Video adalah salah satu bentuk pengemasan konten yang menarik dan banyak disukai oleh para pengguna media sosial saat ini. Banyak sekali video menarik yang bermanfaat dan bersifat edukatif yang disebarkan melalui berbagai platform, seperti Instagram serta Youtube. Apakah kamu juga ingin membuat video yang keren dan kreatif untuk menyalurkan hal – hal yang ingin kamu sampaikan kepada orang banyak? Tapi kamu masih ragu karena pemula yang belum banyak tau dan tidak ada kamera?

Kamu bisa membuat video keren jika kamu mau hanya menggunakan Android di tanganmu loh guys. Tak perlu kamera canggih dan mahal untuk membuat video yang berkualitas. Kamu bisa merangkai beberapa potongan video menjadi satu kesatuan. Nah, kamu membutuhkan aplikasi yang dapat memotong video untuk melakukan hal ini guys. Semuanya bisa kamu lakukan di Android. Yuk simak aplikasi pemotong video terbaik di Android berikut ini!

 

  • Adobe Premiere Clip

 

Pasti kamu sudah gak asing lagi dengan brand produk bernama Adobe. Salah satu produknya yang paling terkenal di Android dan paling laris adalah Adobe Premiere Clip. Kamu bisa menggunakannya pada Androidmu untuk menyusun video melalui aplikasi ini/ Ukurannya adalah sebesar 59.1 MB. Tidak terlalu berat untuk sebuah perangkat Android menengah. Kamu bisa menggunakannya pada Android dengan sistem operasi 4.4 keatas yaa guys.

 

  • AndroVid – Video Editor

 

AndroVit juga bisa kamu gunakan untuk memotong video menjadi beberapa bagian yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menyambungkannya dengan video lainnya dan langsung membagikan video hasil editanmu ke media sosial. Ukuran AndroVid lebih kecil, yaitu sebesar 20. MB dan kamu bisa menggunakan pada Android 4.1 keatas yaa guys.

 

  • Viva Video – Free Video Editor

 

Kebanyakan orang mungkin menggunakan Viva Video ini untuk mengedit video, sehingga banyak yang mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi editor video terbaik. Viva Video menawarkan berbagai fitur yang sangat mudah dipahami bagi para pemula. Kamu juga bisa menggunakan berbagai macam filter, tema dan juga efek secara gratis loh. Ratingnya mencapai 4.6 di Google Play Store loh guys.

 

Related Post
  • KineMaster Pro Video Editor

 

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh NexStreaming Corp dengan ratingnya sebesar 4.5 pada Google Play Store. KineMaster adalah aplikasi yang cukup ringan untuk digunakan pada Androidmu guys. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk memotong dan menyambungkan video satu persatu loh. Jadi kamu bisa mengeditnya langsung setelah kamu memotong – motong video tersebut. 

 

  • PowerDirector Video Editor App

 

PowerDirector dapat memudahkanmu dalam memotong video dengan cepat guys. Aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur yang hampir sama dengan fitur pada Adobe Premiere yang diperuntukkan untuk PC atau laptop. Aplikasi ini dikembangkan oleh Cyberlink.com dengan rating sebesar 4.5 di Google Play Store. Kamu bisa menggunakan di Android 4.3 keatas yaa guys.

Nah, itulah aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memotong video pada Androidmu yaa guys. Kamu tak perlu harus ribet melakukannya menggunakan PC atau laptop. Jangan khawatir walaupun kamu termasuk pemula dan baru dalam dunia ini guys. Aplikasi diatas mudah digunakan dan tidak terlalu rumit.

Baca Juga :

Jadi kamu bisa memotong video dengan mudah jika kamu mau belajar kok. Selamat berkreasi dan menciptakan video yang semenarik mungkin yaa guys. Kamu juga bisa kok menjadi konten kreator dan mengupload video yang bermanfaat di Youtube ataupun melalui Instagram milikmu. Selamat mencoba.

Salam teknologi! Kalian dapat memotong video hasil gameplay kalian sesudah bermain game kalian dan dapat menguploadnya pada youtube. Kalian dapat melakukan ini dengan gratis dan mudah pada smartphone kalian.