10 Item Counter Build Mobile Legends (ML) Terbaru!

Beberapa hero kuat di Mobile Legends pastinya memiliki counter yang dapat dimanfaatkan. Dengan kelemahan role mobile legends ini kalian bisa melawan mereka dengan menggunakan item yang lengkap. Hal ini agar kalian memiliki keuntungan.

Counter build adalah kondisi dimana kalian akan melenceng sedikit dari item build biasa kalian untuk beradaptasi dengan game mobile legends. Biasanya counter build ditujukan kepada hero-hero yang sedikit mengganggu, jadi kalian atur item kalian agar kalian yang diuntungkan. Dengan Item Counter Build Mobile Legends (ML) game akan lebih mudah.

Beberapa hero kuat di Mobile Legends pastinya memiliki counter yang dapat dimanfaatkan. Dengan kelemahan role mobile legends ini kalian bisa melawan mereka dengan menggunakan item yang lengkap. Hal ini agar kalian memiliki keuntungan.

Disini kami akan memberikan 7 item terbaik sebagai item counter ML yang dapat kalian gunakan di Mobile Legends.

Item Counter Build Mobile Legends (ML)

Berikut ini Item Counter Build Mobile Legends (ML) yang bisa kalian gunakan :

ANTI HEAL PHYSICAL – Sea Halberd


Sea Halberd
($2200)
+70 Physical ATK
+25% Attack Speed
Life Drain: Basic attack reduces HP Regen Effect by 50% for 3s

Seringkali kalian akan melawan hero lifesteal atau heal yang sangat merepotkan dan populer di meta ini seperti Uranus dan Alucard. Hero-hero ini sangat bergantung dengan heal juga lifesteal mereka yang mana membuat mereka sulit dibunuh. Jika kalian hero physical, item ini akan sangat berguna untuk digunakan.

Bisanya hero yang menggunakan item ini adalah hero marksman, mengingat mereka akan menyerang musuh dengan sangat cepat. Namun, ada baiknya kalian menggunakan hero yang sangat mudah untuk menyerang banyak musuh, agar kalian bisa memberikan efek ini ke semuanya.

ANTI HEAL MAGICAL – NECKLACE OF DURANCE


Necklace of Durance
($2110)
+65 Magic Power
+10% CD Reduction
+10% Magic Lifesteal
Life Drain: Reduces the regen effect of enemies with skill damage by 50% for 3s.

Sama seperti Deadly Blade, Durance juga akan mengcounter hero heal dan lifesteal yang kuat. Tetapi bedanya item ini ditujukkan kepada hero-hero magic. Stat dari item ini yang menguntunkan hero magic terutama magic burn dapat memberikan debuff anti heal yang efektif.

Item ini sangat penting digunakan untuk hero support, terutama support yang memiliki damage poke. Dengan terus menyerang musuh dengan menggunakan skill, kalian bisa membantu tim untuk mengurangi heal dari musuh. Salah satu item wajib untuk hero rafaela, karena skillnya adpat mengenai banyak musuh dengan mudah.

TEAMFIGHT CLEAR PHYSICAL – WINDTALKER


Windtalker
($1870)
+40% Attack Speed
+20 Movement Speed
+10% Crit Chance
Typhoon: Every 5s, Basic Attack hits 3 enemy units and deals 150 points of Magic Damage. This effect’s CD drops as your Crit Chance rises, while damage rises as Attack Speed rises. (Deal 100% more Damage to Minions.)

Activate: Each time Typhoon is cast, one’s movement speed will be increased by 5% for a short time.

Jika kalian terjebak melawan banyak musuh sekaligus, atau bisa dibilang outnumber. Kalian bisa menggunakan item ini untuk menyerang banyak musuh sekaligus. Item ini sangat cocok untuk mm, dengan attack speed yang dimilikinya.

TEAMFIGHT CLEAR MAGICAL – LIGHTNING TRUNCHEON


Lightning Truncheon
($2250)
+75 Magic Power
+300 Mana
+10% CD Reduction
Resonate: Every 6s, next Magic Skill deals extra Magic Damage to up to 3 enemies that scales with hero’s Max Mana.

Mirip dengan windtalker, bedanya Lightning akan efektif digunakan oleh para mage. Item ini juga membantu memberikan damage tambahan untuk burst. Di teamfight area ledakan dari item ini cukup mematikan ketika late game datang.

Item Counter Build Mobile Legends (ML) yang satu ini sebenarnya memang salah satu item yang cocok untuk mage full magic, sebab mereka juga bisa membersihkan lane dengan lebih cepat.

Selain itu, item ini akan sangat kuat melawan hero musuh yang sedang berkumpul dan membantu tim sebagai sumber damage.

ANTI TANK PHYSICAL – MALEFIC ROAR

jika kalian adalah hero single target yang biasanya kesulitan melawan banyak lawan pastinya item ini akan berguna untuk kalian. Selain memberikan stat ASPD dan crit yang baik, Windtalker akan memberikan pasif tambahan serangan kalian.


Malefic Roar
($2060)
+60 Physical ATK

Unique: +40% Physical PEN

Armor Buster: Basic attack will ignore 20% of a Turret’s Defense.

Item Counter Build Mobile Legends (ML) selanjutnya khusus melawan role yang mempunyai darah tebal yaitu tanker.

Jika kalian melawan hero-hero tanker yang bergantung kepada armor maka kalian akan membutuhkan item ini. Dengan Malefic kalian dapat memberikan damage tinggi yang menembus armor mereka.

Biasanya hero yang menggunakan Item Counter Build Mobile Legends (ML) ini adalah hero marksman atau carry. Sumber damage memang memiliki damage yang tinggi dengan item yang dimilikinya. Namun, kadang banyak tank yang dilawan menerima damage yang kecil karena memiliki defense yang tinggi.

Item ini akan membuat damage yang kalian berikan menembus musuh dengan mudah. Tidak hanya itu, item ini juga akan membantu kalian dalam melakukan push, karena bisa meningkatkan damage kalian ketika menyerang tower.

ANTI TANK MAGICAL – DIVINE GLAIVE


Divine Glaive
($1970)
+65 Magic Power

Unique: +40% Magic PEN

Spellbreaker: When HP is higher than 70%, the unique bonus effect is increased by 30%.

Hampir mirip dengan Malefic, Divine akan memberikan magic pierce yang efektif melawan hero magic res tinggi. Selain itu ketika pasif aktif damage magic kalian akan meningkat dengan sangat pesat.

ANTI BURST & CRIT – TWILIGHT ARMOR


Twilight Armor
($2260)
+1200 HP
+400 Mana
+50 HP Regen
Defiance: Physical Damage taken will not exceed 900 points. The CD is 4s.

Twlight adalah Item Counter Build Mobile Legends (ML) yang wajib dibeli jika kalian bergantun kepada HP kalian. Selain itu pasif kuat sebagai anti brust dan anti crit akan membuat item tank ini sangat baik digunakan siapa saja.

Anti Magic Burst – Athena’s Shield

Stats
 +900 Health Points
 +2 Health Regeneration
 
+62 Magic Defense
Passive
Unique Passive
Shield: Can be triggered when taking Magic Damage. Reduces Magic Damage taken by 25% for 5s (including the Magic Damage that triggers this effect). You will be able to trigger this effect again only after leaving combat for 10s.

Athena bisa jadi item anti burst yang sangat kuat. Hal ini karena secara stat memiliki anti magic yang tinggi dan juga akan memberikan shield ketika kalian sekarat. Bagi beberapa hero item ini penting.

Anti Magic Sustain – Radiant Armor

Stats
 +950 Health Points
 +12 Health Regeneration
 
+52 Magic Defense
Passive
Unique Passive
Holy Blessing: Increases own Magic Damage Reduction by 3-10 upon taking Magic Damage (scales with level), lasting for 3s and stacking up to 6 times.

Radiant armor sangat kuat melawan hero magic yang bisa memberikan damage terus-menerus. Hal ini berkat efek dari Radiant Armor sendiri yang memang sangat mendukung hal ini. Bagi para tanker wajib kalian gunakan.

Anti Magic Balance – Oracle

Stats
 +850 Health Points
 
+42 Magic Defense
 
+10% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Bless: Raise shield absorption and HP regen effect by 30%.

Oracle merupakan item yang sangat kuat dengan efek pasifnya. Bagi beberapa hero lifesteal, heal, dan shield mereka seringkali menggunakan item ini. Terutama melawan hero magic yang mana bisa makin kuat.

Itulah beberapa item terbaik yang dapat kalian gunakan sebagai counter build di Mobile Legends. Wajib diperhatikan ketika kalian fokus untuk melawan dan mengalahkan beberapa hero untuk mengcounter mereka.

Alasan Harus Mengerti Counter Mobile Legends (ML)

Banyak alasan yang dapat menguntungkan kalian jika kalian bisa mengcounter musuh dengan baik. Beberapa musuh memiliki skill yang dapat membuat diri mereka kuat, dan membuat kalian sulit untuk menyerang musuh. Maka dari itu, ada baiknya kalian menggunakan counter untuk menyerang balik. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengccounter musuh.

COUNTER HERO

Kalian bisa mencounter musuh dengan hero yang kalian gunakan. Contohnya musuh kalian menggunakan skill CC yang kuat untuk menyerang. Kalian bisa menggunakan hero anti cc untuk menangkis serangan musuh. Salah satu hero yang memiliki skill anti cc adalah Diggie. Hero tersebut memiliki skill anti cc yang sangat kuat di game. Dirinya bisa menghilangkan cc dan membuat timnya kebal terhadap cc.

Dengan menggunakan hero yang ada, kalian bisa menyerang musuh dengan mudah. Tentunya, hal ini biasanya lebih efektif ketika bermain rank di tier atas, karena kalian mengetauhi musuh menggunakan hero apa saja di ranked draft pick.

COUNTER ITEM

Mengcounter musuh dengan menggunakan item adalah salah satu cara yang efektif dalam menyerang musuh juga. Kalian bisa menggunakan item tertentu untuk menyerag musuh, dan membuat mereka lemah terhadap serangan kalian. Misalkan musuh memiliki life steal yang kuat, kalian bisa menggunakan item anti-heal. Jika musuh memiliki armor yang kuat, kalian bisa menggunakan item armor pen.

Hal ini mungkin lebih mengarah ke item build yang fleksible. Bagaimana cara kalian untuk menyesuaikan item build kalian, dengan musuh yang akan kalian lawan. Jika kalian sulit untuk mengalahkan musuh, kalian harus mencari tahu dulu bagaiman cara melawannya balik, lalu menggunakan item yang tepat untuk mengalahkannya.

Kaliankan bermain sebagai tim, dan setiap role memiliki tugasnya masing-masing. Kalian tidak perlu menggunakan semua item counter untuk menyerang musuh dengan mengorbankan item slot kalian. Kalian bisa meminta bantuan teman kalian, membeli item untuk mengcounter musuh yang ada.

MLmobile legends