15 Game PPSSPP Terbaik Tahun 2022

Terdapat 15 game PPSSPP terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu mainkan di tahun 2022 ini. Dengan PPSSPP kamu bisa mainkan game PSP di PC ataupun di perangkat Android.

Untuk kamu yang ingin memainkan game PSP namun tidak punya PSP, kamu bisa gunakan PPSSPP yang merupakan emulator dari PSP. Nah untuk referensi game, kali ini kami akan bagikan daftar 15 game PPSSPP terbaik tahun 2022 yang bisa kamu coba.

Tren game saat ini sudah makin berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi. Saat ini smartphone merupakan perangkat game portable yang dapat pemain bawa-bawa untuk dimainkan di mana saja.

Nah sebelum adanya smartphone, telah terdapat beberapa konsol portable. Salah satunya ialah PlayStation Portable (PSP). Game PS yang tersedia di perangkat PSP hadir secara eksklusif.

Meskipun begitu kini game-game PSP bisa kamu mainkan di luar konsol PSP, yakni dengan menggunakan emulator bernama PPSSPP.

15 Game PPSSPP Terbaik Tahun 2022

Terdapat 15 game PPSSPP terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu mainkan di tahun 2022 ini. Dengan PPSSPP kamu bisa mainkan game PSP di PC ataupun di perangkat Android.

1. Avatar – The Last Airbender

Emuparadise

Rasakan serunya menjadi seorang pengendali elemen di game Avatar – The Last Airbender. Game inilah yang akan menjadi pembuka rekomendasi 15 game PPSSPP terbaik di tahun 2022 ini.

Serial animasi Avatar mendapatkan adaptasinya dalam bentuk video game, termasuk untuk platform PSP. Dalam game ini kamu akan berpetualang menjalankan serangkaian tantangan yang menarik.

Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh THQ Studios. Di sini kamu akan mengikuti alur cerita yang disajika game, lengkap dengan berbagai fitur menarik untuk meningkatkankan skill bertarungmu.

2. Spider Man: Web of Shadow

GameSpot

Ini adalah game yang dirilis oleh Activision dan dirilis pada tahun 2008. Game PPSSPP ini tidak jauh berbeda dengan yang tersedia dari versi konsolnya. Meskipun telah rilis lama namun bagi fans Spiderman, game PSP yang satu ini tetaplah menarik untuk dimainkan di tahun 2022.

Di sini kamu akan berperan sebagai Peter Parker, karakter protagonis Spiderman awal, yang akan menjelajahi kota untuk menaklukkan para penjahat dan monster.

3. Patapon 2

Gimbot

Patapon dapat menjadi pilihan bagi kamu yang mencari game PPSSPP dengan ukuran kecil. Game ini memiliki desain grafis yang unik, yang jarang ditemukan di game-game lain. Parapon dikembangkan oleh Pyramid, SCE Japan Studio, dan diterbitkan oleh Sony Computer Enterteinment.

Dalam game ini kalian akan mengendalikan sekumulan karakter 2 dimensi yang tergabung dalam suku Parapon, kemudia menggerakkan mereka untuk melawan musuh-musuh yang dijumpai.

4. Need For Speed: Most Wanted

APK Pure

Berikutnya adalah game balap legendaris, yaitu Most Wanted. Bagi kamu yang besar di era PlayStation (PS) satu dekade terakhir maka sudah tak asing lagi dengan game balap NFS yang sangat populer ini.

Terdapat fitur tambahan yang bisa kamu mainkan dalam game ini seperti kejar-kejaran dengan polisi serta menyelesaikan beberapa job street. Game ini diterbitkan oleh Criterion Software, pertama kali dirilis pada 30 Oktober 2012

5. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Sobat Game

Satu lagi game legendaris yang bisa kamu mainkan adalah Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Di sini kamu akan menjadi seorang petani dan peternak yang harus mengurus ladang yang terbengkalai sebagaimana gameplay Harvest Moon yang kita kenal.

Kamu akan menanam berbagai jenis tanaman serta merawat beragam binatang ternak, untuk kamu panen hasilnya.

Selain itu dalam game ini kamu juga bisa membangun hubungan harmonis dengan beberapa wanita yang ada di desa. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Marvelous entertainment.

6. Daxter

GameFabrique

Daxter dikembangkan oleh Ready at Dawn, dan diterbitkan oleh Sony Entertainment. Game ini bisa menjadi pilihan untuk pecinta game platforming.

Gameplay dalam Daxter tidak sesederhana pada game platforming lainnya, Daxter menambahkan power up juga stage yang membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan seru.

7. Persona 3 Portable

NME

Ini adalah game dengan genre JRPG dan simulasi sosial, yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus. Game ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dimainkan dalam waktu yang lama.

Persona 3 Portable merupakan versi portabel dari game Persona 3 yang dirilis di PlayStation 2. Gameplay dan cerita dalam game ini sama dengan versi aslinya.

Dalam game ini kamu akan menjelajahi dunia supranatural yang berisi berbagai makhluk menyeramkan, sambil mengumpulkan Persona untuk meningkatkan kekuatanmu.

Terdapat ratusan Persona yang bisa kamu kumpulkan, gabungkan dan tingkatkan kemampuannya, membuat kamu tidak kan bosan memainkan game ini.

8. Crisis Core: Final Fantasy VII

Pemmzchannel

Berikutnya adalah game bergenre petualangan yang sudah populer yaitu Crisis Core: Final Fantasy VII.

Game ini merupakan salah satu game RpG terbaik yang di kembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Setting dalam game ini adalah saat sebelum event di Final Fantasy VII terjadi.

Di sini kamu akan menjelajah, dengan mengambil sudut pandang sebagai Zack.

9. Tekken: Dark Resurrection

GamesRadar

Tekken adalah sebuah seri game pertarungan terbaik yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco. Untuk kamu yang besar di era PlayStation 2 (PS2) tentu tak asing dengan game fighting populer dan legendaris yang satu ini.

Termasuk sebagai PPSSPP, Tekken menyajikan karakter yaang ikonik, musik yang bagus, dan grafis yang 3D, membuat game ini dalam setiap serinya dicintai oleh banyak gamers.

Tekken: Dark Resurrection sendiri adalah seri yang diperbarui dari Tekken 5, yang dirilis di PSP. Dalam seri game PSP-nya terdapat beberapa karakter tambahan yaitu Armor King, Lily, dan Dragunov.

10. Monster Hunter Freedom 2

Emuparadise

Monster Hunter adalah salah satu game yang sudah populer yang kami masukkan ke dalam daftar 15 game PPSSPP terbaik yang masih bisa kamu mainkan di tahun 2022 ini.

Seri ini memiliki kisah yang sama dengan seri terdahulunya. Dalam game ini ada banyak senjata yang bisa kamu gunakan untuk memburu monster, seperti pedang, palu, tombak, busur, pisau ganda, dan masih banyak lagi.

Game RPG populer yang satu ini dkembangkan dan duterbitkan oleh Capcom. Game ini bisa kamu mainkan dalam mode single maupun multiplayer, selain itu kamu juga bisa melakukan oencarian harta karun.

11. GTA: Vice City Stories

LibertyCity.net

Salah satu game terbaik yang dikembangkan dan dterbitkan oleh Rocstra adalah GTA Vice City Stories. Sebagaimana seri game GTA yang lainnya kamu di sini akan bertualang dalam mode open-world, sehingga kamu akan leluasa bertualang dan bermain.

Meskipun dirilis dalam konsol PSP, namun game ini disajikan dalam grafis 3D yang cukup baik dan juga dibekali dengan gameplay yang efektif.

12. Lumines II

Pocket Gamer

Berikutnya adalah game puzzle yang menyajikan gameplay dan grafis yang menawan, yaitu Lumines II. game ini dikembangkan oleh Q Entertainment dan Bandai Namco, serta diterbitkan oleh Bandai Namco.

Oleh karena grafis dan gameplaynya yang memikat, game ini menarik minat banyak pemain untuk memainkannya. Disamping itu gam ini juga memiliki ukuran yang tidak besar sehingga ramah bagi memori penyimpanan ponselmu.

13. God of War: Ghost of Sparta

GamesRadar

Kamu tentu tidak asing lagi dengan game petualangan aksi legendaris satu ini. God of War juga tersedia dalam platform PSP, dan kamu bisa kembali bermain sebagai Kratos, sosok demigod brutal yang memiliki kekuatan luar biasa.

Game ini dikembangkan oleh Ready at Dawn dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment. Sama seperti seri God of War lainnya, di sini kamu akan terlibat aksi brutal dalam menghabisi musuh-musuh yang menghalangi misimu.

Benar-benar ygame yang menarik, tidak hany memiliki gameplay yang keren, akhir cerita yang disajikan juga membuat pemain penasaran menantikannya.

14. Metal Gear Solid: Peace Walker

KINCIR

Game RPG seru selanjutnya yang bisa kamu mainkan sebagai game PPSSPP adalah Metal Gear Solid: Peace Walker yang dikembangkan oleh Kojima Productions dan diterbitkan oleh Konami.

Game ini menggabungkan unsur aksi dengan stealth dalam gameplay. Di sini kamu akan berperan sebagai Big Boss, yaitu Naked Snake, seorang protagonis utama di franchise Metal Gear Solid. Seri Metal Gear Solid yang satu ini juga memiliki kontrol yang termasuk mudah dan luwes.

15. Assassin’s Creed: Bloodlines

Game terakhir dalam list 15 Game PPSSPP terbaik di tahun 2022 kali ini adalah Assassin,s Creed: Bloodlines.

Assassin’s Creed adalah seri permainan genre aksi-petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft, Gameloft, dan lainnya. Game ini pertama kali dirilis pada 13 November 2007. Seri yang satu ini mengambil latar ala seri pertama game Assassin’s Creed, yakni era Perang Salib Ketiga.

Dalam seri ini kamu akan melakukan perjalanan dari Tanah Suci menuju Spirus, dan membasmi anggota-anggota dari kelompok templar. Sebagai game PPSSPP game ini memiliki ukuran yang tergolong kecil.

emulatorgame androidgame pcPPSSPPPSP
Comments (0)
Add Comment