5 Role Terbaik Game Battle Royale Seperti Free Fire Dan PUBG 2020

Pembagian role seperti ini sebenarnya lebih efektif digunakan di rank tinggi ataupun turnamen dimana kerja sama lebih penting daripada skill individiu. Team yang memiliki kerja sama terbaik dan strategi yang mumpuni dapat menggapai kemenangan lebih mudah daripada team yang terlalu bergantung kepada skill individu.

Satu kesamaan yang dimiliki game-game FPS, TPS, ataupun battle royale yang umum dimainkan banyak orang yaitu game-game ini hampir memiliki strategi dan role yang sama. Kali ini ada 5 Role Game Battle Royale Seperti Free Fire Dan PUBG yang harus kalian tau.

Dalam bermain battle royale role free fire ataupun pubg mobile merupakan salah satu hal yang paling penting karena role merupakan salah satu pilar dan faktor terpenting dalam membentuk strategi permainan.

Dengan adanya role kalian bisa membagi pekerjaan dengan seluruh team dan squad. Dengan pembagian pekerjaan dan role yang merata, pastinya tugas masing-masing orang akan terasa lebih ringan dan dimudahkan.

Pembagian role seperti ini sebenarnya lebih efektif digunakan di rank tinggi ataupun turnamen dimana kerja sama lebih penting daripada skill individiu. Team yang memiliki kerja sama terbaik dan strategi yang mumpuni dapat menggapai kemenangan lebih mudah daripada team yang terlalu bergantung kepada skill individu.

Jika kalian ingin tahu role apa saja yang ada di game battle royale kalian dapat melihat kebawah ini.

ENTRY FRAGGER

Kita mulai dari yang paling sering berada di depan. Dalam sebuah team pastinya akan selalu ada satu orang yang bermain paling agresif dan bermain sangat aggro. Hal ini membuat mereka menjadi entry fragger terbaik di dalam team. Dalam sebuah team entry fragger adalah seseorang yang paling sering bermain didepan dan memimpin rush. Tugas entry adalah mendapatkan kill pembuka dan memberikan informasi.

2ND FRAGGER

2nd fragger adalah posisi kedua dalam sebuah team. Jika entry adalah seseorang yang memimpin dan mendapatkan kill pembuka, 2nd fragger adalah pemain yang bertugas untuk membersihkan seluruh team yang akan hancur. Seringkali 2nd fragger akan mendapatkan kill terbanyak karena jarang sekali entry mendapatkan kill mayoritas. 2nd fragger dituntut memiliki skill individu terkuat dengan entry fragger khususnya aiming skill.

FLANKER/LURKER

Selanjutnya adalah role yang seringkali memisah diri bersama team. Flanker atau Lurker adalah role yang seringkali mencari informasi dari sangat jauh. Role ini dituntut memiliki skill pasif dan harus bermain sangat hati-hati. Sebagai Lurker pemain ini harus bermain pasif dan terus memberikan informasi kepada team. Selain itu Lurker harus menjadi bala bantuan terakhir ketika musuh tidak ekspektasi dan lengah.

ANCHOR

Anchor adalah salah satu role yang sangat jarang muncul karena jarang ada strategi yang membutuhkan Anchor. Tugas anchor adalah bermain dengan sangat pasif dan sering kali berdiam saja. Selain itu anchor biasanya berada di posisi paling belakang dan menjaga sudut belakang ataupun memberikan bantuan dari jauh.

SUPPORT

Support adalah role yang jarang sekali digunakan tetapi cukup penting. Support seringkali harus mengalah dalam loot dan membawa banyak perbekalan seperi granat atau medkit. Tugas support adalah memberikan bantuan dari jauh ataupun memberikan bantuan moril. Support harus bermain proaktif dan sering membaca situasi.

Itulah beberapa role yang penting di game battle royale. Role-role ini sangat penting untuk membentuk strategi pertarungan ketika bermain.

BERITA TERBARU FREE FIREffPUBGPUBG MOBILE