35 Game Android Buatan Indonesia, Ayo Mainkan Game Buatan Anak Negeri!

Untuk kamu yang penasaran bagaimana perkembangan game di dalam negeri, kali ini kami akan bagikan daftar 35 game Android buatan Indonesia yang hadir dalam berbagai jenis permainan dan tema.

Perkembangan game di Indonesia pun semakin baik. Nah kali ini kami akan bagikan rekomendasi 35 game Android buatan Indonesia yang bisa kamu coba mainkan.

Tren game saat ini sudah semakin berkembang. Terdapat berbagai jenis game dengan mengangkat beragam tema. Perkembangan game itu pun muncul di banyak negara termasuk Indonesia.

Developer di Indonesia telah memunculkan banyak game. Menariknya game-game buatan anak negeri ini mengangkat tema-tema yang dekat dengan keseharian di negara kita ini.

35 Game Android Buatan Indonesia, Ayo Mainkan Game Buatan Anak Negeri!

Untuk kamu yang penasaran bagaimana perkembangan game di dalam negeri, kali ini kami akan bagikan daftar 35 game Android buatan Indonesia yang hadir dalam berbagai jenis permainan dan tema.

1. Tebak Gambar

APK Pure

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan permmainan teka-teki yang satu ini. Tebak gambar adalah game teka-teki yang diterbitkan oleh Tebak Gambarasah otak ringan yang menampilkan gambar yang disusun sedemikian rupa untuk membentuk suatu kosakata baru.

Game ini akan mengasah kreativitas berpikir kamu untuk merangkai jawaban di setiap soal yang diberikan.

Ada banyak level yang bisa kamu mainkan, di setiap akhir level terdapat tantangan raja yang harus kamu selesaikan dengan batas waktu.

2. Selera Nusantara: Chef Restaurant Cooking Games

Grid.ID

Berikutnya adalah game masak-memasak yang diterbitkan oleh Gambir Game Studio. Dalam game ini kamu akan menemukan berbagai variasi masakan khas nusantara.

Kamu akan mengella restoran masakan nusantara, dan menyajikan masakanmu pada pelanggan yang mengantri. Selera Nusantara: Chef Restaurant Cooking Game juga memungkinkan kamu untuk membangun restoranmu di berbagai daerah.

3. TTS Lontong

Google Play

Berikutnya di daftar Ini akan menjadi penutup daftar 35 game Android buatan Indonesia ialah game yang juga diterbitkan oleh Gambir Game Studio. Perlu kamu ketahui bahwa TTS di sini artinya bukan Teka-teki Silang melainkan Teka-teki Sulit.

Kamu pun bisa menebak bahwa game TTS Lontong ini terinspirasi dari acara TTS Cak Lontong dari salah satu televisi swasta. Di sana akan ada TTS dengan jawaban-jawaban yang aneh dan membuat kesal.

Ya, pertanyaan yang diberikan dalam game ini memang termasuk pertanyaan-pertanyaan anti mainstream dan sulit.

Kamu juga bisa berpartisipasi untuk memberikan soal dalam permainan ini, caranya yaitu dengan mengirimkan usulan teka-teki dan jawabanmu ke pihak developer. Yang pasti, daya imajinasimu akan diasah ketika memainakan TTS Lontong ini!

4. Bubur Ayam Express

Sukaon

 

Masih dari Gambir Game Studio, Bubur Ayam Express adalah permainan simulasi restoran yang menjual makanan khas Indoesia yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita yaitu bubur ayam.

Dalam game ini ada lebih dari 100 level yang bisa kamu mainkan, kamu bisa membuat berbagai variasi toping bubur yang menarik. Ikuti alur cerita yang disajikan dalam game ini, kamu juga akan menjumpai banyak konsumen dengan karakter yang unik.

5. Mini Racing Adventures

Google Play

Kali ini adalah game balapan yang diterbitkan oleh studio Minimo. Mini Racing Adventures adalah permainan balapan 3D endless side scrolling.

Kamu akan balapan sebagai Martin Nitro Minimo alias MnM, tugasmu adalah melaju secepat dan sejauh mungkin dan raih posisi sebagai pemegang rekor jarak terjauh.

6. Extreme Racing Adventure

Google Play

Satu lagi game balapan dari Minimo adalah Extreme Racing Adventure. Dalam game ini kamu akan mengendarai mobil di trek-trek ekstrim. Tiap trek didesain dengan piawai sehingga menampilkan detail yang bagus.

Kamu akan melaju berkendara di trek-trek yang berundak, gurun pasir, bukit-bukit bertebing, aspal yang terjal, dan trek-trek terjal lainnya.

7. Kode Keras Cowok dari Cewek

Sukaon

Berikutnya adalah game visual novel yang diterbitkan oleh Digital Artha. Di sini kamu akan berperan sebagai Adit, seorang cowok yang kurang peka namun sebenarnya memiliki kemampuan unik untuk kembali ke masa lampau.

Dalam game ini kamu harus mampu memahami kode-kode yang diberikan cewek dan menjawabnya dengan benar, jika kamu melakukan kesalahan berulang kali, kamu akan kembali ke chapter sebelumnya.

8. Kode Keras Ojol

Google Play

Satu lagi game dari Digital Artha tentang kode keras yaitu Kode Keras Ojol. Game ini akan mengasah logika dan kemampuan nalar kamu dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Kamu akan berperan sebagai Adit si super ojol yang melewati suka dan duka selama menjempput dan mengantarkan pesanan.

9. Citampi Stories: Cinta dan Hidup

Bahas Game

Jika kamu tertarik dengan game RPG, khususnya simulasi kehidupan sehari-hari maka kamu bisa mencoba mainkan game dari Ikan Asin Production ini.

Di game ini kamu akan berkenalan dengan 7 gadis cantik dengan kepribadian yang berbeda-beda. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam game ini, mulai dari membangun hubungan, menikah, hingga membina keluarga.

10. Hoppy Poci Hop: Pocong Jumping Game

APK Pure

Satu lagi game daru Ikan Asin Production yang masuk ke daftar Ini akan menjadi penutup daftar 35 game Android buatan Indonesia adalah Hoppy Poci Hop: Pocong Jumping Game. Di sini kamu akan membantu Poci untuk melompat jauh setinggi-tingginya yang kamu bisa.

Kamu juga harus mengumpulkan koin dan meng-upgrade pocongmu, ada banyak varian pocong yang bisa kamu pilih. Ada juga Kunti Kuntilanak dan Gendi Genderuwo yang akan membantumu untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.

11. Kiko Run

iNews

Berikutnya adalah game endless run yang diterbitkan oleh MNC Games. Kiko Run merupakan game yang diadaptasi dari sebuah seri animasi TV yang menceritakan tantang seorang anak ikan bernama Kiko yang hidup di kota bawah laut “Asri Town”.

Game ini disajikan dengan grafis 3D, dan menampilkan visual bawah laut yang indah. Kamu akan berlari melintasi berbagai lokasi menarik dari serial animasi Kiko!

12. Lola Bakery

Google Play

Yang satu ini juga merupakan game dari MNC Games yang diadaptasi dari serial animasi Kiko. Di sini kamu akan membantu Lola untuk mengelola toko kuenya, membangun beberapa toko hingga membangun landmark.

Kamu juga akan memainkan game match-3 untuk memperoleh point yang berguna untuk membangun toko dan mendirikan landmarkmu.

13. Pocong Hunter 2

APK Pure

Dalam game petualangan yang diterbitkan oleh Polo Games 16 ini, kamu akan berperan sebagai seorang anak yang berhasil lolos dari penculikan gerombolan hantu dan bertugas menyelamatkan para penduduk lainnya.

Kamu akan melawan para hantu dengan senjata yang kamu miliki. Petualangan dalam game ini melanjutkan jalan cerita dari seri Pocong Hunter yang sebelumnya.

14. Jabrix Adventure 3D

APK Pure

Satu lagi game petualangan dari Polo Games 16, adalah Jabrix Adventure 3D. Di sini kamu akan berpetualang sebagai Jabrix, di dunia fantasi di mana kamu akan menjumpai monster-ponster yang akan menghadang perjalananmu.

Kamu akan dibekali senjata berupa peluru dan bumerang, jelajahi tiap level yang indah.

15. Pangeran Diponegoro – TD

Sukaon

Berikutnya adalah game Tower Defense dari Studio Game Lokal Indonesia yaitu Pangeran Dipenogoro. Sebagaimana game tower defense lainnya, tugasmu adalah membangun menara-menara untuk mempertahankan kerajaanmu.

Yang khas dari game ini tentu saja menaranya yang berkaitan dengan senjata khas Indonesia, seperti bambu runcing. Ada juga Bunker Lumpur, Panah Api, Panah, Sepeda Listrik dan penembak jitu.

16. Mayor Husein: Pertempuran di Udara

APK Pure

Masih game dari Studio Game Lokal Indonesia, yaitu Mayor Husein: Pertempuran di Udara. Sesuai namanya ini adalah game tembak-menembak pesawat udara.

Kamu akan memasuki dunia di masa perang di mana terjadi pertempuran dimana-mana.

17. Tahu Bulat

APK Pure

Sekarang kamu bisa memainkan game tahu bulat dari Own Games dengan tampilan baru, dan ada banyak fitur baru juga mulai dari hadiah harian, mini game baru, bahkan kamu isa bikin meme!

Selain menjual tahu bulat, kamu juga harus menginvestasikan keuntunganmu, dan jangan lupa meningkatkan perlengkapanmu untuk memasak dan berjualan.

18. Own Coffee Shop: Toko Kopi, Cerita, dan Kenangan!

APK Pure

Berikut ini juga game simulasi dari Own Games di mana kamu akan mengelola Coffee Shop mu sendiri. Di sini kamu tidak hanya akan menjual kopi tapi juga akan membangun obrolan yang hangat dengan para pelangganmu.

Bagi kamu yang punya cita-cita untuk membangun coffee shop, mungkin kamu bisa mulai memainkan game terbitan Studio Indonesia ini!

19. Pocong Buster King (POBK)

Game Android Terbaru

Satu lagi game dari Own Games yaitu Pocong Buster King, sebuah game aksi di mana kamu akan menembaki pocong-pocong dan hantu lainnya seperti kuntilanak, buto ijo, dan hantu lokal indonesia lainnya. Tugasmu adalah menyelamatkan dunia dari serbuan para Pocong!

20. Ramen Chain

APK Pure

Selanjutnya dari daftar Ini akan menjadi penutup daftar 35 game Android buatan Indonesia adalah game dari Touchten Games, dalam game ini kamu akan mengelola restoran ramen, membuka toko ramen di 5 kota besar di Jepang.

Ada lebih dari 100 tingkat untuk meng-upgrade dekorasi di restoranmu. Di game ini terdapat 50 tingkat yang menantang, dan beberapa mini games yang bisa kamu mainkan.

21. Kuis Gambar Saku

Google Play

Berikutnya adalah permainan teka-teki tebak gambar dari Touchten Games. Ada ratusan tebakan yang bisa kamu jawab mulai dari kata sehari-hari, tebak-tebakan, imajinasi, dan puzzle lainnya.

Kalau kamu bingung kamu bisa share puzzlenya ke facebook, twitter dan instagram untuk menanyai teman-teman.

22. Warung Keluarga Somat

APK Pure

Berikutnya di daftar Ini akan menjadi penutup daftar 35 game Android buatan Indonesia ialah Warung Keluarga Somat yang merupakan game adaptasi dari serial populer.

Dalam permainan ini kamu akan membantu keluarga Somat menjual nasi uduk di warung mereka. Game ini dirilis oleh Indonesia Entertainment Group.

Kamu akan menyajikan nasi uduk Bu Inah untuk pelanggan-pelanggan kelparan yang menanti, pastikan mereka menerima pesanannya sebelum amarah meraka memuncak.

Ada 100 level menantang yang bisa kamu mainkan. Beragama toping dan snack akan bertambah di setiap level. Kamu juga harus menabung agar keluarga Somat bisa membuka restoran baru di banyak kota.

23. Cerdas Cermat Islami

Google Play

Bagi kamu yang mencari game yang bisa membantu menambah pengetahuan Islami untuk anak-anak, kamu bisa mencoba Cerdas Cermat Islami yang diterbitkan oleh Solite Kids.

Ini adalah aplikasi yang berisi kumpulan soal-soal agama Islam anak sekolahan. Ada soal kuis Ujian Sholat, Ujian Tauhid, Ujian Wudhu, Puasa, Zakat, Fiqih dan lainnya.

Ada juga game bermain Lempar Bola Basket dan Tupai lompat yang bisa dimainkan untuk beristirahat.

24. Kuis Cak Lontong

APK Pure

Satu game lagi teka-teki dari cak lontong yang bisa kamu mainkan adalah Kuis Cak Lontong dari Nymphonia. Ada ratusan tebak-tebakan lucu yang penuh teka-teki dan tidak berfaedah di sini.

Soal-soal dalam tebak-tebakan ini adalah tebak-tebakan receh yang lucu. Kamu juga bisa bermain dengan teman dan menduduki posisi awal di papan peringkat.

25. Lord of Estera

Dunia Games

Jika kamu tertarik dengan permainan pertempuran kartu, maka kamu bisa mencoba mainkan Lord Estera dari Dunia Games. Permainan ini adalah permainan Kartu yang dikombinasikan dengan Strategi.

Ada total 60 kartu Pahlawan yang dapat kamu kumpulkan, dengan tingkat kekuatan dan kelangkaan yang berbeda.

26. Kolak Express 3

Google Play

Satu lagi game dari Dunia Games yaitu Kolak Express 3, sebuah permainan simulasi berjualan kolak. Di sini kamu akan membantu Rama dan Nini berjualan kolak untuk menabung biaya menikah. Mereka adalah pasangan muda yang ditipu oleh Wedding Organizer sebelum mereka melangsungkan pernikahan.

Kamu akan menyajikan kolak kepada pembeli yang lewat, pelanggan yang memesan kolak akan memesan variasi yang unik, kamu harus cekatan untuk mengolah kolakmu sesuai dengan kemauan pelanggan.

27. KungFu Quest: The Jade Tower

APK Pure

Berikutnya adalah game aksi pertarungan dari IPlayAllDay Studio. Kamu akan berperan sebagai soreg pejuang kungfu yang melakukan perjalanan untuk menghentikan rencana para penjahat untuk merusak dunia.

Ada 37 tahap menantang akan kamu temui dalam gaem ini, berikut juga dengan 8 perkelahian melawan bos yang intens.

28. Rocky Rampage: Wreck ’em Up

KAORI Nusantara

Ini adalah game arkade-aksi yang diterbitkan oleh Joyseed Gametribe. Di sini kamu akan berperan sebagai Mr. Boulder, seorang juara yang fashionable dari Rock Kingdom.

Suatu hari koleksi Wonderpants heroik Mr. Boulder dicuri, dan dalam game ini kamu akan membantunya untuk menangkap penjahat dan mengambil kembali koleksi Wonderpants miliknya.

29. Kingdomtopia: The Idle King

NoxPlayer

Satu lagi game dari Joyseed Gametribe, Kingdomtopia: The Idle King adalah permainan simulasi membangun kerajaan.

Kamu akan membabangun kembali sebuah kerajaan hewas yang telah runtuh karena diserang oleh sekelompok musuh tak dikenal. Sebagaimana game simulasi lainnya, kamu harus piawai mengelola sumber daya dan juga bisa melakukan investasi untuk meningkatkan keuntunganmu.

30. Hollywhoot: Idle Hollywood Evolution Parody

Google Play

Yang terakhir dari Joysedd Gametribe, yaitu Hollywhoot, sebuah game simulasi di mana kamu akan berperan sebagai seorang sutradara yang kan melatih dan mengembangkan karir para artis Hollywood.

Jika kamu bercita-cita menjadi sutradara yang berprestasi dan menemrima banyak penghargaan bergengsi dunia, maka kamu bisa mencoba mainkan game simulasi satu ini.

31. Lokapala

Bagi kamu yang menginginkan permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) maka kamu bisa mengunduh game aksi-strategi dari studio asal Indonesia yaitu Melon Indonesia Games.

Karakter yang ada dalam Lokapala diadaptasi dari karakter mitologi Indonesia. Sebagaimana game MOBA lainnya kemenanganmu di sini bergantung pada kerja sama tim dan keteramplan bertarung kalian.

32. Code Atma: Supernatural RPG

Google Play

Kali ini adalah game RPG yang dirilis oleh studio Agate Game. Code Atma adalah game RPG modern yang memasukkan nuansa horor di dalam alurnya.

Dalam cerita yang disajikan di sini, kamu akan terlibat dalam perang umat manusia melawan kekuatan supernatural yang tak kasat mata. Cerita yang disajikan terinpirasi dari cerita rakyat dan legenda mitologi Indonesia.

33. Memories: My Story, My Choice

Pocket Gamer

Berikutnya masih dari Agate Game, Memories adalah game bergenre visual novel di mana kamu berperan sebagai seorang putri bangsawan.

Kamu juga akan mengikuti sebuah kontes fashion bergengsi, demi meraih cita-citamu menjadi model profesional. Selain itu kamu juga akan memilih satu dari dua pangeran yang akan menjadi cinta sejatimu.

34. Esports King

APK Pure

Satu lagi game dari Agate Game yaitu Esports King. Ini adalah game simulasi di mana kamu akan menjadi seorang manajer dari tim esports. Tugasmu adalah membangun, mengelola dan memimpin tim elit yang berisi pemain esports terbaik.

Sebagai manajer sekaligus pemilik tim esports kamu bertanggung jawab untuk mencari dan merekrut pemain-pemain profesional terbaik dari seluruh dunia untuk berkompetisi dalam pertarungan shooter.

35. Bus Simulator Indonesia

Sukaon

Bus Simulator Indonesia adalah simulasi mengendarai bus yang diterbitkan oleh studio Maleo. Ini akan menjadi penutup daftar 35 game Android buatan Indonesia.

Game ini akan membawamu pada keseruan dan kesukaran menjadi seorang sopir bus du Indonesia. Di antara simulasi bus lainnya,mungkin ini adalah game dengan fitur paling lengkap.

Di sini kamu bisa mendesain busmu sendiri, game ini juga disajikan dengan kontrol yang mudah. Kamu bisa menjelajahi berbagai daerah dan kota-kota asli Indonesia.

game androidgame buatan Indonesiagame indonesia
Comments (0)
Add Comment