Terdapat beberapa senjata jenis Assault Rifle (AR) yang tersedia di game PUBG Mobile. Dari banyaknya senjata AR di game ini, kita bisa membaginya ke dalam 2 kategori AR. Berikut ini pembahasannya.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale yang menyediakan persenjataan dan perlengkapan militer (gear) yang hadir lengkap dengan detail spesifikasinya.

Baca juga: 2 Kategori Sniper Di PUBG Mobile, Apa Bedanya?

2 Kategori AR di PUBG Mobile

Cecepkocep

Salah satu senjata favorit di PUBG Mobile yang sering digunakan oleh hampir seluruh pemain game ini ialah senjata jenis Assault Rifle (AR).

Senjata AR dipilih karena memiliki performa yang fleksibel sehingga bisa digunakan pada setiap jarak tembak dan berbagai medan pertempuran di game.

Kita bisa gunakan AR dalam pertempuran jarak dekat (close combat), jarak menengah, dan juga di jarak jauh dengan memasangkan scope tertentu agar bidikannya sempurna.

Seperti yang kita tahu bahwa setiap senjata AR memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga berdampak pada performa senjata AR tersebut di game.

Dari seluruh senjata AR yang tersedia di game ini, kita bisa membaginya ke dalam 2 kategori AR berdasarkan jenis peluru yang digunakan.

Berikut ini 2 kategori AR yang tersedia di PUBG Mobile.

1. AR 5.56

Fast Chronicle

Kategori AR pertama yang tersedia di game ini ialah senjata AR yang menggunakan peluru 5.56mm. Ciri khas AR 5.56 ialah memiliki performa yang fleksibel.

Pemain bisa menggunakan senjata AR 5.56 di berbagai jarak tembak dan medan pertempuran. Hal itu karena penggunaan peluru 5.56mm ini membuat senjata menjadi lebih stabil.

Dengan menggunakan peluru 5.56mm ini, tingkat recoil senjata yang menggunakannya akan rendah sehingga membuatnya lebih mudah dikendalikan.

Related Post
Pinterest

Ada beberapa senjata AR yang masuk ke dalam kategori AR 5.56, yaitu M416, G36C, SCAR-L, M14A4, QBZ, dan AUG A3.

Yang disebut terakhir, yakni AUG A3 memiliki performa yang kuat namun hanya tersedia lewat airdrop saja.

Seperti yang kita bahwa M416 merupakan senjata AR terbaik di game ini karena memiliki kestabilan sehingga fleksibel untuk digunakan di game ini. Senjata M416 termasuk dalam kategori AR 5.56.

2. AR 7.62

Clutch.win

Kategori AR kedua ialah senjata AR yang menggunakan peluru 7.62mm. Ciri khas dari AR 7.62 ialah senjata AR yang memiliki damage yang besar.

Dibandingkan dengan AR 5.56, senjata AR 7.62 memiliki damage yang lebih besar karena perbedaan penggunaan jenis peluru tersebut.

Namun di sisi lain AR 7.62 ini sulit untuk dikendalikan. Hal itu juga karena penggunaan jenis peluru 7.62mm yang membuat tingkat recoil-nya tinggi sehingga tak stabil ketika digunakan.

Oleh sebab itu AR 7.62 ini hanya baik digunakan pada pertempuran jarak dekat saja, Jika digunakan di jarak yang lebih jauh, maka recoil senjatanya akan mengganggu penggunanya.

Skyegrid

Beberapa senjata AR yang masuk ke dalam kategori AR 7.62 ialah AKM, Beryl M762, Mk47, dan Groza.

Yang disebut terakhir, yakni Groza merupakan AR 7.62 dengan performa mematikan namun hanya tersedia lewat airdrop saja.

Senjata AR 7.62 favorit dan sering digunakan oleh pemain di game ialah AKM. Senjata ini memiliki damage berbahaya meski sulit untuk dikendalikan ketika digunakan.

Baca juga: 4 Attachment Dari Berbagai Jenis Untuk Close Combat Di PUBG Mobile

Itulah 2 kategori AR di PUBG Mobile. Dari pembahasan di atas, menurutmu senjata AR manakah yang memiliki performa yang lebih unggul di game ini?

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esporstku!