15 Istilah Di Among Us Ini Wajib Kalian Ketahui!

Banyak sekali istilah dalam game ini yang berpengaruh di mekanismenya. Tentunya wajib kalian pahami agar kalian tidak kebingungan lagi ketika bermain. Terutama para pemula yang masih baru memainkan Among Us, biasanya akan bingung mengenai banyaknya lingo atau istilah yang sering diucap para pemain lainnya.

Istilah di Among Us ini wajib kalian ketahui. Among Us sebagai game kasual yang cukup seru dan menyenangkan memiliki playerbase yang cukup besar. Game ini memiliki mekanisme yang terlihat simpel, tetapi jika diperhatikan cukup dalam mengingat game ini berdasarkan game Mafia.

Banyak sekali istilah dalam game ini yang berpengaruh di mekanismenya. Tentunya wajib kalian pahami agar kalian tidak kebingungan lagi ketika bermain. Terutama para pemula yang masih baru memainkan Among Us, biasanya akan bingung mengenai banyaknya lingo atau istilah yang sering diucap para pemain lainnya.

Mengenai istilah yang ada di game ini, menariknya cukup banyak dan luas. Bagi para pemain pemula dan baru akan terlihat mengintimidasi. Tetapi tenang saja karena istilah yang ada di game ini tidak terlalu rumit. Terlebih karena berdasarkan bahasa Inggris yang bisa kalian kaitkan.

Disini kami akan membahas mengneai istilah di Among Us. Wajib sekali kalian pahami agar nantinya tidak bingung lagi. Terutama jika ingin bermain solo ataupun bersama teman-teman kalian nantinya.

Berikut ini istilah di among us yang ESPORTSKU tau tentang artinya :

Impostor

Impostor adalah antagonis utama dalam game kalian. Impostor bisa siapa saja yang ada didalam game tersebut, bisa saja anggota lain bisa saja kalian! Tugas impostor adalah membunuh pemain lain dan tetap selamat.

Crewmate

Crewmate adalah calon korban dari Impostor atau Crewmate lainnya karena bisa di vote untuk “dieksekusi”. Tugas utama Crewmate adalah memberantas para Impostor dan menyelesaikan tugas-tugas lainnya.

Task

Task adalah tugas yang wajib diselesaikan oleh para Crewmate. Tugas yang disiapkan game ini wajib diselesaikan oleh para Crewmate untuk menang. Ini merupakan misi utama dari para Crewmate.

Task Bar

Task bar adalah progres kalian. Setiap Crewmate yang menyelesaikan task yang ada maka task bar akan meningkat. Jika banyak task selesai dan task bar penuh maka game dimenangkan oleh Crewmate.

Code

Untuk memasuki sebuah room biasanya kalian membutuhkan sebuah code. Walau sebagian besar room yang ada bersifat public atau bebas dimasuki oleh pemain random, beberapa room membutuhkan code.

Server

Server adalah fitur untuk kalian memilih bermain di region apa. Ada beberapa server yang bisa kalian mainkan seperti Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Sebaiknyap pilih lokasi terdekat seperti Asia agar koneksi kalian tidak berat dan lag.

Admin

Admin merupakan salah satu fitur yang ada didalam game. Admin bisa dibilang sebagai bentuk informasi seperti CCTV. Pemain bisa lihat pergerakan di dalam ruangan, kecuali lorong-lorong. Tetapi sayangnya Admin tidak bisa melihat Impostor yang sembunyi di vent.

Report

Report merupakan mekanisme yang akan sering kalian temui dalam game. Report adalah istilah ketika seseorang menemukan mayat dan melaporkannya kepada seluruh pemain. Tetapi ingat bahwa pelaku (Impostor) juga bisa melaporkan mayat sebagai alibi.

Self Report

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pelaku atau Impostor juga bisa melaporkan mayat yang mereka temukan. Hal ini dinamakan self report dan cukup penting karena alibi menemukan mayat seringkali digunakan.

Vote

Setelah mayat ditemukan biasanya semua pemain akan dikumpulkan di ruangan pusat. Saat inilah para pemain akan berdebat dan saling tuduh. Setelah itu datanglah vote dimana para pemain akan memberikan voting untuk pemain yang akan dikeluarkan atau dieksekusi.

Vent

Impostor memiliki dua skill yang membedakan dengna Crewmate lain. Selain mereka bisa membunuh Crewmate, mereka juga bisa masuk kedalam vent. Vent adalah lubang ventilasi yang hanya bisa dimasuki Impostor untuk sembunyi atau pindah tempat.

Emergency Meeting

Selain report atau meeting biasa, kalian juga bisa menekan tombol emergency meeting. Hal ini seringkali dilakukan ketika ada yang memergoki Impostor seperti setelah membunuh seseorang ataupun masuk kedalam vent.

CCTV

CCTV sesuai namanya merupakan fitur yang digunakan oleh pemain untuk melihat isi ruangan yang ada. CCTV penting untuk digunakan agar memiliki informasi didalam game nantinya. Ketka CCTV digunakan maka kamera akan memiliki cahaya merah.

Vitals

Tersedia di map Polus, Dengan adanya Vitals maka kalian bisa melakukan cek siapa saja pemain yang mati atau masih hidup. Dengan Vitals, ada beberapa kemungkinan dan strategi yang bisa kalian lakukan.

Doorlog

Sebuah fitur yang bisa mendeteksi pergeraka keluar masuk di map Mira HQ. Doorlog cukup penting karena adanya data pemain yang terkena sensor bisa digunakan untuk mengencek Impostor. Tetapi impostor bisa saja menggunakan data ini untuk menjebak atau menuduh pemain tidak bersalah.

Pahami Istilah di Among Us yang ada di game ini agar kalian bisa lebih mudah memainkan Among Us dan bisa paham dengan mudah. Terutama jika kalian pemain baru atau pemula yang belum memiliki banyak pengalaman bermain.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Comments (0)
Add Comment