game ini bisa kamu dapatkan di Google PlayStore secara gratis.

8. Hot Wheels – SpongeBob Racing Season

GTPlanet

Game ini baru saja dirilis oleh Milestone S.r.I, yaitu pada 20 Januari 2022. Tersedia bagi perangkat PC.

Ikuti balapan Hot Wheels bersama para karakter SpongeBob SquarePants di sirkuit yang menakjubkan. Lewati rintangan dan selesaikan tantangan agar kamu mendapatkan koin.

9. SpongeBob Krabby Car Hill Racing

APK Pure

Dalam game ini kamu berperan sebagai SpongeBob yang mengendarari sebuah mobil Krabby Patty.

Berpetualang bersama SpongeBob mencari kerang ajaib di Bikini Bottom. Kamu bisa memilih beberapa kendaraan, selain mobi Krabby Patty di sini.

Selain bermain sebagai SpongeBob kamu juga bisa memilih karakter favoritmu yang lain.

Game yang dirilis oleh YuDaHa DEV ini adalah permainan yang sederhana dan menyenangkan. Memiliki kontrol yang sangat mudah, permainan ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak.

Kamu harus mengontrol mobil mu agar tidak terjatuh atau terbalik saat menyusuri jalan gunung dan tebing-tebing yang sangat curam dan penuh dengan rintangan.

10. Hungry Bob – Burger Hunter

APK Pure

Satu lagi games adaptasi SpongeBob SquarePants yang dirilis oleh Cyber Games Company. Game ini dirilis [ada October 2021.

Dalam Hungry Bob – Burger Hunter tugasmu adalah menaiki blok-blok rintangan untuk mendapatkan Krabby Patty. Berhati-hatilah dari sengatan ubur-ubur yang bisa menggugurkanmu.

11. Subway Sponge and Patrick Bob

Steam

Penutup daftar game adaptasi Spongebob SquarePants ialah game Subway Sponge dan Patrick Bob. Sesuai dengan namanya tentu saja game terakhir ini kembali bercerita mengenai kedua sahabat, Spongebob dan Patrick.

Ini adalah game petualangan yang dapat kamu mainkan secara gratis di perangkat selulermu. Dalam game ini kamu akan berlari di rel kereta bawah tanah yang luar biasa. Kamu harus dapat melarikan diri dari Mr. Krab,

Subway Sponge ini termasuk pada game endless running, dimana kamu sebagai SpongeBob atau Patrick terus berlari tanpa henti sambil megumpulkan krabby patty sebanyak-banyaknya. Selain itu kamu harus smenghindari rintangan-rintangan yang membahayakan, bahkan menghindari para ikan-ikan Bikini Bottom yang melintas di hadapanmu.

Game yang dirilis oleh Shoutunit ini memiliki grafis yang bagus sehingga membuat pengalaman bermain semakin menyenangkan. Selain itu kamu bisa memainkannya dengan kontrol yang sederhana.

Berlarilah bersama SpongeBob di dasar laut, Bob adalah yang paling cepat diantara teman-temannya karena dia adalah sponge yang ringan.

game androidgame pcgame Spongebob
Comments (0)
Add Comment