Mobile Legends memiliki banyak hero yang bisa menjadi support, dengan tipenya masing-masing. Namun, banyak hero support menjadi tier bawah, karena memiliki skill yang kurang baik atau tidak bisa digunakan dengan maksimal. Contohnya support healer, yang dimana hero seperti ini sangatlah jarang dilihat. Hal ini membuat mereka turun tier dan bahkan tidak terlihat di meta manapun. Disini kami akan membahas mengenai support di mobile legends.

Support healer dapat membantu tim dalam mengangkat darahnya agar tetap penuh. Karena ada support lain yang lebih bagus, support tipe ini sangat jarang ditemui. Mungkin karena memang heal di mobile legends sangatlah mudah untuk dicounter, entah dari hero ataupun menggunakan item build tertentu. Sebab, heal dapat dicounter dengan berbagai cara. Kalian bisa menggunakan item anti heal, atau langsung membunuh sumber healnya. Dengan begitu, musuh akan menjadi sangat lemah. Hal ini membuat tier para healer menjadi turun di mobile legends, terutama estes.

Estes menjadi salah satu support yang sangat jarang digunakan. Hero yang satu ini memiliki skill yang kurang efektif sebagai healer ataupun support CC. Dirinya sangatlah lemah terhadap anti heal, dan mudah sekali untuk terkena gank. masih banyak lagi alasan yang membuat hero yang satu ini menjadi support tier bawah.

Disini kami akan membahas mengenai Alasan Estes Menjadi Support Tier Bawah Mobile Legends. Ternyata banyak hal yang membuat estes menjadi sangat jarang digunakan, sehingga membuatnya menjadi support tier bawah.

Berikut ini alasan mengapa estes menjadi support tier bawah saat ini di mobile legends :

HEAL YANG KURANG TINGGI

Heal yang dimliki estes kurang tinggi. Selain itu, dirinya hanya bisa memberikan heal ke-1 orang saja. Hal ini membuatnya kurang kuat dalam mengangkat tim dengan heal yang memiliki scale kecil dengan jangkauan yang kecil juga. Ultimate yang membuatnya bisa memberikan heal banyak hero juga, memiliki cooldown yang panjang.

CC YANG LEMAH

CC yang dimlikinya juga tidak terlalu bagus dibandingkan dengan support yang lainnya. Dirinya hanya bisa memberikan CC slow untuk beberapa daerah, yang sangat mudah untuk dihindari. Selain itu, dirinya tidak memiliki CC apa-apa lagi dan membuatnya sedikit sulit membantu tim dalam damage dan CC.

TIDAK MEMILIKI SKILL ESCAPE

Estes tidak memiliki skill escape di skillnya. Hal ini membuatnya menjadi sangat mudah terkena gank atau flank. Akan sulit lari dari musuh dengan hanya mengandalak slow dan heal. Sedangkan, musuh yang mengejar kalian menggunakan burst damage yang tinggi.

TERLALU TERGANTUNG DENGAN HEAL

Estes terlalu tergantung dengan heal yang membuatnya menjadi sangat mudah untuk dicounter. Kalian bisa menggunakan item anti heal untuk membuat estes menjadi lemah, atau langsung membunuh estes. Seperti yang dibahas sebelumnya, estes tidak memiliki skill escape. Hal ini membuatnya menjadi sasaran empuk.

Itulah pembahasah mengenai Alasan Estes Menjadi Support Tier Bawah Mobile Legends. Banyak hal yang membuat estes menjadi support tier bawah dan bahkan terlupakan. Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengcounter hero yang satu ini, sehingga sangat sulit untuk masuk ke meta mobile legends. Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

This post was last modified on 5 Oktober 2020 5:37 pm