23 Game Olahraga Individual Terbaik, Cocok untuk Kamu yang Tak Bisa Main Tim!

Untuk kamu yang kesulitan bermain tim dan cenderung egois, kamu bisa ikuti rekomendasi 23 game olahraga individual terbaik yang akan kami berikan berikut ini.

Kali ini kami akan bagikan daftar 23 game olahraga individual terbaik yang bisa kamu coba. Memainkan game genre sports yang dimainkan sendirian cocok untuk kamu yang tak bisa bermain secara tim.

Tren game saat ini sudah semakin berkembang. Telah tersedia saat ini berbagai jenis game dengan mengangkat beragam jenis tema yang unik.

Salah satu game populer sejak dulu hingga saat ini ialah game olahraga (sports). Game olahraga masuk ke dalam game simulasi dengan mengangkat olahraga-olahraga tertentu ke dalam sebuah permainan.

Namun game simulasi olahraga tak hanya menampilkan olahraga konvensional yang formal. Akan tetapi juga menampilkan olahraga yang tampil dengan agak berbeda.

Misalnya ada game Street Soccer yang menampilkan olahraga sepak bola namun dengan latar jalanan. Tentunya aturan sepak bola formal pun tak digunakan di sepak bola jalanan ini.

23 Game Olahraga Individual Terbaik, Cocok untuk Kamu yang Tak Bisa Main Tim!

Untuk kamu yang kesulitan bermain tim dan cenderung egois, kamu bisa ikuti rekomendasi 23 game olahraga individual terbaik yang akan kami berikan berikut ini.

1. Skater XL – The Ultimate Skateboarding Game

Steam

Pembuka daftar 23 game olahraga individual terbaik saat ini ialah Skater XL – The Ultimate Skateboarding Game. Pengembang dan penerbit dari game ini ialah Easy Day Studios Pty Ltd. yang pertama kali terbit pada 28 Juli 2020.

Di game Skater XL ini pemain akan rasakan dunia lengkap dengan arena skate sesuai dengan yang tersedia di dunia nyata. Kamu bisa mainkan trik-trik ekstrim dengan menggunakan papan skate milikmu.

2. The Ramp

Steam

Kali ini masih dari game skate namun memiliki grafis yang unik, yakni game The Ramp. Pengembang sekaligus penerbit dari game olahraga skate ini ialah Hyperparadise. Pertama kali rilis pada 3 Agustus 2021 kemarin.

Berbeda dengan game skate yang umumnya gunakan grafis third person perspective (TPP) yang selalu berada di belakang pemain, di game The Ramp kamera akan berada di udara melihat arena skate. Warna visual yang lembut membuat pemain cukup dimanjakan ketika memainkan game ini.

3. Walkabout Mini Golf VR

Steam

Selanjutnya ada game simulasi golf dengan menampilkan gameplay yang unik, yakni Walkabout Mini Golf VR. Pengembang dan penerbit game ini ialah Mighty Coconut yang pertama kali terbit pada 15 Juli 2021 kemarin.

Permainan golf ini mengambil latar dunia yang luas dan indah berbeda dengan olahraga golf pada umumnya. Terdapat berbagai arena dari beragam jenis tema yang bisa pemain pilih untuk dijelajahi dengan bola golf.

4. Eleven Table Tennis

Steam

Untuk kamu yang menyukai olahraga tenis meja atau yang akrab dengan pingpong, kamu bisa coba untuk memainkan game Eleven Table Tennis. Pengembang dan penerbit game ini ialah For Fun Labs yang pertama kali terbit pada 20 Juni 2016 lalu.

Nah menariknya game tenis meja memiliki visual VR yang tentu menjadikannya sangat realistis. Tersedia berbagai arena dan latar yang bisa kamu pilih untuk memainkan olahraga pingpong ini.

5. Golf With Your Friends

Steam

Kembali dari olahraga golf, kali ini ada game Golf With Your Friends. Sesuai dengan namanya ini dapat dimainkan di mode online PvP dengan dapat dimainkan hingga 12 pemain dalam satu pertandingan.

Pengembang dari game golf ini ialah Blacklight Interactive sedangkan penerbitnya adalah Team 17. Game ini pertama kali rilis pada 19 Mei 2020 lalu. Terdapat banyak arena yang beragam yang bisa kamu pilih.

6. Mon Bazou

Steam

Untuk kamu yang ingin balapan mobil secara individual dapat memainkan game Mon Bazou. Pengembang dan penebit dari game ini ialah Santa Goat dan pertama kali rilis pada 17 Desember 2021 kemarin.

Menariknya game balap yang satu ini tak hanya fokus pada balapan saja melainkan kamu juga dapat menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang pembalap. Mulai dari masuk ke rumah pribadinya hingga membetulkan mobil.

7. SkateBIRD

Steam

Mainkan game skate dengan gameplay yang unik dengan menjadi seekor burung di game SkateBIRD. Di game ini pemain akan berperan sebagai seekor burung yang bermain skateboard di dunia yang luas dengan perspektif burung sehingga dunianya nampak kecil dari pandangan manusia.

Pertama kali game SkateBIRD ini rilis pada 16 September 2021 lalu. Adapun pengembangnya adalah Glass Bottom Games dan juga diterbitkan oleh penerbitnya tersebut.

8. OlliOlli2: Welcome to Olliwood

Steam

Mainkan olahraga skateboard dengan gameplay yang berbeda di game OlliOlli2: Welcome to Olliwood. Di game ini visual ditampilkan dari samping dan akan bermain di dunia dan arena yang bukan arena skate pada umumnya.

Pertama kali terbit pada 11 Agustus 2015 lalu. Game skate tersebut dikembangkan oleh Roll7 sedangkan penerbit dari game ini adalah Devolver Digital.

9. King of Dirt

Steam

Jadilah raja dirt di game olahraga BMX berjudul King of Dirt ini. Pertama kali rilis pada 1 Maret 2017 lalu oleh penerbit WildLabs yang juga merupakan pihak pengembangnya.

Di game ini kamu dengan sepeda BMX akan menjelajahi dunia yang berisikan banyak arena skate yang bisa kamu coba. Terdapat mode TPP dan FPP yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya permainanmu.

10. PIPE by BMX Streets

Steam

Masih dalam game BMX, kali ini ada game PIPE by BMX Streets. Pertama kali rilis pada 15 Maret 2018 lalu oleh penerbit Mash Games yang juga merupakan pengembangnya.

Banyak tempat yang bisa kamu jelajahi. Kamu bisa lakukan berbagai trik di banyak tempat dan lompatan yang kamu temui di arena.

11. Crab Game

Steam

Di game olahraga yang satu ini pemain akan bermain tag atau kena-kenaan layaknya anak kecil di Crab Game. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Dani. Pertama kali rilis pada 29 Oktober 2021.

Terdapat banyak mode yang bisa kamu mainkan di game PvP ini dengan melawan pemain lain. Sebagai game baru, Crab Game juga mengadaptasikan permainan survival ala Squid Game.

12. Riders of Asgard

Steam

Mainkan game BMX dengan arena yang berbeda daripada biasanya di game Rider of Asgard. Pengembang dan penerbit dari game ini ialah Gobbo Games. Pertama kali rilis pada 31 Maret 2017 lalu.

Nah sesuai dengan namanya game ini mengambil latar Asgard sesuai dengan Mitologi Nordik. Namun di game ini difokuskan kepada tema Viking. Kamu bisa temukan dunia khas Viking yang dijadikan sebagai arena BMX di game ini.

13. Steep™

Steam

Kali ini ada game ski salju yang bisa kamu mainkan sebagai game olahraga individual. Steep™ dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft. Pertama kali rilis pada 2 Desember 2016 lalu.

Sebagai olahraga salju tentu saja kamu akan menemukan dunia dan arena salju untuk perlombaan ski salju ini. Akan ada banyak atraksi yang bisa kamu lakukan di game olahraga yang satu ini.

14. BMX The Game

Steam

Jelajahi dunia dengan sepeda BMX di game BMX The Game. Kamu bisa tampilkan berbagai trik dengan memanfaatkan berbagai benda di kehidupan nyata dan juga masuk ke arena skate yang tersedia.

Pengembang sekaligus penerbit dari game ini ialah Barspin Studios. Pertama kali rilis pada 29 Agustus 2020 lalu.

15. Shred! 2 – ft Sam Pilgrim

Steam

Di seri game Shred! kali ini game olahraga mountain free ride ini berkolaborasi dengan Sam Pilgrim yang merupakan seorang profesional di olahraga mountain free ride ini.

Shred! 2 – ft Sam Pilgrim menampilkan olahraga ekstrem MTB untuk bisa beraksi layaknya di arena skate. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh ASBO Interactive dan pertama kali terbit pada 24 Desember 2018 lalu.

16. Tennis Elbow 4

Steam

Selanjutnya ada game olahraga adaptasi tenis, yakni game Tennis Elbow 4. Ini merupakan game sekuel dari Tennis Elbow 2013. Game tenis ini baru rilis pada 4 Juni 2021 kemarin oleh penerbit Mana Games yang juga merupakan pengembangnya.

Seperti game tennis umumnya di game Tennis Elbow 4 kamu akan memainkan game tenis layaknya di kompetisi tenis profesional. Pilih atlet favoritmu dan jelajahi kompetisi tenis dunia untuk membuatmu merasakan serunya menjadi seorang atlet dari olahraga yang satu ini.

Terdapat berbagai mode yang bisa kamu pilih. Meskipun awalnya merupakan game olahraga indivual namun seperti yang kita ketahui bahwa olahraga tenis dapat dimainkan secara tim 2v2. Di game ini terdapat mode PvP sehingga kamu bisa melawan pemain lain atau bergabung satu tim dengannya.

17. Golf It!

Steam

Golf It! merupakan game olahraga golf yang satu ini memungkinkan pemain untuk melakukan kostumisasi arena golf mereka. Terbit pertama kali pada 17 Februari 2017 oleh Perfuse Entertainment yang juga merupakan pengembangnya.

Dengan kostumisasi arena pemain bisa membentuk arena golf sesuai dengan yang diinginkan. Golf tetaplah merupakan game olahraga individual namun Golf It! memungkinkanmu untuk bermain dengan player lain di mode online PvP.

18. MX Bikes

Steam

Berikutnya ada game simulasi motorcross, yakni MX Bikes. Pertama kali rilis pada 8 Oktober 2019 oleh penerbit PiBoSo yang juga merupakan pengembang dari game ini.

MX Bikes akan mengambil latar arena yang realistis. Kamu akan bermain di arena sesuai dengan yang dapat dilihat di arena kompetisi motorcross pada umumnya.

19. Descenders

Steam

Game olahraga individual kali ini ialah Descenders yang akan membawamu menjelajahi pegunungan dengan sepeda. Descenders dikembangkan oleh RageSquid dan diterbitkan oleh No More Robots yang pertama kali terbit pada 7 Mei 2019 lalu.

Terdapat banyak map arena yang bisa kamu pilih di permainan downhill ini. Mulai dari map ekstrem di pegunungan dan area gurun hingga ke area perkotaan yang bisa kamu coba di game balap sepeda ekstrem Descenders.

20. Monster Energy Supercross – The Official Videogame

Steam

Untuk kamu yang suka balapan di area off road, kamu bisa mencoba game Monster Energy Supercross – The Official Videogame. Pengembang dan penerbit game olahraga individual kali ini ialah Milestone S.r.l.

Game ini pertama kali rilis pada 13 Februari 2018 lalu. Oleh sebab itu latarnya ialah Monster Energy Supercross Championship 2017 lengkap dengan map arena serta atlet yang bisa pemain pilih di sana.

21. MX v. ATV Reflex

Steam

Di game olahraga kali ini akan menggabungkan motorcross, mobil, dan ATV. Pengembang game ini ialah Double Helix Games. Sedangkan penerbitnya adalah THQ Nordic. Pertama kali rilis pada 27 November 2010.

Di game ini pemain bisa memilih ingin bermain di kendaraan olahraga ekstrim yang mana. Pilih pula arena mana yang ingin kamu mainkan di game ini.

22. Session: Skateboarding Sim Game

Steam

Berikutnya adalah game Session: Skateboarding Sim Game. Pertama kali rilis pada 17 September 2019 lalu. Pengembangnya ialah crea-ture Studios Inc. sedangkan penerbitnya adalah Nacon.

Sebagaimana game skate umumnya, kamu bisa jelajahi dunia dengan skateboard melintasi berbagai tempat dan arena. Selain itu kamu pun bisa ciptakan trik-trik khas untukmu sendiri.

23. Tanuki Sunset

Steam

Penutup daftar 23 game olahraga individual kali ini ialah Tanuki Sunset. Pengembang dan penerbit game olahraga yang satu ini ialah Rewind Games. Pertama kali terbit pada 4 Desember 2020 lalu.

Nah Tanuki Sunset merupakan game skateboard namun karakternya bukanlah manusia melainkan seekor musang (Tanuki). Dengan latar itu membuat permainan olahraga yang satu ini nampak unik.

game olahragagame pcgame sports
Comments (0)
Add Comment