7 Jenis Scope PUBG Mobile yang Wajib Kalian Ketahui!

Di PUBG Mobile, scope memiliki berbagai macam nama maupun jenis. Bagaimana spesifikasi masing-masingnya? Simak penjelasannya di bawah ini

Bermain PUBG Mobile tentu tidak jauh dari kemampuan kalian untuk menembak musuh. Sedangkan menembak musuh bukan hanya sekedar menembak, namun memiliki beberaoa teknik dan cara. Kali ini ada 7 Jenis Scope PUBG Mobile yang Wajib Kalian Ketahui.

Setiap senjata memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang digunakan untuk jarak dekat seperti senjata kelas SMG, Shotgun, dan Pistol, serta jarak menengah hingga jauh yang menjadi tugas bagi senjata pada kelas AR, LMG, DMR, dan SR.

Ketika menembak dengan jarak menengah dan jauh, kalian pasti membutuhkan attachments scope agar kalian lebih mudah saat membidik musuh. Musuh yang posisinya jauh akan terlihat dekat dengan menggunaka scope sehingga memudahkan kalian untuk membidik maupun menembak.

Di PUBG Mobile, scope memiliki berbagai macam nama maupun jenis. Bagaimana spesifikasi masing-masingnya? Simak penjelasannya di bawah ini

 

7 Jenis Scope di PUBG Mobile yang Wajib Kalian Ketahui!

 

Red Dot Sight

Scope ini tidak memberi penyempitan jarak pandang atau memperpendek jarak pandang kalian terhadap target, red dot sight memberikan cross hair yang berbentuk titik di tengah untuk memudahkan kalian membidik pada jarak yang dekat atau target yang bergerak cepat.

Scope ini juga menambahkan aim speed sebanyak 20%

 

Holographic Sight

Memiliki fungsi yang sama dengan red dot sight namun perbedaannya adalah visual yang diberikan oleh Holographic terlihat lebih kecil atau sempit, sehingga scope ini cocok untuk kalian yang sedang melakukan close combat agar target terlihat lebih presisi untuk dibidik.

Baca Juga : Urutan Rank PUBG Mobile 2020 yang Harus Kamu Ketahui!

 

Scope 2x

Jika kalian suka menembak untuk jarak yang dekat namun ingin membidik secara presisi, scope 2x ini cocok untuk kalian gunakan. Scope ini mampu memberikan jarak pandang target hingga jarak 300 meter, serta penambahan aim speed sebanyak 10% akan membuat kalian merasa nyaman menggunakan scope ini.

Scope 3x

Ketika kalian berperang dengan musuh yang memiliki jarak 200 sampai 300 meter kedepan, scope ini mampu memberikan kalian visual yang sempurna. Scope ini juga sangat mudah digunakan untuk musuh dengan jarak 100-150 meter karena efek recoil  yang diberikan terbilang cukup stabil.

Sama seperti scope 2x, scope 3x menambahkan aim speed sebanyak 10%.

Baca Juga : Spesifikasi Senjata Airdrop Supply PUBG Mobile, Seberapa Spesial?

 

Scope 4x

Scope 4x tidak memberikan kalian penambahan aim speed, sehingga scope ini tidak kami sarankan untuk pertempuran jarak dekat karena hanya memperlambat gerak tangan dan refleks kalian.

Namun, jika kalian sedang membidik musuh dengan jarak sekitar 400 meter, scope 4x ini mampu memberikan kalian visual target yang dekat sehingga akan memudahkan kalian untuk membidik musuh.

Scope ini wajib kalian miliki jika kalian bermain di tempat yang terbuka dan jarak pandang yang luas seperti map Miramar.

 

Scope 6x

Saat menembak dalam jarak yang dekat, scope ini hanya akan merepotkan kalian karena scope 6x  mengurangi aim speed sebanyak 20%. Seperti namanya, scope ini memberikan jarak pandang target lebih dekat sebanyak 6 kali lipat sehingga scope ini cocok digunakan untuk senjata dengan jarak tembakan yang jauh seperti AR, DMR, dan SR.

Baca Juga : Universal Mark Fitur Baru PUBG Mobile, Begini Cara Memakainya!

 

Scope 8x  (untuk DMR dan SR)

Sama seperti scope 6x, scope 8x mengurangi aim speed senjata kalian sebanyak 20%. Dengan delapan kali jarak pandang yang lebih dekat, scope ini cocok kalian gunakan untuk membidik musuh dengan jarak yang sangat jauh.

Jika kalian sedang melakukan pertahanan di tempat yang tinggi dengan jarak pandang yang luas, scope 8x ini akan sangat membantu mulai dari memantau keadaan sekitar dan membidik musuh.

Scope 8x sangat cocok jika dipasangkan dengan senjata Sniper Rifle. Jarak tempuh peluru yang jauh, damage yang besar, ditambah scope dengan jarak yang jauh seperti scope 8x adalah hal paling mematikan bagi sebuah senjata PUBG Mobile!

Baca Juga : Benarkah AWM Merupakan Senjata Terbaik PUBG Mobile?

 

Berdasarkan penjelasan di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian lebih memahami fungsi dari tiap scope di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

PUBGM