5 Fakta Senjata AKM, AR Mematikan di PUBG Mobile

Kali ini kami akan berikan info mengenai 5 fakta senjata AKM yang merupakan senjata Assault Rifle (AR) di game PUBG Mobile.

AKM merupakan salah satu senjata yang disediakan di game PUBG Mobile. Senjata Assault Rifle (AR) yang satu ini memiliki damage yang mematikan. Kali ini kami akan berikan info mengenai 5 fakta senjata AKM yang merupakan Assault Rifle mematikan di PUBG Mobile pada tulisan berikut.

Terdapat beragam jenis senjata yang tersedia di game PUBG Mobile. Bahkan senjata yang disediakan di game battle royale ini dihadirkan lengkap dengan spesifikasi serta item attachment pelengkapnya. Oleh sebab itu setiap senjata memiliki stats yang berbeda meski merupakan jenis senjata yang sama.

Assault Rifle (AR) adalah salah satu jenis senjata yang disediakan di game PUBG Mobile. Terdapat bebepa senjata jenis AR dan salah satunya ialah AKM yang sudah popouler di kalangan gamers. Berikut ini 5 fakta senjata AKM di game PUBG Mobile.

Baca juga: 5 Perbedaan AKM dengan M416 di PUBG Mobile

5 Fakta Senjata AKM, AR Mematikan di PUBG Mobile

Clutch.win

1. Merupakan AR 7.62

Fakta pertama mengenai senjata AKM ialah AR yang satu ini menggunakan peluru 7.62mm. Seperti yang kita tahu bahwa jenis peluru yang digunakan akan berpengaruh pada performa senjata. Dan seperti yang kita tahu pula bahwa senjata yang menggunakan peluru jenis 7.62mm memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

2. Memiliki Damage yang Mematikan

Fakta berikutnya berkaitan dengan fakta pertama bahwa AKM ini merupakan AR keluarga 7.62mm. Dengan jenis peluru tersebut membuat damage dari AKM mematikan, yaitu sebesar 49. Meskipun rate of fire dari AKM tidaklah terlalu cepat dibandingkan M416, namun dengan damage awal yang sudah cukup tinggi membuat damage per second (DPS) jadi mematikan. Wajar jika dalam pertandingan 1v1, pemain yang menggunakan AKM lebih diunggulkan.

3. Kurang Bersahabat

Fakta selanjutnya masih berkaitan dengan fakta pertama bahwa AKM menggunakan jenis peluru 7.62mm. Dengan menggunakan jenis peluru ini, membuat senjata AKM ini kurang bersahabat dalam artian kurang stabil ketika digunakan. Hal itu karena jenis peluru 7.62mm membuat recoil senjata tinggi ketika menembak.

4. Reload Time yang Agak Lambat

Fakta berikutnya ialah mengenai durasi reload yang sangat memengaruhi penggunaan senjata ketika di game. Untuk kapasitasnya sendiri AKM memiliki ukuran magazine seperti senjata AR umumnya. Kapasitas magazine awal AKM ialah sebesar 30 sedangkan jika menggunakan magazine tambahan maka akan menjadi 40 magazine.

Nah dengan rate of fire seperti yang disebutkan sebelumnya, tentulah menghabiskan 30 peluru tersebut tidaklah dibutuhkan waktu yang lama. Oleh sebab itu reload time senjata sangat penting untuk diperhitungkan. Nah untuk AKM sendiri durasi untuk reload ialah sebesar 2.3 detik. Sedangkan jika menggunakan extended quickdraw magazine akan membuat reload time AKM menjadi 1.5 detik saja.

5. Senjata Close Combat Terbaik

Dengan memerhatikan beberapa fakta terkait stats dan spesifikasi AKM di atas, kita bisa simpulkan bahwa senjata AR ini cukup merepotkan dengan adanya recoil yang tinggi. Oleh sebab itu AKM memanglah cocok untuk digunakan pada serangan jarak dekat atau close combat saja.

Dengan damage yang mematikan akan membuatmu lebih mudah dalam memenangkan combat 1v1 di jarak dekat. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan attachment extended quickdraw magazine untuk bisa meningkatkan kapasitas pelurunya sekaligus mempersingkat durasi reload AKM.

Baca juga: 5 Senjata AR Paling Mematikan PUBG Mobile, Wajib Looting!

Itulah info mengenai 5 fakta senjata AKM yang merupakan Assault Rifle (AR) mematikan di game PUBG Mobile. Login sekarang dan ikutilah keseruan event patch note update 1.1 terutama dengan memainkan mode permainan Metro Royale. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment