5 Tips Adu Tembak Jarak Dekat PUBG Mobile, Pasti Berhasil!

Pernah tidak kalian berpikir mengapa kalian selalu kalah dalam adu tembakan jarak dekat. Hal ini padahal senjata yang digunakan adalah senjata yang sama bahkan lebih sakit serta sudah menembak lebih dahulu tetapi kenapa kalian yang justru mati tertembak?

Hal yang terpenting dalam menguasai PUBG Mobile adalah mampu menguasai tiap karakteristik senjata serta teknik menembak yang baik dan benar. Tiap senjata memiliki spesifikasi masing-masing, namun cara menembaknya akan tetap sama.

Jika kalian adalah seorang player yang suka berperang secara intens, maka pasti kalian akan menyukai pertempuran jarak dekat. Nah mungkin juga kalian merupakan player yang menyukai pertempuran jarak menengah hingga jauh karena selalu kalah adu tembak dengan musuh ketika bertempur di jarak yang dekat.

Pernah tidak kalian berpikir mengapa kalian selalu kalah dalam adu tembakan jarak dekat. Hal ini padahal senjata yang digunakan adalah senjata yang sama bahkan lebih sakit serta sudah menembak lebih dahulu tetapi kenapa kalian yang justru mati tertembak?

Hal-hal itu terjadi karena mungkin kalian belum memahami tips menembak jarak dekat sehingga itu yang membuat kalian selalu kalah saat adu tembak. Lalu bagaimana tipsnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Tips Adu Tembak Jarak Dekat PUBG Mobile

 

Pastikan Posisi Musuh Sudah Benar

Sebelum kalian menembak dengan jarak yang dekat, pastikan kalian sudah dalam posisi yang siap untuk menembak. Jika kalian sudah menemukan posisinya, dan posisi kalian sudah terlihat maka segera tembak atau jika kalian belum terlihat, kalian bisa mengubah posisi kalian agar musuh kebingungan mendeteksi posisi kalian.

Gunakan Extended Mag dan Reload Sebelum Menembak

Menggunakan extended mag adalah hal yang perlu, karena penambahan 1 peluru merupakan hal yang berharga. 1 peluru akan sangat berarti jika digunakan saat menembak jarak dekat.

Jangan sampai kalah adu tembak karena peluru kalian yang kurang atau lupa me-reloadnya sebelum menembak. Jika masih sempat, usahakan reload peluru hingga magazine penuh agar kalian lebih percaya diri saat menembak.

Baca Juga : Universal Mark fitur Baru PUBG Mobile, Begini Cara Memakainya!

Arahkan Cross Hair dan Open Scope

Jangan membuka scope baru setelah itu mengarahkannya pada musuh, karena akan memakan waktu dan memperlambat gerak kalian sehingga musuh akan mempunyai celah waktu untuk menembak kalian. Arahkan terlebih dahulu atau banting cross hair ke arah musuh lalu setelah baru kalian open scope dan menembak.

Jika kalian masih mempunyai pemahaman seperti “Apa pentingnya open scope, kan musuhnya jarak dekat. Jadi tidak perlu dibidik dengan scope” segera tinggalkan pemahaman ini.

Jika kalian menembak tidak membuka scope atau hanya mengandalkan cross hair, maka otomatis persebaran peluru kalian akan lebih berantakan dan tidak presisi.

Biasakan untuk tetap membidik atau membuka scope ketika kalian menembak jarak dekat, agar persebaran peluur lebih lurus rapih sehingga peluru dapat menembus musuh secara sempurna.

Baca Juga : Spesifikasi Pistol di PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Posisi Menembak

Saat melakukan adu tembak jarak dekat, 1 detik merupakan waktu yang sangat berharga. Berlatihlah untuk menembak dengan posisi yang sulit ditebak oleh musuh.

Misalnya berlari lalu tiba-tiba melakukan prone, atau jump shot yaitu menembak sembari melompat untuk membuyarkan fokus musuh dan memberinya waktu untuk membanting aimingnya, nah pada detik-detik seperti inilah kalian dapat mengambil celah untuk terus menembak musuh.

Baca Juga : 5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai ACE Tier, Gampang!

Gunakan Red Dot atau Holographic Sight

Jika bertempur di jarak yang dekat, yang kalian butuhkan adalah fleksibilitas. Menggunakan scope di atas x2 hanya akan memperlambat gerakan tangan kalian dan tidak memberikan fleksibilitas atau refleks yang cepat.

Biasakan untuk menggunakan red dot atau holographic sight saat menembak dari jarak dekat.

Sebagai tambahan, di PUBG Mobile kini sedang trending menembak jarak dekat tanpa menggunakan scope atau hanya menggunakan iron sight. Menembak hanya dengan menggunakan iron sight dikabarkan memiliki akurasi yang lebih presisi serta gerak tangan yang lebihh cepat, cobain deh!

Baca Juga : Cara Pro Prone PUBG Mobile Terbaru 2020, Tanpa Ketahuan!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian lebih memahami bagaimana cara adu tembak di jarak yang dekat tanpa harus takut kalah tembak oleh musuh.Terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM