22 Game Superhero Terbaik, Dari Superhero Marvel Hingga Kamen Rider!

Memainkan game adaptasi superhero akan membawamu ke dunia superhero tersebut. Nah kali ini kami akan rekomendasikan 22 game superhero terbaik yang bisa kamu coba. Mulai dari superhero Marvel, Justice League, hingga ke superhero dari daerah timur seperti Kamen Rider, Ultraman, dan Super Sentai.

Untuk kamu penggemar serial superhero baik dari Eropa maupun Jepang, kali ini kami akan bagikan rekomendasi 22 game superhero terbaik dari berbagai platform, baik itu PC maupun Android.

Memainkan game adaptasi menambah kesan keseruan tersendiri. Hal itu karena di game adaptasi akmu akan memasuki dunia dari film, serial, novel atau apapun yang diadaptasikan tersebut.

Terutama jika memainkan game adaptasi dari superhero tertentu. Kamu akan masuk ke dunianya, berperan sebagai sang superhero dengan dapat mengeluarkan jurus atau skill andalannya, serta bertarung musuh bebuyutannya yang berasal dari serial superhero tersebut.

22 Game Superhero Terbaik, Dari Superhero Marvel Hingga Kamen Rider!

Memainkan game adaptasi superhero akan membawamu ke dunia superhero tersebut. Nah kali ini kami akan rekomendasikan 22 game superhero terbaik yang bisa kamu coba. Mulai dari superhero Marvel, Justice League, hingga ke superhero dari daerah timur seperti Kamen Rider, Ultraman, dan Super Sentai.

1. Marvel’s Guardians of the Galaxy

Ploygon

Game superhero pertama yang akan kami bagikan di daftar 22 game superhero terbaik kali ini ialah Marvel’s Guardians of the Galaxy. Jika kamu fanboy Marvel, maka kamu tak boleh ketinggalan untuk memainkannya.

Kamu bisa mainkan game superhero Marvel ini di perangkat PC. Game ini merupakan permainan aksi dan petualangan, tentu saja karenaa diadaptasi dari serial superhero Guardians of the Galaxy.

Dikembangkan oleh Eidos-Montreal dan diterbitkan oleg Square Enix, game ini dirilis pertama kali pada 26 Oktober 2021, dan memperoleh rating penilaian yang cukup tinggi di Steam.

Dalam game aksi petualangan orang ketiga ini, kamu akan melintasi kosmos sebagai Star-Lord.

2. Batman: Arkham Knight

Tech in Asia Indonesia

Berikutnya adalah game superhero yang diadaptasi dari serial Batman yang tentu tak asing lagi bagi fanboy superhero yang identik dengan kelelawar ini.

Batman Arkham Knight menyajikan trilogi Arkham dari Rocksteady Studios. Game ini dikembangkan oleh Studio Rocsteady dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment. Pertama kali dirilis pada 23 Juni 2015.

Game ini menawarkan konsep permainan open world, para gamers mendapatkan pengalaman Batman yang terbaik yang lengkap, sebagai seorang pahlawn yang menerobos jalanan dan melintasi seluruh kota Gotham.

3. One Punch Man: A Hero Nobody Knows

gamewrk.com

Game superhero berikutnya adalah adaptasi dari anime superhero populer One Punch Man. Menarik untuk memainkan game superhero lawak yang satu ini karena Saitama sebagai karakter utamanya memiliki wajah yang datar namun mempunyai kekuatan yang sangat besar!

Game ini dikembangkan oleh Spike Chunsoft Co. Ltd. dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Pertama kali dirilis pada 28 Februari 2020.

Kamu akan bertarung dan berpetualang sebagai karakter superhero, juga mengalahkan para monster, yang diadaptasi dari karakter di seri pertama anime One Punch Man.

4. Captain America: Super Soldier

IMDb

Captain America: Super Soldier adalah game single player orang ketiga yang dikembangkan oleh High Voltage Software (Wii) dan Griptonite Games, kemudian diterbitkan oleh SEGA, terbit pertama kali pada 19 Juli 2011. Game ini tersedia di platform Nintendo DS, Wii, PlayStation 3, Xbox 360, dan Nintendo 3DS.

Game ini menyajikan alur cerita petualangan Captain America melawan Red Skull dan HYDRA di seluruh daratan Eropa. Beberapa penjahat klasik yang tidak muncul di dalam film akan muncul di game ini, seperti Madame Hydra, Baron Zemo.

5. X-Men Origins: Wolverine

Mod DB

Berikutnya adalah game aksi-petualangan, hack and slash, yang diadaptasi dari serail X-Men. X-Men Origins: Wolvering dikembangkan oleh Raven Software dan diterbitkan oleh Activision Electronic Arts. Pertama kali dirilis pada 1 Mei 2009, game ini tersedia untuk berbagai platform mulai dari Microsoft Windows, Nintendo DS, PS 2, PS 3, PSP, Wii, Xbox 360 dan perangkat mobile.

Mode dalam permainan ini adalah single player dengan sudut pandang orang ketiga. Permainan akan dimulai di Angola, Afrika, pada misi terakhir tim X yang dipimpim oleh Kolonel Stryker dan para prajuritnya Logan/Wolverine,Sabretooth, dan karakter lainnya.

6. Iron Man

The Guardian

Berikutnya game superhero dari Marvel yaitu Iron Man, yang dikembangkan oleh Secret Level dan diterbitkan oleh SEGA. Game ini pertama kali dirilis pada 2 Mei 2008, seiringan dengan rilis filmnya. Game ini juga tersedia untuk beragam platform mulai dari PS2, PS3, PSP, Wii, Nintendo DS, Xbox 360 dan Microsoft Windows.

Game ni berisi alur perjalanan Tony Stark dari aal menjadi Iron Man, di mana dia menciptaka baju besinya untuk pertama kali dan mengembangkan teknologi baju besi menjadi semakin canggih dan menakjubkan.

7. Thor: The God of Thunder

GameFabrique

Selanjutnya dari daftar 22 game superhero terbaik ialah Thor: The God of Thunder. Game ini dirilis pada 3 Mei 2011 di Amerika Utara. Thor: The God of Thunder dirilis oleh Sega dan dikembangkan oleh Liquid Entertainment, Red Fly Studios, WayForward Technologies.

Ini adalah video game pemain tunggal orang ketiga yang diadaptassi dari aalur cerita seri superhero marvel yaitu Thor. Game ini tersedia di perangkat Nintendo DS, PlayStation 3, Wii, Xbox 360, dan Nintendo 3DS.

8. Marvel Contest of Champions

APKdone

Berikutnya adalah game superhero yang bisa kamu mainkan di perangkat mobile. Dalam Marvel Contests of Champions kamu akan terlibat dalam pertempuran epik dalam marvel universe. Terdapat seluruh Superhero juga enti hero / penjahat marvel dalam game ini.

Game Fighting ini dirilisoleh Kabam Games In, kamu bisa memainkannya di perangkat Android dan IOS.’

9. Clash of Avengers: Top Heroes Battle – Defense War

APK Pure

Ini merupakna game mobile strategi pertarungan online multi pemain yang dikombinasikan dengan permainan tower defense dan Hero Cultivation.

Di sini pemain akan merekrut pahlawan super dari multiverse, melatih pasukan, mengkonsolidasikan pertahanan kota, dan melawan invasi zombie. Game ini diterbitkan oleh TAG Game Studio.

10. Marvel Future Fight

Netmarble

Berikutnya adalah permainan RPG dari Superhero Marvel. Tersedia lebih dari 200 karakter Marvel yang bisa kamu mainkan, mulai dari Avengers, Guardians of Galaxy, Inhuman, X-Men, Deenders, dan lainnya.

Kamu bisa mengumpulkan 200 karakter dari Super Hero dan Villain Mrvel untuk membentuk tim terbaikmu. Game ini diterbitkan oleh Netmarble, kamu bisa memainkannya di perangkat iOS dan Android.

11. DC Legends: Fight Superheroes

AppAdvice

Selanjutny adalah game mobile adaptasi superhero DC. Da;am DC Legends: Fight Superheroes kamu bisa merekrut karakter Justice League Legends seperti Batman, Superman, The Flash, Wonder Woman, Joker, Harley Quinn dan banyak lagi.

Game ini adala permainan RPG yang diterbitkan oleh Warner Bros. International Enterprises. Ada lebih dari 130 karakter DC yang bisa kamu kumpulkan dalam game ini.

12. Power Rangers: Legacy Wars

Tokunation

Superhero selanjutnya adalah Power Rangers. Dalam game ini kamu akan mengatur strategi dan bertarung melawan pemain sungguhan dalam laga PvP multipemain real-time.

Game ini menyajikan grafis 3D yang memukau dengan visual dan animasi yang halus dan menawan. Terdapat lebih dari 80 ranger yang bisa kamu mainkan dalam game pertarungan terbitan nWay Inc. ini.

13. Transformers: Fighters

APK Pure

Berikurnya ada pahlawan super dari Transformers, para robot super dari Cybertron. Dalam game ini kamu akan bergabung dengan Optimus Prime, Bumblebee, bahkan Megatron, dan para brobot lainnya dalam pertmpuran memperebutkan dominasi.

Game ini adalah permainan aksi-pertarungan RPG yang mengusung cerita heroik dari serial Transformers yang kini bisa kamu mainkan di perangkat mobilemu. Transformers: Fighters diterbitakan oleh Kabam Games inc, kamu bisa memainkannya di perangkat Android dan iOS.

14. Marvel Puzzle Quest: Hero RPG

Google Play

Berikutnya yang masuk ke daftar 22 game superhero terbaik ialah Marvel Puzzle Quest: Hero RPG. Game ini adalah permainan match-3 langsung, di mana kamu akan bersang dengan komunitas pemain di seluruh dunia. Kamu bisa membuat tim mu dengan para pahllawan terkuat dan juga para penjahat terjahat.

Ini bukan game match-3 kasual biasa, kamu harus mencocokkan 3 ubin berturut-turut untik membangn kemampan karakter pahlawanmu untuk memusnahkan lawan dalam pertempuran. Marvel Puzzle Quest diterbitkan oleh D3 GO!

15. Star Wars: Galaxy of Heroes

Solopos

Ini adalah game RPG yang diterbitkan oleh Electronic Arts. Di sini kamu bisa memilih akan memimpin pemberontakan atau mendukung kerajaan, sembari membangun tim sisi gelap dan terangmu.

Kamu juga akan mengumpulkan kapal bintang yang menakjubkan, termasuk Millenium Falcon, Kapal Besar Utama seperti Home One Laksamaana Ackbar.

16. Clash of Warpath: Wild Rift

APK Pure

Clash of Warpath merupakan game perang strategi yang dikombinasikan dengan elemen pengembangan pahlawan dan pertahanan menara. Kamu bisa merekrut lebih dari 50 pahlawan super dan memilih mereka untuk membentuk tim yang berbeda-besa.

Kamu harus mengatur strategi untuk memimpin pahlawan supermu menjelajahi peninggalan atlantis, kamu juga bisa membentuk aliansi dengan teman untuk menaklukkan penguasa lain.

Game ini diterbitkan oleg TAG Game Studio, kamu bisa memainkannya di perangkat Android dan iOS.

17. Heroes Mobile: World War Z

Google Play

Tugasmu dalam game ini adalah mengembalikan kesimbangan dunia yang telah dihancurkan, dengan membangun kerajaan terbesar yang pernah ada, dan merekrut para superhero dan para prajurit.

Heroes Mobile adalaha permainan Multiplayer RPG Open-world, kamu akan beratrung, menjelajah dan menaklukkan para pemain lain dalam game ini. Game ini diterbitkan oleh Wolf Game Studio.

18. Infinity Empire: Zombies Survival MMOSLG

Google Play

Satu lagi game terbitan Wolf Game Studio, Infinity Empire adalah permainan real time strategy. Kamu harus melindungi kerajaanmu dengan menembak dan bertempur melawan para tentara zombie yang ingin menguasai kerajaanmu.

Game ini menyajikan kontrol yang mudah dan sederhana, sehingga pemain tifak aakan kesulitan mengasai permainan. Selain itu kamu juga bisa mengikuti pertandingan harian untuk menerima hadiah dan pencapaian lainnya.

19. Deadpool

Radar Cirebon

Jika daftar sebelumnya berisi para superhero, maka game berikut ini adalah adaptasi dari salah satu karakter anti-hero Marvel yaitu Deadpool. Game ini dikembangkan oleh high Moon Studios dan diterbitkan oleh Activision. Pertana kali dirilis pada 25 juni 2013.

Ini adalah permainan petualangan-aksi, single-player. Bisa kamu mainkan di platorm PS4, Xbox One, Microsoft Windows, Xbox 360 dan Play Station 3.

20. Spider Rope SuperHero Vice City Gangster Fighting

APK Pure

Ini adalah game pertempuran superhero open-world. Tugasmu adalah menghabisi Naga Berbahaya yang telah menyerang wakil kota. Ikuti dan habiskan naga dengan menggunakan jaring laba-labamu. Panjat gedung tinggi dan sealamatkan kota dari ancaman monster naga.

Selain itu kamu juga akan melawan robot dari geng mafia jahat yang hendak menguasai kota, bertarunglah karna keselamatan kota tergantunng pada Spider Man! Kamu bisa memainkan game ini di perangkat iOS dan Android.

21. Incredible Monster Green Hero

APK Pure

Di sini kamu akan bermain sebagai Hulk, pahlawan super bertubuh raksasa berkulit hijau. Ini adalah game pertarungan jalanan epik superhero yang diterbitkan oleh The Cyborg Games. Yang harus kamu lakukan adalah mengerahkan kekuatan supermu dan hancurkan musuh-musuhmu yang ada di jalanan.

Selamatkan kota dengan menghabisi seluruh musuh yang ada, kamu bisa menggunakan kemampuan bertransformasi menjadi robot untuk memperkuat daya seranganmu.

Game ini menyajikan Grafis dan animasi berkualitas HD, juga mempunyai gameplay realistis dengan kontrol yang halus.

22. Kamen Rider: Climax Fighters

PlayStation LifeStyle

Ini adalah game pertarungan yang merupakan sekuel dari Kamen Rider Climax Heroes Wizard. Game ini dikembangkan oleh Eighting dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Rilis pada 7 Desember 2017 lalu.

Jadi di seri game fighting Kamen Rider ini kamu hanya dapat menemukan karakter Kamen Rider dari seri Showa seperti Kamen Rider Black, Heisei hingga ke seri Kamen Rider Build sesuai dengan seri Kamen Rider yang tengah berlangsung pada tahun 2017 lalu.

Kamen Rider: Climax Fighter adalah game pertempuran arena 3D, game ini memiliki beberapa mode pemain: mode misi, mode PvP, 2 lawan 2, dan mode Battle Royale yang memungkinkan 4 pemain bertarung. Kamu bisa memainkan game ini di perangkat PlayStation 4.

game androidgame pcgame superhero
Comments (0)
Add Comment