13 Fitur Baru di PUBG Mobile 1.8 Dari Mode Spiderman Hingga Map TDM Santorini!

Ada 13 fitur dan konten baru yang tiba di game PUBG Mobile pada pembaruan versi 1.8 kemarin. Mulai dari mode Spiderman yang muncul di map Classic hingga tersedianya map Team Deathmatch (TDM) baru dengan latar Santorini dengan mempertemukan 8v8 pemain.

PUBG Mobile telah melakukan pembaruan ke versi 1.8 pada 12 Januari 2022 lalu. Lantas apa saja yang baru di PUBG Mobile 1.8? Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 13 fitur baru di PUBG Mobile 1.8 saat ini.

Pada 12 Januari 2022 lalu PUBG Mobile melakukan pembaruan ke versi 1.8. Seperti biasa pembaruan versi terjadi ketika game battle royale ini akan memasuki musim baru, yakni C2S4 (Cycle 2 Season 4).

Pemain yang melakukan pembaruan versi pada periode 12-18 Januari 2022 akan mendapatkan rewards dari PUBG Mobile, yaitu 3000 BP, 100 AGm dan skin Helm Aureate Assassin untuk penggunaan tiga hari.

Nah sebelum memasuki musim baru tersebut yang dijadwalkan akan dimulai pada 18 Januari 2022 esok, kamu bisa cari tahu mengenai apa saja yang baru di game PUBG Mobile saat ini.

Apa Saja yang Baru di PUBG Mobile 1.8? Dari Mode Spiderman Hingga Map TDM Santorini!

Ada 13 fitur dan konten baru yang tiba di game PUBG Mobile pada pembaruan versi 1.8 kemarin. Mulai dari mode Spiderman yang muncul di map Classic hingga tersedianya map Team Deathmatch (TDM) baru dengan latar Santorini dengan mempertemukan 8v8 pemain.

1. Mode Spider-Man

Fitur baru pertama datang dari kolaborasi PUBG Mobile dengan film Spiderman: No Way Home. Hasil kolaborasi ini ialah sebuah mode permainan Spider-Man™.

Superhero manusia laba-laba itu akan tiba di game PUBG Mobile pada dua map Classic, yaitu Erangel sejak 12 Januari 2022 dan Livik sejak 15 Januari 2022 kemarin.

Di mode ini pemain akan bertemu dengan Spiderman yang sedang melawan musuh. Pemain bisa menemukannya di area Mylta Power dan membantu superhero manusia laba-laba itu melawan boss musuh.

Selain itu di mode ini pemain juga akan mendapatkan skill dan kemampuan layaknya Spiderman, yaitu penembak jaring laba-laba serta bola Spiderweb.

Penembak jaring laba-laba ini bisa difungsikan sebagai cara untuk bisa berpindah dari satu gedung ke gedung lainnya layaknya aksi Spiderman di film-nya. Selain itu pemain juga bisa gunakan penembak jaring ini untuk menjerat musuh agar tak bisa bergerak.

Sedangkan bola Spiderweb berguna untuk menciptakan jebakan jaring laba-laba di area tertentu. Pemain lain yang melewati area penuh jaring laba-laba ini akan terhambat gerakannya.

2. Livik Aftermath

Selain mode Spiderman™ patch note 1.8 juga membawa mode permainan baru lainnya, yakni Livik Aftermath. Mode ini akan tersedia di mode unranked sehingga permainannya di dalamnya tak akan berpengaruh pada stats dari player.

Di mode Aftermath ini Livik berubah menjadi area yang menegangkan dengan adanya gunung berapi di sana. Diceritakan bahwa Livik sedang berada di dunia pos-apokaliptik dengan adanya bencana dari gunung berapi serta erupsi yang ditimbulkannya.

Dengan latar itu maka banyak teknologi baru di Livik. Misalnya teknologi AC Core Module yang memudahkan pemain untuk mengontrol aim. Ada pula scope baru dengan crosshair yang lebih memudahkan untuk aim.

Selain itu teknologi futuristik lainnya ialah pemain dibekali dengan Tactical Glasses. Dengan kacamata berteknologi canggih ini pemain bisa melihat damage yang dihasilkan dari serangannya terhadap musuh.

Tersedia pula fitur Recall di Livik Aftermath. Fungsinya ialah untuk menghidupkan kembali pemain rekan tim ke arena. Caranya ialah dengan memanfaatkan Recall Tower yang terdapat di map.

3. Map TDM Santorini 8v8

Digital Nomad World

Selain kedua mode permainan di atas, terdapat pula map untuk mode Team Deatmatch (TDM) baru, yakni map Santorini. Keunggulan bermain di map ini ialah dapat dimainkan untuk tim 8v8, dua kali lebih banyak dibandingkan map-map TDM lainnya.

Nah mode ini dijadwalkan akan tiba di game PUBG Mobile pada 10 Februari 2022 mendatang.

4. Pemisahan Mode Ranked dan Unranked

Di pembaruan 1.8 ini PUBG Mobile buat tampilan pemilihan mode permainan menjadi lebih rapih dengan cara melakukan pemisahan antara mode ranked dan unranked.

Pada mode ranked, permainan akan mempengaruhi stats dari player. Sedangkan pada mode unranked, permainan tak akan mempengaruhi stats player. itu membuat pemain bisa berlatih terus di mode unranked tanpa khawatir stats-nya berkurang.

Nah mode ranked tersedia di mode Classic umumnya, yaitu Erangel, Livik, Sanhok, Miramar, Vikendi, serta Karakin.

Sementara itu mode unranked juga menyediakan map-map Classic di atas. Ini berguna bagi pemain yang ingin berlatih menguasai map-map Classic tanpa harus khawatir stats-nya bakal berkurang.

Kemudian mode Livik Aftermath yang telah kami sebutkan di atas juga tersedia di mode unranked.

Selain itu mode lain seperti mode Arena yang mencakup mode TDM, Team Gun Game, dan lainnya serta mode lain seperti mode Player VS AI, Metro Royale, mode Arcade, Playload 2.0, dan mode-mode EvoGround termasuk ke dalam mode unranked juga.

5. Fitur Supply Shop

Di pembaruan 1.8 ini PUBG Mobile kembangkan arena battle royale menjadi lebih futuristik dengan menghadirkan fitur Supply Shop.

Dengan menggunakan fitur Supply Shop pemain bisa membeli suplai di arena dengan menggunakan uang yang tersebar di arena pertempuran di game.

Fitur canggih ini akan tiba di mode Classic, yaitu Erangel untuk mode ranked maupun unranked, Erangel Spider-Man™, Livik untuk mode ranked maupun unranked, Livik Spider-Man™, dan Livik Aftermath.

6. Musim C2S4 (Cycle 2 Season 4)

Pembaruan versi 1.8 ini berdekatan dengan pergantian musim dari C1S3 menuju C2S4. Pergantian musim ini menunjukkan pergantian Cycle yang merupakan sistem musim baru di game PUBG Mobile sejak 6 bulan terakhir.

Dengan begitu pemain bisa melihat rekapan permainan mereka selama 3 musim terakhir dengan berakhirnya Cycle pertama pada 17 Januari 2022 ini. Akan ada rewards yang pemain dapatkan sesuai dengan pencapaian terakhirnya di akhir Cycle ini.

Kemudian Cycle kedua akan dimulai pada 18 Januari 2022 esok dengan nama C2S4. Musim baru PUBG Mobile ini akan tersedia selama dua bulan ke depan hingga 21 Maret 2022 mendatang.

Ada berbagai rewards yang bisa pemain dapatkan di musim terbaru esok, yaitu C2S4 Glasses, setelan C2S4, skin MK14 C2S4, skin mask C2S4, skin cover C2S4.

7. Royale Pass Month 7: Royale Guard

Dengan berakhirnya musim C1S3 pula maka berakhir pula waktu untuk Royale Pass Month 6 Mythic Winter.

Sesuai dengan jadwal bahwa RP M6 akan berakhir pada 17 Januari 2022 ini dan berganti ke Royale Pas Month 7 Royale Guard pada 18 Januari 2022 esok. RP M7 ini akan berlangsung sebulan ke depan hingga 17 Februari 2022 mendatang.

Rewards eksklusif yang akan tiba di Royale Pass Month 7: Royale Guard ini ialah setelan Desert Warrior sebagai hadiah utamanya, skin senjata M16A4, skin senajta DP-28, dan skin motor.

8. Kolaborasi dengan Jujutsu Kaisen

Setelah melewati beberapa bulan pasca pengumuman pertama kalinya, akhirnya kolaborasi dengan Jujutsu Kaisen pun tiba di game PUBG Mobile pada musim C2S4 ini.

Akan ada berbagai skin bertemakan anime supernatural tersebut yang akan tersedia di game battle royale ini. Dimulai dari skin senjata bertema Sukuna, iblis ikonik dari Jujutsu Kaisen, yaitu skin Ryomen Sukuna Groza dan hadirnya item skin lainnya.

Selain itu mengikuti alur cerita Jujutsu Kaisen, nantinya akan ada misi bertema Jujutsu Kaisen di game, yakni mengumpulkan jari-jari dari iblis Sukuna. Nantikan tibanya event ini di game!

9. Fitur Tower Recall

Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa terdapat fitur Tower Recall di mode Livik Aftermath. Dengan mode ini pemain bisa menghidupkan kembali rekan timnya yang telah tereleminasi.

Nah ternyata fitur ini tak hanya tersedia di mode Livik Aftermath saja. Melainkan juga di mode lainnya, yaitu pada Erangel Spider-Man™ dan Livik Spider-Man™.

Tentunya adanya fitur ini di game battle royale akan kembali menimbulkan pertanyaan sebagaimana adanya fitur Green Flare Gun di PUBG New State yang berguna untuk menghidupkan kembali rekan tim yang tereleminasi.

10. Penyeimbangan Senjata

Pada pembaruan versi 1.8 ini, PUBG Mobile lakukan penyeimbangan senjata, baik itu buff maupun nerf.

MG3 yang merupakan senjata Light Machine Gun (LMG) terbaru PUBG Mobile mendapatkan perubahan, yaitu mengubah mode penembakan default ke 660 RPM serta adanya penambahan recoil sebesar 10%.

Sedangkan pada M16A4 akan ditambahkan efek pelacak pada peluru serta pengurangan recoil 10% sehingga lebih stabil. Begitu pun dengan MK47 yang mendapatkan efek pelacak pada peluru dan pengurangan recoil 10% sehingga lebih stabil untuk digunakan.

11. Mode Permainan yang Kembali Hadir

PUBG Mobile menyediakan banyak sekali mode permainan. Secara berkala kadang mode-mode permainan tertentu akan kembali tersedia di game pada musim-musim tertentu.

Nah pada pembaruan versi 1.8 dan memasuki musim C2S4 ini, PUBG Mobile hadirkan kembali mode Metro Royale: Reunion pada 24 Januari 2022 mendatang.

Kemudian mode Payload 2.0 pun akan tersedia kembali di game PUBG Mobile pada 26 Januari dan akan tetap tersedia untuk ke depannya.

12. Hukuman di Game Bagi Pemain yang Pernah Melakukan Kecurangan

Banyak pemain yang mendapatkan report dari pemain lainnya karena telah melakukan kecurangan di game. Pemain yang diduga berbuat curang itu akan mendapatkan sanksi  di game dengan memasukkannya ke dalam observasi keamanan selagi proses penyelidikan menyeluruh berlangsung.

Dengan aturan ini maka pemain yang ingin bermain lebih aman dari kecurangan pemain tersebut. Nah nantinya pemain yang terduga melakukan kecurangan itu akan bermain dalam mode yang terbatas.

Pertama, mereka hanya bisa bermai di mode TPP Classic solo. Kedua, sebagai hukuman dari kecurangannya pula, segala apa yang ia peroleh dari pertempuran tak akan mempengaruhi stats pemain tersebut.

Hukuman ketiga, pemain yang diduga melakukan kecurangan tak akan dapat bergabung ke dalam tim, room, turnamen, atau bahkan menggunakan fitur game lainnya seperti menonton.

13. Memperbaiki Bug dan Masalah yang Ditemukan di Game

Pada pembaruan versi 1.8 ini PUBG Mobile juga memperbaiki berbagai bug dan masalah yang ditemukan di game PUBG Mobile selama semusim terakhir.

Misalnya pada fitur carry awalnya tak ada suara langkah kaki ketika sedang membopong pemain lain. Maka kali ini masalah tersebut sudah teratasi.

Kemudian pada area urban Livik adanya kesalahan tampilan pada jalanan. Kini grafis di area tersebut sudah dibuat menjadi lebih halus daripada sebelumnya.

Pada saat di pesawat ketika early game, penanda rekan tim yang berada di pesawat itu nampak tumpang tindih di minimap. Kini masalah tersebut telah mendapatkan perbaikan.

Lalu di mode Metro Royale, PUBG Mobile memperbaiki masalah tombool buka peti yang kadang suka menghilang. Selain itu masih di mode yang sama, perbaikan juga dilakukan pada gangguan di pintu hitam dan masalah Talent yang kadang gagal untuk diaktifkan.

Beberapa persoalan layar pun telah mendapatkan perubahan dan perbaikan. Misalnya pada tampilan lobi awalnya  terdapat masalah penyesuaian layar yang bisa sesuai dengan penggunaan perangkat apapun seperti modet tablet tertentu. Kemudian masalah volume suara yang tak bisa disesuaikan pun telah diperbaiki.

Begitu pula masalah ketika melihat sorotan dan status teman yang membuat layar menjadi gelap juga telah diperbaiki.

Pada saat matchmaking pun banyak pemain yang tak bisa menyembunyikan jendela popup. Kini masalah tersebut sudah tak lagi ada.

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment