20 Hero Mobile Legends Yang Diangkat Dari Legenda

Memang tidak aneh dan bukan rahasia lagi karena ada beberapa nama yang diambil dari legenda atau cerita sebagai referensi. Itu sebabnya nama-nama hero yang diangkat dari legenda ini memiliki desain yang dibuat semirip mungkin agar nantinya tidak begitu jauh melencengnya dari referensi nama legenda.

20 Hero Mobile Legends (ML) yang diangkat dari legenda ini bisa kalian tau. Pastinya jika kalian pemain Mobile Legends sadar ada beberapa nama yang cukup familiar.

Baik itu memang mereka menggunakan nama yang umum, ataupun nama dari legenda atau cerita.

Memang tidak aneh dan bukan rahasia lagi karena ada beberapa nama yang diambil dari legenda atau cerita sebagai referensi. Itu sebabnya nama-nama hero yang diangkat dari legenda ini memiliki desain yang dibuat semirip mungkin agar nantinya tidak begitu jauh melencengnya dari referensi nama legenda.

Hal ini memang umum bahkan di game lain. Alasannya dibuat referensi ini pertama agar tidak asing, lalu kedua agar ada rasa relasi dekat terutama jika yang diangkat merupakan legenda dari negara pemain tersebut. Oleh sebab itu banyak game yang menggunakan metode ini.

Disini bagi kalian yang tidak sabar akan kami berikan 20 hero Mobile Legends yang diangkat dari legenda. Tentuyna implementasi dari Mobile Legends tidak semuanya akurat karena memang hanya sebatas referensi saja. Tetapi menarik untuk dikulik bagi kalian yang penasaran.

Berikut Ini hero mobile legends (ML) yang diangkat dari tokoh legenda :

Gatot Kaca

Sebagai rakyat Indonesia pasti tau dong mengenai Gatot Kaca. Sebagai salah satu karakter dari perwayangan, Gatot Kaca merupakan seseorang yang sangat kuat dan seringkali menjadi sorotan. Dirinya merupakan salah satu tokoh dari perwayangan Mahabaratha yang sangat kuat dengan julukan “Otot kawat tulang besi” miliknya.

Badang

Sekarang mari kita lihat negeri tetangga kita Malaysia. Negara Malaysia juga tidak ketinggalan mendapatkan tokoh legenda yang sangat populer disana. Datok si Dalang merupakan legenda yang cukup populer dan sangat dikenal, kali ini Mobile Legends juga mendatangkan Badang. Terkenal atas kekuatan tinjunya, hero ini juga mirip sekali dengan yang aslinya dari beberapa segi.

Lapu-Lapu

Sekarang mari kita lihat negara Filipina. Dikenal juga sebagai Kali Pulako, dirinya merupakan kepala suku Mactan di Filipina. Dirinya mulai menulis namanya di tahun 1491 – 1542, Kali Pulako bahkan sampai dijadikan pahlawan nasional Filipina. Tentu hal ini bukanlah pencapaian kecil.  Berani melawan penjajah Spanyol, dirinya merupakan panutan banyak rakyat Filipina.

Zilong

Jika kalian pemain lama Mobile Legends pasti tahu jika nama Zilong sebenarnya diganti. Ya namanya sebenarnya adalah Zhao Yun, seorang kesatria ternama pada Dinasti Han di Cina. Dirinya adalah bagian dari 5 jendral Macan milik Liu Bei yang mana merupakan pencapaian yang besar mengingat dirinya masih muda saat itu. Cukup terkenal baik di sejarah maupun novel Romansa Tiga Kerajaan.

Minsitthar

Kembali lagi ke Asia Tenggara, kali ini kita akan lihat Myanmar. Minsitthar merupakan tokoh penting dalam sejara Myanmar, dirinya adalah raja yang lebih dikenal sebagai Kyansittha pada era Dinasti Pagan sekitar tahun 1084 – 1112. Dirinya merupakan raja dan kesatria yang tangguh dan sangat diagungkan oleh banyak orang pada jamannya.

Sun

Sun adalah legenda yang sangat terkenal dari Cina. Dikenal dengan nama panjangnya Sun Wukong, Sun merupakan seorang kera yang sangat banyak akal. Dirinya bahkan menjadi mahkluk hidup yang berani menentang Surga dan Buddha walaupun dirinya menerima ganjarannya sampai dilepas oleh Biksu Xuanzang.  Seorang kera yang penuh akal, dirinya memulai perjalanan ke Barat bersama teman-temannya.

Lancelot

Lancelot merupakan kesatria terkuat dari seluruh Kesatria Meja Bundar. Dipimpin oleh Raja Arthur, bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa Lancelot merupakan Kesatria terkuat yang tidak bisa dikalahkan. Legendanya cukup panjang, mulai dari mengalahkan tiga prajurit dengan ranting pohon sampai menjai kesatria penyamar untuk bisa ikut lomba. Sayangnya cerita Lancelot berakhir tragis karena dirinya dicap sebagai penghianat karena mencintai Guinevere, istri dari Arthur.

Yi Sun-Shin

Pada Dinasti Joseon di Korea ada satu kesatria yang sangat terkenal, dirinya adalah Yi Sun-Shin. Dirinya merupakan jendral yang sulit sekali ditaklukan sampai bisa menahan invasi dari Jepang yang ingin masuk ke perairan dan pula Korea saat itu. Tentu saja cerita heroik miliknya ini membuatnya menjadi pahlawan Korea Selatan.

Kadita

Di Indonesia dirinya lebih dikenal sebagai Nyi Roro Kidul. Seorang Ratu dari Pantai Selatan yang terlihat agung dan berparas cantik ini dulunya menjadi rebutan banyak orang. Dirinya merupakan penguasa lautan dan bahkan konon katanya apapun kegiatan yang meliputi Pantai Selatan harus mendapatkan izin dari Nyi Roro Kidul.

Chou

Walau tidak menggunakan nama dari tokoh tersebut pasti kalian tahu dari mana hero ini terinspirasi. Ya benar, tokoh tersebut adalah Bruce Lee, seorang ahli seni bela diri dan aktor yang paling terkenal di dunia. Keduanya memiliki ciri yang sama mulai dari bela diri Jeet Kune Do sampai gaya berpakaiannya. Tentunya karisma Bruce Lee terbawa juga sampai ke Chou.

Kagura

Kagura merupakan tokoh yang berasal dari cerita rakyat Jepang yang bernama “Cerita Pemotong Bambu” atau “Cerita Putri Kaguya”. Cerita dari Kaguya Hime no-Monogatari ini cukup menarik. Kaguya ditemukan oleh sepasang suami istri didalam batang bambu. Kaguya menarik banyak perhatian semua lelaki di seluruh Jepang, tidak terkecuali pangeran dan kaisar. Sampai akhirnya Kaguya kembali pulang ke tempat asalnya, bulan.

Alucard

Alucard merupakan karakter yang terispirasi dari cerita novel milik Bram Stoker, Dracula. Dracula sendiri sebenarnya sebuah referensi dari Vlad III, pangeran Wallachia. Vlad merupakan pangeran yang terkenal keji, terkenal karena dirinya merupakan penyiksa dan senang menusuk lawannya di pasak sebagai tanda peninggalannya. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Vlad merupakan karakter yang kuat dengan peninggalan sejarah yang besar.

Carmilla

Masih dalam dunia novel, Carmilla merupakan karakter atau tokoh vampir wanita pertama yang ada disejarah! Carmilla merupakan karakter yang dibuat sebagai novel oleh novelis Sheridan Le Fanu. Carmilla merupakan vampir yang terkenal keji dan meminum darah agar dirinya tetap cantik dan awet muda.

Hanzo

Hanzo merupakan hero yang juga berasal dari tokoh histori Jepang. Bernama asli Hattori Masanari atau Hattori Masahige, Hattori merupakan salah satu samurai terbaik dan terpercaya milik Tokugawa. Dirinya merupakan samurai dan ninja terbaik saat itu sampai mendapatkan julukan Oni no Hanzo atau Si Iblis Hanzo. Dirinya merupakan samurai yang sangat dipercaya oleh Tokugawa untuk mengurus strategi dan juga tentunya taktik jalur belakang layaknya ninja.

Guinevere

Guinevere adalah karakter yang agak aneh karena ceritanya tergantung oleh siapa penulisnya. Tetapi dirinya muncul pertama kali pada Historia Regum Britanniae yang ditulis oleh Geoffrey of Monmouth. Guinevere yang merupakan istri dari Arthur seringkali ditulis sebagai wanita yang licik sampai ratu yang adil dan berwibawa. Beberapa esai dan cerita banyak yang melihat Guinevere sebenarnya jatuh cinta kepada Lancelot, hanya saja kewajibannya itu menghalanginya. Sampai akhirnya Guinevere di cap sebagai penghianat karena lari bersama Lancelot.

Minotaur

Berdasarkan dari mitologi Yunani, Minatour adalah sebuah monster yang dipenjara didalam labirin dan tidak ada hentinya dirinya berkeliling. Minotaur merupakan anak dari istri Raja Minos dari Crete. Raja Minos yang gagal mengurbankan seorang banteng untuk Poseidon membuat Dewa Laut ini geram sampai akhirnya istri dari Raja Minos dikutuk untuk bernafsu dengan binatang. Minotaur merupakan hasil perkawinan antara manusia dan banteng.

Rafaela

Rafaela merupakan referensi dari Raphael, salah satu dari empat archangels agama Abrahamic seperti Kristen, Yahudi, dan Islam. Raphael merupakan malaikat yang memang bertugas untuk meyembuhkan dan mengangkat segala penyakit dari mahkluk hidup. Selain itu dirinya merupakan malaikat yang bertugas untuk melindungi para pengelana, khususnya yang bertugas untuk meyebarkan agama.

Freya

Freya atau lebih dikenal dengan nama Freyja dari mitologi Nordic merupakan kesatria yang sangat tangguh. Dirinya juga merupakan salah satu dewi utama dari mitologi Nordic yang menandakan sebagai simbol cinta, kecantikan, sex, perang, emas, dan seiðr, sebuah sihir khusus Nordic.

Chang’e

Chang’e adalah istri dari Hou Yi, seorang pemanah legendaris dari negeri Cina. Dirinya dikatakan sebagai wanita tercantik saat itu dan hanya Hou Yi saja yang bisa menangkap hatinya. Berbalik dengan Hou Yi yang selalu dilambangkan dengan matahari, Chang’e merupakan anti-tesis miliknya dengan ditandai sebagai bulan.

Cyclops

Cyclops merupakan mahkluk yang berasal dari mitologi Yunani. Cyclops sendiri sebenarnya bukan sebuah nama tokoh, melainkan sebagai nama ras. Cyclops yang paling terkenal adalah tiga saudara Brontes, Steropes, and Arges yang membuat petir untuk Zeus.

Hero-hero ini cukup terkenal di mitologi mereka. Selain itu cukup menarik untuk mengetahui banyaknya sejarah dan kultur yang ada di negara lain. Darisini mungkin kalian bisa tertarik memahaminya lebih lanjut.

Itulah 20 Hero Mobile Legends yang diangkat dari legenda yang bisa kalian ketahui. Tentunya hal ini cukup menarik mengingat banyak sekali referensi hero yang berasal dari legenda atau sub-kultur yang ada di dunia.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment